Serum Dipakai Saat Pagi atau Malam?

EDY SYAM
0

Serum Dipakai Saat Pagi atau Malam?
Serum Dipakai Saat Pagi atau Malam?

Serum Dipakai Saat Pagi atau Malam – Serum ini ialah salah satu produk yang memang wajib ada dalam rangkaian skincare di mana serum ini juga memiliki berbagai jenis dan kegunaan bagi kulit, mulai dari serum yang punya vitamin C untuk mencerahkan juga Vitamin E untuk meregenerasi kulit tentunya banyak lagi manfaat dari pemakaian serum ini bisa dilakukan pada siang dan malam tapi penggunaannya tak boleh asal kalian perlu mengikuti beberapa tips terlebih dulu.


Ritual dalam merias wajah tentu dilakukan perempuan pada pagi sebelum beraktivitas biasanya ritual make up ini dimulai dengan membersihkan wajah dengan mengoleskan serum kemudian moisturizer kemudian foundation juga lain-lainnya tergantung kepunyaan masing-masing.


Semua produk skincare juga bisa diaplikasikan secara bertahap pada wajah sampai merata di mana cara pengaplikasiannya juga bertahap yang memberikan hasil maksimal dengan bahan aktif yang ada pada produk tersebut agar bisa meresap ke wajah tan jika serum meresap maksimal tentu akan mendapatkan hasil yang maksimal.


Tapi jika dioleskan secara satu persatu pengaplikasiannya akan menghabiskan waktu yang lama, dan untuk menghemat waktu biasanya langsung menumpuk skincare ini satu sesudah yang lain secara berurutan dan cara ini merupakan cara yang salah.


Pemberian jeda waktu ini tentunya sangat perlu karena memiliki fungsi dalam memberi waktu pada bahan agar produk aktif ini menyerap sempurna ke dalam kulit, selain itu jeda waktu juga diperlukan agar bahan aktif maksimal dalam merawat kulit.


Serum Dipakai Saat Pagi atau Malam Mana Lebih Baik?


Apasih serum itu? Serum adalah makanan untuk kulit di mana kandungan nutrisinya ini lebih kaya dari pelembab biasa dengan konsentrat bahan aktif yang lebih tinggi daripada pelembap biasa yang sangat cocok untuk perawatan wajah dan kulit.


Jika cara menggunakan serum yang dilakukan tepat maka perawatannya bukan hanya di permukaan kulit tapi sampai ke dalam lapisan kulit, Nah, di permukaan kulit serum biasanya membantu mengunci cairan di kulit agar terjaga kelembapannya.


Oleh karena itu serum ini cocok digunakan sebagai solusi masalah kulit, karena bahan aktifnya ditujukan secara spesifik menyasar permasalahan kulit wajah dan biasanya serum hadir dalam formula seperti jel atau cairan kental bening, tekstur dan formulanya dirancang khusus agar bisa mudah meresap ke dalam kulit agar bekerja dari dalam untuk merawat kulit.


Manfaat Serum Pagi Hari


Anggapan lain menyarankan untuk menggunakan serum pada pagi hari di mana sebagai pelengkap rutinitas skincare pagi hal ini didasari alasan bahwa vitamin C mengandung sifat fotoprotektif yang bisa melindungi kulit wajah dari efek radikal bebas, Selain itu dalam menggunakan serum vitamin C pada pagi hari dianggap bisa mempercantik kulit wajah dan hasil makeup.


Lalu mana waktu terbaik untuk menggunakan serum vitamin C? Sepertinya dua pendapat di atas punya alasan yang masuk akal, menggunakan serum ini tidak terbatas pada aturan kapan menggunakannya, melainkan yang lebih penting yakni apa isi yang ada di dalam botol serum vitamin C yang kalian punya.


Beberapa serum vitamin C ini diformulasikan untuk penggunaan malam hari dan beberapa yang lain memang ditujukan untuk penggunaan siang hari yang terpenting ialah kalian mengetahui apakah serum yang kalian punya itu fotoprotektif atau fotooksidatif.


Fotoprotektif yakni serum vitamin C itu bisa digunakan sehari-hari karena mengandung zat diformulasikan untuk melindungi kulit dari radikal bebas tapi bila serum vitamin C fotooksidatif berarti malam hari adalah yang terbaik untuk menggunakannya karena bila di pagi hari vitamin C tersebut akan teroksidasi dan kehilangan manfaat.


Nah, jadi mulai sekarang kalian bisa memilih dengan bijak kapan waktu terbaik untuk menggunakan serum vitamin C dan cara terbaik untuk mengetahui serum vitamin C fotooksidatif atau fotoprotektif yakni dalam memperhatikan anjuran pemakaian atau bertanya pada beauty advisor brand serum tersebut.


Manfaat Serum Malam Hari


Kebanyakan orang memilih menggunakan serum vitamin C pada malam hari alasannya sangatlah simpel, karena serum vitamin C ini harus digunakan secara teratur dan konsisten mereka lebih memilih malam hari sebagai waktu menggunakan serum ditambah saat malam kulit ini akan memasuki masa istirahat saat tidur sehingga bisa menyerap formula serum dengan lebih baik dan tidak terhalang oleh kosmetik pada wajah.


4 Langkah Penggunaan Serum Yang Baik


Nah tentunya setelah kalian mengetahui serum ini perlu langkah dalam penggunaan yang baik dan benar agar kalian bisa mendapatkan hasil yang maksimal, tentu kalian memerlukan beberapa langkah di bawah ini agar penggunaan serum tersebut bisa sempurna dan bermanfaat untuk kulit.


1. Gunakan Saat Kulit Kalian Lembap


Sebelum menggunakan skincare tentunya kalian perlu melakukan step awal yaitu mencuci wajah gar pori pori terbuka dan membuat kulit lebih lembap di mana dengan keadaan kulit yang lembap tentu dapat memudahkan dalam penyerapan kandungan skincare ke dalam kulit agar bisa bekerja secara maksimal.


2. Memijat dan Tekan Bagian Wajah Perlahan


Setelah mencuci wajah kalian tentunya bisa memakai rangkaian skincare seperti biasa, termasuk serum, saat menggunakannya kalian perlu memastikan agar tidak melakukannya dengan asal dan terburu buru, usapkan pada wajah dengan sedikit menekan dan memijat perlahan bagian bagian wajah mulai dari dahi, pipi, hidung hingga dagu.


3. Tempelkan Telapak Tangan


Ketika kalian selesai meratakan ke seluruh wajah, sebaiknya tempelkan telapak tangan ke bagian wajah, caranya ialah dengan menggosok gosokan terlebih dulu kedua telapak tangan agar menjadi hangat kemudian tempelkan ke pipi di mana gerakan ini agar bisa menghantarkan suhu tubuh pada wajah agar bisa dapatkan hasil yang maksimal.


4. Lengkapi Dengan Pelembap Wajah


Setelah kalian melakukan beberapa tips di atas kalian jangan lupa untuk menggunakan moisturizer ketika menggunakan serum, bahan ini alias moisturizer sangat dibutuhkan oleh semua jenis kulit agar mengunci kelembapan kulit, maka dari itu moisturizer selaku menjadi tahap akhir dalam rangkaian skincare.


Nah, itu adalah beberapa tips rangkaian untuk memakai serum yang benar agar hasilnya maksimal setelah kalian menentukan serum, tentunya kalian bisa gunakannya untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)