Obat Kolesterol Terbaik Dengan Mengonsumsi Makanan Sehat

EDY SYAM
0

obat alami kolesterol
Obat Kolesterol Terbaik Dengan Mengonsumsi Makanan Sehat


Ada berbagai macam obat kolesterol. Mulai dari obat medis sampai obat tradisional atau obat alami yang dapat Anda Andalkan khasiatnya untuk menyembuhkan penyakit kolesterol Anda. Semua tergantung pada Anda, mau menggunakan obat yang mana? Obat medis atau obat alami untuk penyakit kolesterol yang Anda alami saat ini. Setiap pilihan itu pasti ada risikonya. Misalnya saja Anda memilih obat medis sebagai upaya penyembuhan Anda. Dengan obat medis tentu penyakit Anda akan cepat hilang tapi biasanya obat medis memiliki banyak efek samping yang mungkin akan di timbulkannya.


Obat alami kolesterol tinggi


Sedangkan jika Anda menggunakan obat alami, tentu hampir tidak ada efek samping sama sekali. Tapi kelemahan dari pengobatan ini adalah membutuhkan waktu yang cukup lama, dan tentu menguji kesabaran dan ketelatenan Anda. Jika Anda memutuskan mengobati kolesterol tinggi Anda dengan menggunakan obat alami kolesterol, Anda tentu tidak perlu bingung. Ada banyak sekali obat tradisional untuk penyakit ini. Anda dapat memilih berbagai jenis tanaman misalnya daun salam, daun sirsak, kulit manggis, dan lain sebagainya untuk dijadikan obat tradisional penyakit kolesterol Anda.


Tapi selain obat alami tersebut, ada juga loh makanan yang dapat menurunkan kolesterol. Jika Anda ingin cepat sembuh, Anda dapat mengombinasikan keduanya yaitu dengan mengonsumsi obat alami untuk kolesterol dan mengonsumsi makanan yang dapat menurunkan kolesterol. Beberapa makanan yang dapat dijadikan sebagai penurun kolesterol ini dapat Anda temukan dengan mudah dipasar ataupun swalayan. 


Anda dapat memanfaatkan buah apel sebagai penurun kolesterol jahat dalam tubuh Anda. Buah apel kaya akan serat larut dan tak larut. Kedua serat yang terkandung dalam apel tersebut nantinya akan bekerja sama untuk membantu menurunkan kadar kolesterol jahat. Jadi sering-seringlah mengonsumsi buah yang satu ini.


Makanan penurun kadar kolesterol 


Selain dimakan buahnya secara langsung, Apel juga dapat dijadikan sebagai cuka apel. Cuka apel yang dikonsumsi secara teratur dapat membantu menurunkan kolesterol tinggi dan membantu meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh. Makanan penurun kadar kolesterol yang berikutnya yaitu buah alpukat. 


Buah ini mengandung asam oleat dan lemak tak jenuh dan juga kandungan serat pangan yang dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh. Hal ini tentu sudah dapat dipastikan jika buah alpukat mampu menurunkan kadar kolesterol jahat. Mengonsumsi buah ini secara teratur dapat mengontrol kolesterol dalam tubuh Anda.


Jenis makanan terakhir yang mampu menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh yaitu gandum. Jenis serat yang ada dalam gandum dipercaya mampu mengatasi masalah kadar kolesterol tinggi. Berbagai obat dan makanan memang yang sehat memang Anda perlukan untuk proses penyembuhan penyakit kolesterol Anda. Tapi dari pada Anda pusing memikirkan pengobatan penyakit Anda dan juga menderita melakoni serangkaian pengobatannya, Anda dapat mencegahnya dengan melakukan pola hidup sehat selalu


Konsumsilah makanan yang sehat, olahraga teratur, tidur cukup dan menghindari stress akan membuat Anda terhindar dari penyakit berbahaya seperti halnya kolesterol.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)