Tips Memutihkan Badan Secara Alami Dengan Lotion Buatan Sendiri

Sehat Selalu
0

 

Tips Memutihkan Badan Secara Alami Dengan Lotion Buatan Sendiri - Sehat Selalu

Sehat-Selalu.com - Memiliki kulit cerah bukan lagi sekadar masalah estetika; Anda mungkin ingin mencerahkan kulit supaya bagian-bagian yang gelap akibat sinar matahari menghilang. Tips memutihkan badan secara alami masa kini kebetulan juga menekankan pada metode yang aman serta tidak membuat kulit terbakar atau menderita gangguan lain akibat bahan pemutih yang terlalu keras. Jika Anda ingin menjaga warna kulit, mengurangi kekusaman namun tanpa produk kimia untuk memutihkan kulit, cobalah tips memutihkan kulit tubuh secara alami menggunakan lotion buatan sendiri.


Ada berbagai bahan alami yang memiliki khasiat melembutkan serta memutihkan kulit. Anda bisa menggunakan bahan-bahan ini untuk membuat losion yang tidak akan menyakiti kulit, namun tetap memberi khasiat memutihkan serta menyehatkan. Cobalah resep-resep berikut untuk mencerahkan kulit di rumah.


Tips Memutihkan Badan Secara Alami: Resep 1

Resep pertama ini merupakan losion yang bisa dibuat dengan cepat, sehingga Anda bisa membuatnya untuk sekali pakai. Anda bisa menggunakan bahan 2 sendok makan tepung kasar (gram flour), kunyit yang sudah dikupas, krim, dan jus perasan lemon. Caranya:


  • Parut sedikit kunyit dan campurkan dengan tepung kasar di dalam mangkuk. Tambahkan 10 tetes jus lemon lalu aduk campuran ini sampai menyatu.
  • Ketika sudah agak menyatu, tuangkan krim sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai Anda mendapatkan kekentalan yang pas untuk dioleskan di kulit.
  • Oleskan campuran ini seperti mengoleskan lotion biasa, terutama di bagian yang menghitam. Misalnya, Anda bisa mengoleskan ini (sambil digosok-gosok sedikit) di ujung siku, lutut, bahu, leher, dan sebagainya yang diperlukan.


Tips cara memutihkan badan secara alami ini mungkin kurang cocok bagi yang berkulit sensitif, karena tepung kasar dan jus lemon dapat mengiritasi kulit. Anda bisa mencoba resep-resep berikutnya jika memiliki kulit sensitif.


Tips Memutihkan Badan Dengan Lotion Rumahan: Resep 2

Jika lemon tidak cocok untuk kulit sensitif, Anda bisa beralih ke bahan yang lebih populer: yogurt, madu, dan kunyit. Lotion rumahan dari bahan ini cocok untuk melembutkan, memutihkan, serta menyehatkan kulit. Anda bisa menggunakan 1,5 sendok makan yogurt putih, 1 sendok makan madu murni, sedikit kacang almond atau kacang tanah, dan ujung kunyit. Caranya sebagai berikut:


  • Hancurkan kacang dengan pemroses makanan atau ulekan sampai Anda mendapat butiran-butiran kecil agak kasar.
  • Kupas, cuci bersih, dan parut ujung kunyit.
  • Campurkan kunyit, kacang, yogurt dan madu di dalam wadah sampai Anda mendapat “lotion” yang agak kasar namun tercampur dengan baik dan mudah dioleskan.
  • Aplikasikan lotion ini pada bagian kulit yang menghitam. Anda bisa menggosok-gosokkannya sedikit.


Karena bahan-bahan dalam lotion ini tidak begitu menyakiti kulit sensitif, Anda dapat menggunakannya sesering mungkin sampai kulit yang menghitam menjadi lebih cerah.


Tips Tambahan untuk Memutihkan Kulit

Kedua lotion alami di atas dapat digunakan ketika Anda berada di rumah dan ingin merawat tubuh secara maksimal, misalnya selama akhir pekan atau liburan. Selain beberapa resep di atas, tips memutihkan badan secara alami dan cepat sebenarnya juga terkait perlindungan terhadap efek buruk sinar UV. Sertai perawatan Anda dengan penggunaan tabir surya 15 menit sebelum keluar rumah, dan minum yang banyak untuk menjaga kondisi kulit. Jangan lupa gunakan sarung tangan jika Anda sering mengendarai sepeda motor.


Dengan tips memutihkan badan secara alami di atas, Anda tidak perlu membuang uang banyak untuk pemutih instan yang mungkin kurang cocok untuk kulit.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)