Manfaat Buah Kiwi, Buah Segar nan Hijau

EDY SYAM
0

Manfaat Buah Kiwi, Buah Segar nan Hijau
Manfaat Buah Kiwi, Buah Segar nan Hijau


Buah kiwi termasuk dalam keluarga buah impor yang harganya memang cukup mahal dibandingkan dengan buah lokal. Meski begitu, rasa segar dan sensasi asam yang khas dari buah kiwi membuat banyak orang tidak bisa memalingkan muka dari buah berwarna hijau satu ini. Nah, apalagi buah segar kaya vitamin C ini memiliki kandungan yang sangat baik bagi kesehatan. Manfaat buah kiwi sudah lama dipercaya dapat membantu kesehatan ibu hamil, diet, dan juga kesehatan rambut.


Mari kita singkirkan sejenak masalah harga buah kiwi yang cukup mahal. Buah ini mengandung vitamin C yang tinggi, memiliki zat antioksidan, dan asam folat yang selain berguna bagi kesehatan manusia juga sangat baik dikonsumsi untuk membantu kesehatan janin dalam kandungan. Hmm, sebenarnya apa saja sih manfaat buah hijau dari barat ini?


Manfaat Buah Kiwi


Seperti disinggung- singgung di atas, buah kiwi memiliki fungsi yang tidak dapat dipisahkan dari ibu hamil. Yang paling utama adalah kandungan vitamin C dari buah kiwi. Ibu hamil membutuhkan asupan gizi yang lebih banyak dibandingkan dengan keadaan wanita normal, itu karena ibu hamil harus pula memenuhi kebutuhan gizi janin dalam kandungannya.


Manfaat buah kiwi untuk ibu hamil diantaranya juga bisa membantu perkembangan otak janin dengan kandungan asam folatnya. Asam folat erat berhubungan sebagai pembentuk kesehatan sistem syaraf, dan karena itu ibu hamil khususnya di bulan-bulan pertama masa kehamilan membutuhkan asupan asam folat yang cukup banyak agar otak bayi bisa terbentuk sempurna dan terproteksi. Ibu hamil sangat disarankan mengonsumsi buah kiwi secara teratur dengan dosis 3 kali dalam seminggu.


Buah Kiwi dan Kesehatan Tubuh


Manfaat buah kiwi bagi kesehatan tubuh yang paling pasti adalah bisa meningkatkan daya tahan tubuh dengan kandungan vitamin C nan tinggi. Apabila Anda sedang dirundung stress atau cepat lemas karena daya tahan hidup yang kurang baik, Anda bisa mengonsumsi buah kiwi sebagai langkah pencegahan utama. Antioksidan dalam buah ini juga akan membantu tubuh meremajakan kembali sel-sel yang telah mati, agar penampilan Anda tetap segar. Karena kandungan antioksidan pula buah ini juga berfungsi sebagai anti kanker aktif yang menguatkan pertahanan tubuh Anda dari ancaman kanker.


Buah Kiwi sahabat Diet sehat


Bukan hanya baik untuk kesehatan, buah kiwi juga menjadi sahabat yang tepat bagi para dieter untuk melakukan terapi diet sehat. Kiwi bisa menjadi sarapan diet yang aman, dan ramah di lambung. Hal ini disebabkan sifat buah kiwi yang basa, meskipun memiliki rasa asam manis buah ini tidak akan mengganggu fungsi kerja lambung di pagi hari.


Asupan vitamin C dan mengurangi kalori adalah terapi yang sering dipakai oleh dieter agar bisa menurunkan berat badan. Manfaat buah kiwi untuk diet yaitu bisa menjadi alternatif yang tepat dengan kandungan serat tinggi, vitamin C, dan juga antioksidannya.


Buah Kiwi Mempercantik Penampilan rambut


Buah khas negara Selandia Baru ini memiliki fungsi aktif dalam mempercantik tampilan rambut dan kulit. Anda pasti tahu kalau vitamin C sangat baik bagi kulit dan rambut. Kekurangan vitamin C akan membuat kulit mudah kering, pecah-pecah, dan rambut kusam. 


Manfaat buah kiwi untuk rambut dan kulit tidak bisa dielakkan karena buah ini memiliki kandungan vitamin C yang bukan hanya tinggi namun tergolong stabil. Siapa bilang untuk mempercantik penampilan hanya bisa dicapai dengan make up atau operasi plastik? Anda bisa memulai terapi diet buah yang bisa membentuk lekuk tubuh dan mempercantik tampilan kulit dan rambut.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)