8 Cara Menghilangkan Panu di Wajah Secara Alami

EDY SYAM
0

 

8 Cara Menghilangkan Panu di Wajah Secara Alami,  cara menghilangkan panu di wajah secara alami, cara menghilangkan panu di wajah dalam 1 hari, cara menghilangkan panu di wajah dengan cepat, cara menghilangkan panu di wajah secara alami dan permanen, cara menghilangkan panu dalam 1 hari, cara menghilangkan panu di wajah tanpa efek samping, cara menghilangkan panu di wajah dalam 1 hari secara alami, cara menghilangkan panu di wajah dan leher
Cara Menghilangkan Panu di Wajah Secara Alami


8 Cara Menghilangkan Panu di Wajah Secara Alami - Panu merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang bisa menyerang siapa pun, baik tua maupun muda, baik pria maupun wanita. Penyakit panu dapat ditandai dengan adanya bercak bercak putih yang muncul di permukaan kulit. Bahkan biasanya panu juga bisa disertai gatal-gatal ketika terkena keringat. Bercak bercak yang muncul bisa berwarna putih, merah hingga berwarna kecokelatan. 


Panu disebabkan oleh jamur Candida albicans dan dapat menular ke orang lainnya. Apalagi jika panu tersebut merambat ke kulit wajah anda, tentunya menimbulkan ketidaknyamanan bahkan membuat anda tidak percaya diri. Sehingga pentingnya mengetahui cara menghilangkan panu di wajah yang efektif, cepat, dan tentunya aman


Terdapat beberapa faktor yang menyebabkan munculnya panu di permukaan kulit anda termasuk wajah antara lain adalah:


  • Trauma minor, gesekan-gesekan kulit yang biasa terjadi pada orang orang yang memiliki kelebihan berat badan.
  • Suhu lingkungan terlalu panas dan lembab.
  • Menggunakan pakaian yang terlalu ketat sehingga tidak bisa menyerap keringat.
  • Olahraga berat sehingga membuat keringat menjadi berlebih.
  • Tidak menjaga kebersihan.
  • Penggunaan hormon atau antibiotik untuk waktu yang lama.


Cara Menghilangkan Panu di Wajah Secara Alami


Nah, inilah cara menghilangkan panu di wajah dalam 1 hari dengan bahan bahan alami yang aman digunakan:


1. Lengkuas


Bahan dapur ini memang dikenal sebagai bahan alami yang dapat mengatasi panu. Cairan yang terkandung di dalam lengkuas efektif untuk mengatasi pertumbuhan jamur penyebab panu. Untuk mengaplikasikannya pun cukup mudah, anda cukup menghaluskan lengkuas dengan cara ditumbuk, diparut, ataupun diblender. Kemudian peras lengkuas untuk mendapatkan sarinya saja. Setelah itu oleskan sari pati di kulit wajah yang terkena panu dan diamkan hingga kering. Kemudian bilas dengan menggunakan air bersih. Lakukan hal ini kurang lebih 2-3 kali dalam sehari agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal.


2. Lidah Buaya


Lidah buaya juga terbukti efektif untuk cara menghilangkan panu di wajah dengan cepat. Untuk memanfaatkannya, anda cukup menyediakan beberapa potong lidah buaya. Kemudian ambil daging yang berada di bagian dalamnya yang berbentuk gel. Oleskan pada wajah yang terkena panu dan diamkan beberapa saat. Bilas wajah dengan menggunakan air bersih dan lakukan hal ini dengan rutin.


Baca Juga Penyebab Kulit Kering Di Sekitar Mata Dan Cara Mengobatinya


3. Bawang putih


Antibakteri yang ada di dalam bawang putih bisa mematikan pertumbuhan jamur penyebab panu. Cara menghilangkan panu di wajah dalam 1 hari dengan bawang putih yaitu pertama kali siapkan satu siung bawang putih dan cuci bersih. Belah menjadi dua bagian dan kemudian oleskan pada bagian wajah yang terkena panu. Diamkan beberapa saat dan bilas wajah menggunakan air hangat. Lakukan cara ini  2 sampai 3 kali dalam seminggu.


4. Minyak Pohon Teh


Minyak alami ini memang dikenal untuk mengatasi masalah gangguan kulit, termasuk panu. Anda cukup mengoleskan minyak pohon teh pada area wajah yang terkena panu. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Lakukan cara ini setiap harinya selama 2 minggu.


5. Buah Belimbing


Kandungan vitamin C yang ada di dalam belimbing memang dikenal mampu menyingkirkan sel-sel kulit yang sudah mati sekaligus dapat mematikan pertumbuhan jamur penyebab panu. Cara menghilangkan panu di wajah tanpa efek samping dengan buah belimbing sangat mudah, anda hanya perlu menyiapkan buah belimbing dan 1 sdt kapur sirih. Haluskan kedua bahan tersebut hingga berbentuk seperti pasta. Oleskan pada kulit wajah yang mengalami panu dan diamkan hingga 15 menit sampai mengering. Bilas wajah dengan menggunakan air bersih dan ulangi 2-3 kali sehari agar terlihat hasilnya.


Baca Juga Cara Memerahkan Bibir Secara Alami


6. Madu Murni


Madu memang dikenal sebagai salah satu obat herbal yang dapat mengobati berbagai penyakit. Madu juga bisa membantu mengatasi penyakit panu yang menyerang kulit wajah anda. Pertama kali bersihkan wajah anda dengan menggunakan air bersih. Oleskan madu pada bagian wajah yang terkena panu. Namun ingat, dalam metode ini anda harus menggunakan madu asli atau murni agar khasiatnya benar-benar terlihat. Diamkan beberapa menit dan setelah itu anda bilas dengan menggunakan air bersih. Lakukan cara ini dengan rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


7. Belerang


Bahan lainnya yang dapat anda gunakan untuk cara menghilangkan panu di wajah secara alami dan permanen adalah belerang. Mineral yang ada di dalam belerang memang terkenal sebagai bahan untuk menyembuhkan penyakit panu. Mineral ini mampu mencegah pertumbuhan jamur penyebab panu bahkan mematikannya. Cara pengaplikasiannya pun sangat mudah, anda hanya perlu menumbuk belerang dan kemudian mencampurnya dengan air perasan jeruk nipis dan minyak kelapa. Kemudian oleskan campuran tersebut pada bagian wajah yang mengalami panu. Lakukan kurang lebih 2 kali dalam sehari dan rutin hingga panu di wajah anda menghilang.


Baca Juga 25+ Cara Menghilangkan Bintik di Wajah dengan Bahan Alami dan Mudah


8. Daun Pare


Anda juga bisa memanfaatkan daun pare sebagai bahan untuk cara menghilangkan panu di wajah dalam 1 hari secara alami. Anda cukup menyediakan beberapa lembar daun pare dan kapur sirih. Tumbuk kedua bahan tersebut hingga tercampur merata. Kemudian balurkan campuran tersebut pada kulit wajah anda yang terserang panu. Diamkan selama beberapa saat lalu bilas dengan menggunakan air bersih. Lakukan metode ini 2 kali dalam sehari secara rutin.


Memiliki panu di kulit wajah tentunya akan sangat mengganggu penampilan anda. Untuk mengatasinya, penggunaan bahan-bahan alami akan aman serta efektif untuk mengatasi panu yang menyerang wajah. Demikianlah cara menghilangkan panu di wajah dan leher yang bisa anda lakukan sendiri di rumah. Menggunakan bahan bahan alami tentunya tidak akan memiliki dampak negatif sehingga aman digunakan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk anda.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)