25+ Cara Menghilangkan Bintik di Wajah dengan Bahan Alami dan Mudah

EDY SYAM
0

25+ Cara Menghilangkan Bintik di Wajah dengan Bahan Alami dan Mudah
Cara Menghilangkan Bintik di Wajah dengan Bahan Alami dan Mudah

Cara Menghilangkan Bintik di Wajah - Memiliki kulit yang sehat dan bersih adalah dambaan setiap wanita, tidak hanya wanita, kebanyakan pria juga menginginkan untuk dapat memiliki kulit yang sehat dan bersinar. Namun, banyak wanita Indonesia yang mempunyai masalah pada kulit wajahnya misalnya kulit berminyak, kering, kusam bahkan berjerawat. 


Ada juga yang memiliki masalah bintik di wajah entah itu bintik hitam ataupun bintik putih, tentu hal ini sangat mengganggu penampilan terutama untuk orang-orang yang menjadikan penampilan tubuh adalah prioritas. 


Untuk kamu yang memiliki masalah bintik di wajah dan ingin tahu bagaimana sih cara menghilangkan bintik di wajah, di artikel ini kami akan menulisnya untuk kamu.


Bintik di wajah sendiri biasanya terjadi akibat jerawat yang membekas sehingga timbullah bintik hitam di wajah. Ada juga yang karena produk perawatan kulit yang salah sehingga pori-pori menjadi tersumbat, cedera karena melepuh dan masih banyak lagi kasus lain yang membuat bintik hitam dan putih ini menghiasi wajah kamu. 


Untuk pengobatannya sendiri sudah banyak krim atau obat kimia yang dapat kamu gunakan untuk menghilangkannya tapi kali ini Sehat-Selalu.com ingin membagikan cara menghilangkan bintik di wajah dengan cara alami supaya kamu juga bisa mendapatkan bahan-bahannya dengan mudah dan murah. yuk, simak artikel berikut ini.


1. Air putih


Untuk kamu yang memiliki masalah kulit , apapun itu bentuknya, yang menjadi solusi terbaik adalah perbanyak minum air putih. Karena, bintik hitam yang ada di tubuh akan hilang jika kamu memenuhi asupan cairan yang dibutuhkan tubuh. Jadi, sebaiknya minumlah 8 hingga 10 gelas air putih dalam sehari supaya bintik yang ada pun akan perlahan menghilang. 


Apapun yang menjadi penyebab munculnya bintik di wajah bukanlah sesuatu yang baik. Untuk itu, kamu harus minum air putih untuk membuang segala racun yang ada dalam tubuh. Dengan minum banyak air putih, kulit kamu juga akan terjauh dari yang namanya kusam, kering ataupun berminyak.


2. Madu


Madu merupakan bahan alami yang memang terbukti ampuh untuk mengobati segala macam penyakit yang ada pada kulit wajah. Di dalam madu terdapat kandungan antibakteri dan juga antibiotik yang bisa menghilangkan bekas atau bintik hitam di wajah. 


Untuk menggunakannya juga sangat mudah, madu yang asli atau murni langsung dioles ke wajah terutama pada wajah yang terkena bintik hitam. Tunggu sampai madu mengering atau semalaman sampai besok pagi baru dibilas. Kamu bisa gunakan air yang dingin untuk mencuci wajah. Perawatan ini bisa dilakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


3. Lidah buaya


Lidah buaya atau aloe vera memiliki kandungan yang sangat efektif untuk menghilangkan bintik di wajah. Dengan lidah buaya ini, kulit wajah menjadi bersih karena sel-sel kulit baru tumbuh. Kamu bisa mencoba memakai gel lidah buaya ini agar bekas atau bintik hitam di wajah menghilang. 


Untuk caranya sangat mudah. Kamu hanya perlu mengambil gel lidah buaya secukupnya saja kemudian oleskan ke wajah. Pijat dengan lembut kemudian bersihkan dengan air.


