6 Cara Memutihkan Lutut dan Siku Dengan Bahan Alami

Sehat Selalu
0

 

6 Cara Memutihkan Lutut dan Siku Dengan Bahan Alami - Sehat Selalu

Sehat Selalu - Lutut dan juga siku merupakan bagian tubuh yang memiliki pigmen gelap daripada bagian yang lain karena lebih sering terkena gesekan dengan benda secara langsung ataupun tertutup oleh celana. Sangat sulit untuk mendapatkan cara memutihkan lutut dan siku dengan tepat karena memang bagian tersebut sangat susah untuk dirawat.


Cara Memutihkan Lutut dan Siku Secara Herbal

Menggunakan scrub yang terbuat dari bahan alami dapat memutihkan lutut dan siku secara alami dan juga efektif dengan bahan-bahan seperti:


1. Lemon

Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah lemon bisa memutihkan bagian tubuh yang gelap seperti lutut dan juga siku sehingga warnanya akan selaras dengan anggota tubuh yang lainnya.


  • Potonglah lemon menjadi bagian yang tipis
  • Kemudian oleskan secara langsung pada siku dan juga lutut dengan gerakan memutar selama 10 menit.
  • Lalu diamkan hingga 20 menit sampai semua sari jeruk masuk ke dalam jaringan kulit.
  • Terakhir bilaslah dengan air bersih.
  • Lakukan perawatan ini tiga kali sehari sehingga hasil yang cepat bisa terlihat.


2. Minyak Kelapa

Minyak kelapa murni atau virgin coconut oil memang memiliki banyak kegunaan bagi kesehatan dan juga kecantikan salah satunya bisa dijadikan sebagai cara memutihkan lutut dan siku yang hitam. Anda cukup mengoleskan minyak kelapa secara merata kemudian pijat setiap bagian siku dan lutut selama 10 menit. Setelah dipijat, tunggulah selama beberapa menit sampai minyak meresap dan juga mengering. Lalu bilas dengan air bersih dan keringkan untuk menghilangkan sisa minyak.


3. Gula dan Baking Soda

Scrub alami dari gula dan juga baking soda merupakan cara alami memutihkan lutut dan siku yang sangat efektif untuk mengangkat sel kulit mati pada bagian tersebut. Caranya:


  • Campurkan kedua bahan dengan perbandingan yang sama misalnya 1 sendok makan gula dengan 1 sendok makan baking soda.
  • Lalu basahi lutut dan siku dengan air, kemudian oles dan gosok scrub tersebut pada bagian itu sampai mengering dan sel kulit mati terangkat.
  • Setelah digosok, diamkan selama 15 menit kemudian bilas.
  • Untuk melembapkan bagian tersebut akibat proses scrub, maka aplikasikanlah lotion pemutih sebagai penyempurnaan.


4. Yogurt

Kandungan susu dalam yogurt bisa menjadi cara memutihkan kulit siku dan lutut dengan cepat dan juga alami. Campurkan 5 sendok makan yogurt tanpa rasa dengan 2 sendok makan air jeruk lemon. Oleskan ramuan itu pada masing-masing siku dan juga lutut. Gosok dan pijat dengan lembut campuran lulur itu selama 10 menit sampai yogurt perlahan menghilang dan meresap ke dalam jaringan kulit. Kemudian bilas dengan air hangat atau handuk yang sudah dicelupkan air hangat.


5. Kunyit

Parutlah atau haluskan kunyit yang sudah dikupas dan dibersihkan lalu campur dengan dua tetes air jeruk lemon dan juga minyak kelapa. Oleskan pada siku dan lutut disertai dengan gosokkan sehingga kulit mati bisa terangkat. Basuh dengan air sabun hangat untuk menghilangkan warna kuning yang menempel di kulit.


5. Sunblock

Hal yang paling penting untuk melindungi siku dan juga lutut adalah dengan mengoleskan sunblock yang memiliki SPF tinggi untuk mencegah bagian itu terkena sinar matahari secara langsung sehingga tidak akan semakin gelap. Oleskan juga lotion sebelum tidur karena pada saat tidurlah kulit bisa menyerap nutrisi lotion dengan baik.


Semoga cara memutihkan lutut dan siku dengan bahan alami tersebut bisa Anda aplikasikan di rumah sehingga Anda bisa mendapatkan kulit yang putih dan juga sehat tanpa efek samping yang membahayakan.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)