Inilah Manfaat Timun Bagi Kesehatan dan Kecantikan Wajah

EDY SYAM
0

Inilah Manfaat Timun Bagi Kesehatan dan Kecantikan Wajah
Manfaat Timun Bagi Kesehatan dan Kecantikan Wajah

Sehat-Selalu.com - Siapa sih yang tak kenal timun atau mentimun? Ada banyak sekali manfaat timun yang bisa dimanfaatkan oleh kita semua. Mentimun atau timun adalah sejenis sayuran atau buah-buahan yang seringkali dijumpai oleh kita semua. Timun juga biasa digunakan sebagai lalapan, atau bahan masakan. Selain itu, timun sebagai salah satu bahan makanan sangat mudah didapatkan dengan harga yang sangat murah. Maka tak heran jika timun termasuk ke dalam salah satu makanan rakyat. Namun, meskipun tergolong makanan yang murah timun memiliki banyak khasiat bagi kesehatan maupun kecantikan.


Manfaat Timun


Ada banyak manfaat timun yang bisa kita dapatkan, baik untuk dunia kecantikan maupun kesehatan. Hal ini tak lain karena kandungan yang terdapat pada timun itu sendiri. Ada banyak nutrisi penting yang terdapat pada timun dan juga bermanfaat bagi tubuh. Selain bagi tubuh, mentimun juga berkhasiat sebagai perawatan wajah secara alami. Nah, ingin tahu apa saja manfaat dari buah mentimun ini? Yuk, simak ulasannya berikut ini:


Perawatan wajah secara alami


Mungkin sebagian dari Anda ada yang sudah mendengar manfaat timun untuk wajah. Ya, mentimun memiliki bahan-bahan alami yang berguna untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Maka dari itu, tak heran jika banyak wanita yang memakai buah mentimun ini sebagai masker alami wajah. Caranya juga cukup mudah, yaitu pertama-tama kupas terlebih dahulu kulit mentimun, lalu iris bagian mentimunnya dan blender. Setelah halus aplikasikan secara merata pada kulit wajah Anda.


Mengatasi wajah berjerawat


Mentimun juga ternyata berkhasiat untuk menghilangkan jerawat. Manfaat timun untuk wajah berjerawat memang sering kita dengar dan banyak orang yang sudah mengaplikasikannya. Selain itu, mentimun juga sudah terbukti dapat menghilangkan jerawat secara alami dengan cepat. Adapun caranya adalah cukup dengan mengaplikasikan timun yang diiris lalu Anda tempelkan pada bagian wajah yang berjerawat.


Mencegah penyakit kanker


Selain untuk perawatan kecantikan, mentimun memang terlebih dahulu dikenal sebagai obat alami yang dapat mencegah berbagai macam penyakit. Bahkan, pasalnya mentimun berkhasiat untuk mencegah terjadinya penyakit kanker. Kandungan lignin pada mentimun inilah yang berperan untuk menangani berbagai macam jenis penyakit kanker yang berbahaya bagi kita semua. Seperti penyakit kanker rahim, prostat, ovarium dan lain sebagainya.


Detoksifikasi alami


Kenapa mentimun bisa berkhasiat sebagai bahan detoksifikasi alami? Karena mentimun memiliki kandungan air yang tergolong sangat banyak. Bahkan, kandungan air pada mentimun ini bisa mencapai 95%. Maka tak heran, jika mentimun merupakan cara alami dan efektif untuk menghilangkan racun dalam tubuh. Untuk itu, Anda bisa mengonsumsi mentimun sebagai detoksifikasi tubuh untuk menghilangkan toksin di tubuh Anda.


Ya, itulah 4 manfaat timun bagi kecantikan dan kesehatan tubuh yang bisa Anda dapatkan jika mengonsumsi buah ini. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)