4. Semangka


Buah semangka ternyata bisa menghilangkan bintik di wajah karena di dalam semangka ini mengandung banyak vitamin A, vitamin C dan juga vitamin B. untuk kamu yang ingin menjadikan buah ini untuk menghilangkan bintik di wajah, kamu bisa ambil bagian kulitnya kemudian kulit semangka ini digosokkan ke seluruh wajah atau ke yang terdapat bintiknya saja. Tunggu beberapa menit atau hingga sari semangka tadi terserap ke dalam kulit baru dibilas dengan air.


5. Pepaya


Di dalam pepaya terdapat enzim yang mampu mengangkat sel kulit yang mati. Dengan pengangkatan sel kulit mati, kulit akan beregenerasi sehingga menghasilkan kulit baru yang lebih segar dan kamu pun akan terhindar dari yang namanya bintik hitam. 


Untuk menggunakan pepaya sebagai obat untuk menghilangkan bintik, kamu bisa menggunakannya dengan cara haluskan pepaya hingga menyerupai bubur kemudian usap pada wajah dengan merata. kamu juga bisa menambahkan air jeruk nipis ke wajah dan bilas dengan air dingin setelah 15 menit.


6. Kentang


Kentang adalah salah satu sayuran yang bisa dijadikan bahan untuk merawat wajah. Untuk kamu yang ingin bintik hitam di wajah hilang dengan cara alami, kamu bisa gunakan kentang karena di dalam kentang sendiri terdapat enzim yang bermanfaat untuk menghilangkan segala masalah kulit salah satunya bintik hitam. 


7. Bengkoang


Untuk cara menghilangkan bintik di wajah dengan bengkoang bisa kamu lakukan dengan mudah. Karena bengkoang sendiri sering dijadikan bahan untuk masakan. Bengkoang tidak hanya dipercaya dapat memutihkan kulit tapi untuk kamu yang ingin merawat wajah dan menghilangkan bintik hitam kamu bisa gunakan bengkoang ini. 


Caranya mudah, sediakan bengkoang secukupnya, kemudian parut hingga menjadi pasta. Pasta bengkoang bisa kamu manfaatkan dengan mengoleskannya pada wajah yang memiliki bintik hitam. Cara ini bisa dilakukan 1 minggu sekali atau bisa juga 2 hari sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


8. Tomat


Tomat sering digunakan untuk perawatan wajah karena di dalam tomat sendiri kaya akan vitamin C sehingga sangat cocok untuk kamu yang ingin menghilangkan bintik di wajah


Kamu bisa menjadikan tomat sebagai masker wajah dengan cara tomat diblender sehingga tekstur tomat menjadi lebih halus. Setelah itu, larutan tomat tadi di aplikasikan ke seluruh wajah. Tunggu beberapa menit hingga parutan tomat mengering.


9. Lemon


Lemon memiliki kandungan yang kaya akan vitamin C sehingga sangat tepat untuk kamu yang ingin kulit wajah terbebas dari bintik hitam. Tidak hanya itu, kandungan vitamin C pada lemon juga dapat memutihkan serta menghaluskan kulit wajah secara alami. 


Untuk caranya sendiri bisa dilakukan dengan menggunakan kapas bersih kemudian kapas tadi dicelupkan dan diusapkan pada wajah yang terdapat bintik hitam. Tunggulah beberapa saat hingga kering kemudian bilas dengan air bersih. Cara ini bisa dilakukan secara rutin dan dalam 2 minggu kamu akan melihat perubahan secara bertahap dengan lemon ini.


10. Mentimun


Mentimun bisa kamu jadikan cara menghilangkan bintik di wajah yang sangat efektif dan mudah untuk kamu lakukan. Di dalam mentimun terkandung vitamin C, A dan juga E serta kalium yang tinggi dan bagus untuk kulit. 


Mentimun tidak hanya menyegarkan tapi membuat kulit wajah menjadi adem. Untuk caranya sangat mudah, mentimun diiris tipis kemudian irisan tadi direndam ke gelas kecil yang berisi air. Saring air tersebut kemudian gunakan untuk mencuci wajah.


