Iklan

About Us

Rasakan Manfaat Kunyit Mulai Dari Kepala Hingga Ujung Kaki

EDY SYAM
Selasa, 13 September 2022, September 13, 2022 WIB Last Updated 2022-09-13T12:34:08Z

Rasakan Manfaat Kunyit Mulai Dari Kepala Hingga Ujung Kaki


Tahukah Anda bahwa kunyit memiliki banyak manfaat untuk kecantikan? Untuk menjaga kesehatan dan kecantikan tubuh kunyit telah digunakan oleh para wanita bangsawan sejak zaman dahulu.


Kunyit atau protein kuning mengandung minyak esensial vitamin C besi yaitu kalium dan zat kuning yang disebut kurkuminoid. Karena bahan-bahan ini rempah-rempah telah digunakan sebagai obat di Asia seperti Cina dan India. Kunyit telah terbukti efektif dalam mengurangi sakit perut mengurangi nyeri sendi mencegah serangan jantung mencegah diabetes dan melindungi fungsi otak. Kunyit tidak hanya efektif secara medis tetapi juga berguna di bidang lain.


Lalu apa saja manfaatnya untuk kecantikan ?


1. Manfaat Untuk Rambut


Masalah rambut sering terjadi seiring bertambahnya usia. Dimulai dengan masalah ketombe atau karena jarang mencuci rambut atau sering terpapar sinar matahari. Beberapa penelitian mengatakan bahwa kunyit dapat membantu mengatasi masalah ketombe dan rambut rontok. Karena kunyit mengandung nutrisi yang mendorong pertumbuhan rambut dari akar dan juga dapat memperbaiki kondisi folikel rambut.


Cara membuat masker untuk rambut kering Siapkan kunyit dan minyak zaitun lalu aduk rata. Oleskan pada kulit kepala pijat dengan lembut dan biarkan selama 30 menit lalu bilas. Dalam kasus masalah rambut rontok kunyit harus dicampur dengan anggur dan susu dan dioleskan di kepala selama 30 menit dan kemudian dicuci.


2. Mengatasi Mata Panda


Lingkaran hitam di bawah mata yang biasa dikenal dengan mata panda disebabkan oleh kurang tidur atau faktor genetik. Tentu saja hal ini akan merusak penampilan Anda dan saatnya untuk menghilangkannya dengan bahan alami ini. Rendam kunyit semalaman Cara mempersiapkan hari berikutnya Campur kunyit dengan minyak kelapa. Pijat dengan lembut dan oleskan pada kantung mata.


3. Mengatasi Gigi kuning


Namun masalahnya bukan hanya pada rambut tetapi juga hilangnya warna alami gigi akibat makanan dan minuman seiring bertambahnya usia. Jika gigi Anda masih cukup putih untuk menampung kopi dan soda. Namun jika sudah menguning Anda bisa menggunakan kunyit untuk menghilangkan bintik kuning pada gigi Anda. Cara menyiapkannya lalu campurkan kunyit dan minyak kelapa. Oleskan ke pasta gigi. Lakukan setiap hari dan tunggu hasilnya.


4. Perawatan Kulit Wajah


Kandungan kunyit juga bisa digunakan untuk beberapa masalah kulit wajah anda. Menakjubkan bukan? Mari kita pahami secara detail:


Mengatasi Kulit Terbakar


Kunyit kaya akan vitamin C yang membantu melindungi dan menyegarkan kulit dari sengatan matahari. Anda bisa mencoba masker wajah untuk kulit yang terkena sinar matahari. Siapkan kunyit dan mentimun atau air jeruk lemon lalu campurkan semua bahan. Kemudian oleskan pada wajah yang terbakar sinar matahari dan pijat dengan lembut dan biarkan selama 30 menit lalu bilas.


Mengatasi Kulit Berjerawat


Kunyit memiliki sifat antibakteri dan antiseptik yang membantu mengontrol minyak berlebih dan dapat digunakan untuk melawan jerawat. Sifat anti-inflamasi kunyit juga membantu mengurangi kemerahan dan peradangan yang disebabkan oleh jerawat. Caranya adalah dengan membuat bubuk kunyit dan air jeruk nipis lalu campurkan semua bahan. Oleskan pada wajah Anda dan biarkan selama 10 menit lalu bersihkan wajah Anda.


Menghilangkan Bekas Jerawat


Siapkan kunyit dan tambahkan air. Oleskan pada wajah Anda dan biarkan meresap selama 15 menit lalu bersihkan wajah Anda.


Pigmentasi Kulit


Selain mencerahkan warna kulit kunyit juga bisa mengawali regenerasi kulit. Buat masker dengan satu sendok teh bubuk kunyit dan perasan air lemon untuk mengurangi pigmentasi kulit. Kemudian campur semua bahan dan oleskan pada wajah Anda.


Mencegah Penuaan Dini


Siapkan dengan mencampur bubuk kunyit dan susu atau yoghurt. Oleskan ke wajah Anda dan gunakan gerakan melingkar untuk mengeringkan masker dan membersihkan wajah Anda.


Mengurangi Keriput Dan Garis Halus


Siapkan kunyit bubuk susu tepung beras jus tomat dan campur semua bahan. Oleskan pada wajah Anda dan biarkan selama 30 menit sebelum mencuci muka.


5. Perawatan Tubuh


Selain membuat rambut indah dan kulit wajah bercahaya. Ternyata kamu yang ingin menjalani perawatan tubuh tanpa mengeluarkan banyak biaya pun bisa menggunakan kunyit. apa itu?


Menurunkan Berat Badan


Kunyit dapat mengatasi masalah pencernaan sehingga menurunkan berat badan lebih efektif. Hal ini karena zat dalam kunyit yang disebut kurkumin dapat meminimalkan jaringan adiposa. Untuk menurunkan berat badan Anda tidak perlu makan kunyit mentah tetapi menambahkannya ke menu Anda atau menambahkannya ke minuman.


Mengobati Bekas Luka


Kunyit adalah antiseptik yang menyembuhkan luka tanpa meninggalkan bekas kuning pada kulit. Anda dapat menghilangkan noda dengan membuat pasta dari 30 gram kunyit matang. Kemudian oleskan pada noda yang ingin dihilangkan.


Mengatasi Warna Kulit Tidak Rata


Hal ini sering terjadi pada orang yang berhijab. Jangan khawatir akan merusak penampilan Anda. Pelajari cara membuat susu kunyit dan bubuk cendana dan campur semua bahan dalam resep ini. Kemudian oleskan pada area tubuh yang warnanya tidak merata.


6. Kulit Kaki


Meski kaki merupakan bagian yang jarang terlihat namun memiliki tumit yang halus dan lembut adalah dambaan setiap orang. Anda yang menderita tumit pecah-pecah dapat menyiapkan kunyit dan minyak kelapa dan mencampur semua bahan menjadi satu. Oleskan pada tumit yang pecah-pecah dan kenakan kaus kaki agar pasta terserap ke dalam kulit sebanyak mungkin.

Komentar

Tampilkan

  • Rasakan Manfaat Kunyit Mulai Dari Kepala Hingga Ujung Kaki
  • 0

Terkini

Close x