Manfaat Daun Kemangi Untuk Jerawat dan Komedo

EDY SYAM
0

Manfaat Daun Kemangi Untuk Jerawat dan Komedo
Manfaat Daun Kemangi Untuk Jerawat dan Komedo

Tahukah Anda manfaat daun kemangi untuk jerawat? Mungkin belum banyak yang tahu bahwa ternyata daun kemangi sangat bermanfaat untuk mengobati jerawat. Selama ini kemangi memang disukai untuk lalapan. Daun kemangi memiliki aroma yang khas dan rasa yang nikmat jika dikombinasikan dengan nasi, lauk, dan lalapan lainnya. 


Lalu, bagaimana cara daun ini mengobati jerawat? Pada artikel ini Sehat Selalu akan mengulas mengenai cara mengobati jerawat dengan daun kemangi. Cara ini merupakan cara alami karena langsung menggunakan daun kemangi segar, tanpa bahan-bahan kimia. Cara alami tentunya akan lebih aman untuk kulit.


Manfaat Daun Kemangi Untuk Jerawat


Cara pertama, bahan-bahan yang dibutuhkan yaitu 100 gram daun kemangi dan 200 mili liter air panas. Tumbuk daun kemangi sampai lembut, lalu masukkan ke dalam wadah yang telah dituangkan air panas. Aduk daun kemangi tersebut di dalam air panas sehingga sari-sarinya keluar. Biarkan beberapa menit sampai dingin. Peras daun kemangi agar airnya lebih pekat. Saring lalu masukkan dalam botol agar tidak mudah tumpah. 


Simpan di dalam lemari es agar dingin, namun jangan ditaruh di dalam freezer. Cara mengobatinya yaitu basahi kapas dengan ramuan tersebut, lalu oleskan pada wajah, terutama daerah-daerah yang terdapat jerawat. Dalam mengoleskan ini, paling baik adalah malam hari sebelum tidur. Lalu biarkan sampai pagi. Bilas wajah dengan air hangat pada pagi harinya.


Cara yang kedua yaitu dengan membuat masker daun kemangi. Siapkan beberapa lembar daun kemangi. Lalu tumbuk sampai halus. Balurkan pada wajah sampai merata, bisa menebalkan pada bagian yang terdapat jerawat meradang. Diamkan 15-20 menit agar kandungannya meresap ke dalam kulit wajah. Setelah itu, bilas wajah dengan air sampai bersih. Cara ini sama dengan mengaplikasikan masker pada wajah seperti biasanya.


Cara-cara tersebut merupakan manfaat daun kemangi untuk jerawat, namun juga efektif untuk menghilangkan komedo yang biasanya sering timbul di wajah yang cenderung berminyak. Caranya juga sama, jadi kemangi tersebut dapat untuk mengobati jerawat sekaligus komedo. Dari kedua cara tersebut, Anda dapat memilihnya yang paling sesuai dengan Anda dan paling membuat Anda nyaman. Selamat mencoba!

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)