11. Kunyit


Kunyit sendiri seperti yang kita tahu merupakan bahan masakan yang dapat mencerahkan kulit. Tidak hanya itu, kunyit juga dapat membebaskan wajah dari bintik hitam. Untuk menggunakannya juga sangat mudah, kamu hanya perlu membentuk pasta kental dari kunyit, oleskan ke area wajah secara merata dan teratur sampai hasil yang diinginkan didapat.


12. Jeruk nipis


Sama halnya dengan lemon, jeruk nipis juga bisa kamu gunakan untuk menghilangkan bintik hitam di wajah. Untuk menggunakan cara ini sangat sederhana, kamu hanya perlu mengaplikasikan jeruk nipis di wajah dengan mengambil sari atau jusnya. 


Kemudian tuang ke wadah atau kapas bersih. Usap kapas ke kulit wajah yang terkena bintik hitam. Tunggu sampai kering kemudian bilas kembali dengan air bersih. Jeruk nipis sendiri jangan digunakan pada wajah yang terdapat luka terbuka.


13. Minyak cendana


Minyak cendana memiliki kandungan antiseptic yang dapat digunakan untuk kamu yang ingin terhindar dari yang namanya penuaan dini. Tidak hanya itu, minyak cendana ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan bintik hitam di wajah dengan cara mencampurkan minyak cendana dengan jus lemon, air mawar dan juga gliserin. Campuran ini bisa kamu oles ke wajah secara merata. setelah kering, cuci wajah dengan air yang dingin. 


14. Almond


Almond dapat membuat kulit menjadi lebih cerah dan terbebas dari bintik hitam. Di dalam almond terdapat kandungan yang kaya akan vitamin E, lemak sehat serta antioksidan yang dapat membantu merawat wajah secara alami. Kamu bisa gunakan almond ini sebagai metode perawatan untuk membuat kulit wajah senantiasa bersih. 


Caranya, kamu rendam almond ke dalam susu semalaman. Esok harinya, ketika kulit almond sudah terkelupas, kamu haluskan dengan digiling. Campur gilingan almond dengan madu dan cendana bubuk. Setelah pasta terbentuk, jadikan campuran ini sebagai masker untuk wajah. Kamu bisa melakukan cara ini 1 sampai 2 kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


15. Beras putih


Beras putih tidak hanya menjadi bahan pokok namun sering dimanfaatkan untuk tambahan produk kecantikan. Ternyata, di dalam beras putih terdapat kandungan yang dapat memutihkan kulit, menghilangkan bintik di wajah dan juga menghaluskan kulit. 


Kamu hanya perlu siapkan beras yang akan dimasak, cuci berasnya kemudian air bekas cucian tadi dituang ke wadah. Diamkan hingga sarinya mengendap. Pisahkan air dan endapan kemudian oles endapan ke wajah secara merata. diamkan sekitar 15 menit, bilas lagi dengan air yang bersih.


16. Teh hijau


Teh hijau tidak hanya memiliki aroma yang dapat merilekskan tapi juga bisa kamu gunakan untuk merawat kecantikan. Teh hijau bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah jerawat, bintik hitam dan juga kulit berminyak. 


Caranya sangat mudah, seduh teh hijau kemudian diamkan sampai dingin, basuh wajah dengan menggunakan air teh hijau dan diamkan sekitar 10 menit kemudian cuci dengan air bersih.


17. Seledri


Seledri adalah sayur yang biasanya ditambahkan untuk menjadi aroma dalam masakan. Ternyata, kegunaan seledri tidak hanya itu, seledri juga bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi segala masalah pada wajah misalnya mencegah terjadinya penuaan dini, mengatasi wajah yang berminyak, mencerahkan wajah, melindungi kulit dari jerawat, dan masih banyak lagi manfaat lain yang bisa didapatkan dengan menggunakan seledri.


Caranya sangat mudah. Siapkan seledri kemudian rebus dengan air yang mendidih. Diamkan sampai dingin. Basuh pada wajah dan diamkan sekitar 10 hingga 15 menit. Cuci lagi wajah dengan air bersih.


