Pemakaian Serum yang Benar Berapa Kali Sehari

EDY SYAM
0

Pemakaian Serum yang Benar Berapa Kali Sehari - Sehat Selalu
Pemakaian Serum yang Benar Berapa Kali Sehari

Pemakaian Serum Yang Benar Berapa Kali Sehari – Dehidrasi jerawat hingga penuaan dini ini merupakan beberapa masalah kulit yang umum dialami oleh para kaum hawa di mana mengatasi sekaligus mencegah permasalahan ini memang dapat dilakukan dengan menggunakan produk skincare yang tepat salah satunya ialah serum.


Dengan kandungan aktif dalam konsentrasi yang tinggi tentunya serum ini memang diklaim cukup efektif dalam merawat, menutrisi juga sekaligus memperbaiki kondisi kulit, tapi hasil penggunaan serum ini bisa menjadi kurang maksimal jika kalian melakukan beberapa kesalahan berikut ini.


5 Kesalahan Dalam Penggunaan Serum


Pastinya kalian penasaran mengenai apa saja kesalahan yang sering dilakukan wanita dalam penggunaan serum bukan? Nah, kalian bisa memperbaikinya dengan menyadari kesalahan yang akan kami berikan informasinya ialah sebagai berikut.


1. Melupakan Pengaplikasian Pelembap


Meski punya kandungan yang sama, serum dan pelembap ini ialah jenis produk yang berbeda di mana serum diformulasikan untuk menangani permasalahan kulit yang spesifik sedangkan pelembap ini berfungsi untuk memperkuat lapisan pelindung kulit.


Jadi, jika kalian melewatkan pelembap dan hanya menggunakan serum, kulit tentunya tidak akan mendapatkan cukup hidrasi, Dan buruknya ialah hal ini bisa berujung dengan terjadinya penuaan dini.


2. Salah Urutan Penggunaan


Agar hasilnya maksimal dan tentunya memuaskan skincare ini perlu digunakan dalam urutan yang tepat di mana kalian harus memulai dari yang paling encer hingga yang paling kental.


Serum ini memiliki konsentrasi tinggi dengan konsistensi yang encer, dan oleh sebab itu serum perlu digunakan setelah membersihkan wajah dan sebelum menggunakan pelembab agar proses penyerapan dan kandungan aktif di dalamnya menjadi lebih efektif.


3. Takaran Produk Tidak Sesuai


Untuk urusan serum tentu lebih banyak tidak berarti lebih baik di mana perlu kalian tahu konsentrasi serum yang tinggi ini berisiko menyebabkan iritasi pada kulit jika kalian menggunakannya secara berlebihan.


Lantas, bagaimana jika kurang dari takaran? Tentu hasilnya juga tidak akan maksimal karena kulit tak akan mendapatkan nutrisi dalam jumlah yang merata karena saat menggunakan serum wajah tentu kalian butuh produk dengan takaran sebesar satu butir kacang polong dan jika ingin menggunakan ke leher kalian butuh dua kali takaran serum.


4. Frekuensi Penggunaan Kurang Tepat


Berbeda dengan masker juga eksfoliator di mana serum ini bukan produk yang digunakan hanya saat menginginkan perawatan atau nutrisi ekstra pada kulit di mana serum ini sebaiknya menjadi rutinitas skin care harian.


Gunakanlah serum sebanyak dua kali sehari pada pagi hari dan malam hari agar kalian mendapatkan hasil akhir yang lebih maksimal dan kalian jangan lupa untuk membaca keterangan waktu penggunaan serum karena ada beberapa jenis serum yang sebaiknya tidak digunakan pada pagi hari karena dapat meningkatkan sensitivitas kulit terhadap matahari.


5. Keliru dalam Memilih Serum


Sebelum kalian memilih serum tentu kalian harus tahu dulu skin care goals yang kalian inginkan karena setiap jenis serum punya fungsi yang spesifik contoh untuk memberikan hidrasi, mengatasi jerawat, atau mengatasi tanda penuaan.


Jika kalian ingin mengatasi beberapa masalah kulit kalian harus menghindari mencampurkan serum ketika memakainya, lebih baik kalian gunakan secara bergantian di pagi dan malam hari.


Pemakaian Serum Yang Benar Berapa Kali Sehari? Jawabannya Ada di 4 Tips Berikut


Serum ialah salah satu produk yang tentu wajib kita tambahkan ke dalam rangkaian skincare di mana serum memiliki berbagai jenis dan kegunaan untuk kulit mulai dari yang mengandung vitamin C untuk mencerahkan, Vitamin E untuk meregenerasi dan banyak lagi.


Nah, setelah mengetahui betapa bermanfaatnya serum, sekarang kita beralih ke cara pemakaiannya yang baik dan benar agar kalian mendapatkan hasil yang maksimal.


1. Gunakan Saat Kulit Lembap


Sebelum mengenakan skin care tentu sebaiknya kalian mencuci wajah yang menjadi step paling awal karena mencuci wajah dapat menjadikan pori pori terbuka dan membuat kulit menjadi lembap tentu dengan kulit lembap dapat memudahkan serum menyerap ke dalam kulit sehingga bisa bekerja secara maksimal.


2. Memijat dan Tekan


Ketika kalian sudah mencuci wajah kalian bisa memakai serangkaian skincare seperti biasa termasuk serum dan pastikan kalian tidak asal menggunakan dan terburu buru, usapkan pada wajah dengan sedikit menekan dan pijat perlahan bagian bawah wajah dari mulai dahi, pipi, hidung hingga dagu.


3. Tempelkan Telapak Tangan


Setelah selesai meratakan ke seluruh wajah sebaiknya kalian tempelkan tangan ke bagian wajah, caranya ialah dengan menggosokkan tangan terlebih dahulu dengan telapak tangan sampai hangat lalu tempelkan ke pipi, di mana gerakan ini berfungsi menghantarkan suhu tubuh pada wajah untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


4. Lengkapi Dengan Pelembab Wajah


Setelah kalian melakukan berbagai tips di atas tentu jangan lupa untuk menggunakan moisturizer setelah kalian memakai serum karena moisturizer ini sangatlah penting yang menjadi tahap akhir dalam rangkaian skincare.


Nah, kesimpulannya ialah pemakaian serum ini tentunya sangat cocok dilakukan pada pagi dan malam hari di mana kalian juga perlu mencocokkan serum terlebih dulu karena ada serum yang memang tidak bisa digunakan di pagi hari karena jika digunakan akan menyebabkan kulit kemerahan dan tentunya semua jawabannya ada di atas mengenai Pemakaian Serum Yang Benar Berapa Kali Sehari

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)