Cara Merawat Wajah Untuk Mendapatkan Kulit Putih yang Cerah

EDY SYAM
0

Cara Merawat Wajah Untuk Mendapatkan Kulit Putih yang Cerah
Cara Merawat Wajah Untuk Mendapatkan Kulit Putih yang Cerah

Wajah merupakan sebuah aset yang selalu diperhatikan oleh sebagian wanita. Memiliki wajah yang cantik tidak cukup dijadikan sebuah indikator bagi seorang wanita dikatakan cantik, tapi memiliki wajah yang bersih terawat bebas dari jerawat dan minyak merupakan indikator pendukung untuk menilai wajah seorang wanita dikatakan menarik. Tentu saja untuk mendapatkan wajah yang menarik diperlukan cara merawat wajah yang tepat sehingga hasilnya menjadi maksimal.


Setiap wanita pasti menginginkan wajah dengan kulit putih, bebas jerawat dan serta tidak berminyak. Oleh karena itu diperlukan sebuah cara perawatan yang sesuai untuk mendapatkan wajah yang putih dan bebas jerawat. Perawatan tersebut dapat dilakukan dengan menggunakan bahan alami maupun dengan menggunakan bantuan ahli kecantikan atau dokter kulit.


Cara Merawat Wajah Agar Putih

Untuk mendapatkan kulit putih ada beberapa cara merawat wajah agar putih dengan menggunakan bahan alami. Beberapa di antaranya adalah dengan selalu membersihkan wajah dari sisa make-up atau pada saat telah melakukan berbagai aktivitas. Dengan membersihkan wajah, maka kotoran dan debu yang menempel pada wajah akan terangkat.


Kemudian dapat dilakukan pemakaian masker sedikitnya 2 minggu sekali. Penggunaan masker ini adalah untuk mencerahkan wajah serta mengencangkan wajah. Untuk memiliki kulit putih bisa menggunakan masker bengkuang. Dan jangan lupa untuk selalu mengonsumsi sayur dan buah yang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi agar kulit lebih terawat dan menjadi lebih bersih.


Kulit yang putih tidak cukup menjadikan wajah menjadi lebih menarik. Wajah yang penuh dengan minyak dan jerawat akan menjadikan wajah terlihat kusam. Cara merawat wajah untuk mencegah jerawat timbul perlu diaplikasikan. Hal ini perlu dilakukan selain agar wajah bebas jerawat juga membuat wajah terlihat cerah.


Cara Merawat Wajah Berminyak

Jerawat timbul disebabkan oleh kotoran dan debu serta minyak yang menempel pada wajah. Jika memiliki wajah berminyak akan sangat rentan untuk ditumbuhi oleh jerawat. Berikut beberapa tips cara merawat wajah berminyak yang dapat diterapkan untuk mendapatkan wajah yang bebas minyak.


Cara pertama untuk merawat wajah berminyak adalah selalu membersihkan wajah menggunakan sabun pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit. Wajah yang tidak dibersihkan akan menjadi penyebab tumbuhnya jerawat. Kemudian bisa menggunakan air rebusan daun seledri, caranya adalah dengan mencacah daun seledri dan merebusnya dalam air mendidih. Setelah didiamkan sampai suhu menjadi lebih dingin, cuci wajah menggunakan air rebusan tersebut kemudian bilas.


Menggunakan ramuan rebusan air daun seledri jika dilakukan secara teratur dan rutin akan memberikan efek wajah berminyak menjadi berkurang kadar minyaknya dan tentu saja lebih cerah.


Jika wajah berminyak terlanjur berjerawat, maka cara merawat wajah berjerawat adalah dengan selalu membersihkan wajah berjerawat. Bisa dibantu dengan menggunakan belerang yang ditotolkan pada wajah berjerawat sampai mengempis. Atau dengan menggunakan masker jeruk nipis yang bisa menghilangkan bekas jerawat sekaligus mencerahkan wajah.


Cara merawat wajah yang tertera di atas merupakan perawatan wajah yang alami serta sederhana namun akan memberikan efek yang luar biasa jika dilakukan secara rutin. Baca Juga Artikel Perawatan Kulit Wajah Dari Bahan Alami

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)