18. Putih telur


Telur tidak hanya bisa digunakan untuk konsumsi tapi sangat efektif untuk kamu yang ingin memutihkan wajah, menyamarkan noda bekas jerawat, menghilangkan bintik di wajah dan lain-lain. Kamu bisa menggunakan telur ini dengan menjadikannya masker. Siapkan putih telur, oles secara merata pada wajah, diamkan selama kurang lebih 30 menit dan bilas dengan air hangat.


19. Minyak zaitun


Minyak zaitun adalah minyak alami yang punya segudang manfaat. Untuk di wajah sendiri, minyak zaitun dipercaya dapat mengangkat sel kulit mati, membuat wajah lebih lembap, mencegah wajah dari jerawat, menghilangkan bintik hitam dan masih banyak lagi. 


Untuk menggunakan cara menghilangkan bintik hitam di wajah dengan zaitun juga sangat mudah. Cukup oleskan ke wajah,  diamkan selama kurang lebih 20 menit, bilas dengan air.


20. Kopi


Kopi tidak hanya menjadi minuman yang digemari banyak orang tapi kopi dipercaya dapat mengecilkan pori wajah, mengatasi wajah yang berminyak, mencerahkan kulit, menghaluskan dan melembapkan kulit serta menyamarkan bintik di wajah. Caranya, siapkan kopi, air dan gula. Campuran tadi dioles ke wajah secara menyeluruh. Diamkan dan bilas dengan air bersih.


21. Minyak jarak


Minyak jarak sering digunakan sebagai obat menebalkan bulu mata dan juga alis. Tidak hanya itu, untuk kamu yang memiliki masalah di wajah seperti bintik hitam, kamu bisa gunakan minyak jarak karena di dalam minyak jarak terdapat sifat antibakteri jadi sangat efektif untuk kamu yang ingin menghilangkan bekas atau bintik hitam di wajah. 


Gunakan minyak jarak ini sebagai scrub dan lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


22. Minyak vitamin E


Minyak vitamin E sering digunakan untuk menyembuhkan luka. Vitamin E merupakan antioksidan yang bisa menembus dermis sehingga dapat meningkatkan produksi kolagen di kulit. Untuk caranya sangat mudah, sediakan minyak vitamin E seperlunya saja. 


Kemudian campur dengan minyak jarak dengan perbandingan yang sama. Setelah dicampurkan, kamu bisa oles ke wajah yang terdapat bintik hitam. Tunggu beberapa menit kemudian bersihkan dengan air bersih.


23. Cuka sari apel


Cuka sari apel dikenal sebagai obat herbal yang ampuh untuk menurunkan kolesterol tinggi, namun kali ini cuka sari apel dapat menjadi obat luar untuk menghilangkan bintik hitam di wajah. 


Caranya sangat mudah, cukup campurkan cuka sari apel dengan air kemudian tambahkan beberapa tetes madu untuk jadi campuran tambahan, aduk hingga rata dan oleskan ke wajah yang terdapat bintik hitam.


24. Bawang merah


Bawang merah bisa digunakan sebagai obat alami untuk menghilangkan bintik hitam di wajah. Untuk menggunakannya kamu hanya perlu membuat bawang merah ini menjadi jus kemudian ambil sarinya. Ambil kapas, celupkan ke dalam jus dan oles ke wajah yang terdapat bintik hitam.


25. Oatmeal


Oatmeal merupakan salah satu bahan yang punya banyak manfaat salah satunya menghilangkan bintik hitam di wajah. Oatmeal dapat kamu gunakan juga untuk mencerahkan wajah karena di dalam kandungan oatmeal terdapat zat yang sangat aktif untuk mengangkat sel kulit mati.


26. Yoghurt


Bahan lain yang bisa digunakan untuk menghilangkan bintik hitam di wajah adalah yoghurt. Jadi kamu bisa gunakan yoghurt dengan cara mengaplikasikannya ke seluruh wajah secara merata.


Itulah tadi beberapa cara menghilangkan bintik di wajah secara alami. Kamu bisa gunakan salah satu cara yang menurutmu paling ampuh dan efektif dalam mengobati masalah kulit wajah yang kamu alami. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)