Perawatan Kulit Wajah dari Bahan Alami

EDY SYAM
0
Perawatan Kulit Wajah dari Bahan Alami
Perawatan Kulit Wajah dari Bahan Alami


Perawatan kulit wajah biasanya banyak dilakukan oleh para wanita dengan datang ke salon kecantikan. Benar saja, di sana para wanita akan mendapatkan semua perawatan untuk menunjang penampilan mereka, dari ujung kaki hingga ujung rambut. Salon-salon kecantikan untuk kulit bisanya banyak yang memberikan perawatan masker. 



Berbagai jenis bahan digunakan sebagai masker wajah, seperti coklat, masker tumbuhan, bahkan hingga lumpur dan juga emas dapat Anda temukan di salon kecantikan ini. Perawatan wajah ini memiliki banyak kegunaan, seperti mengencangkan kulit wajah, memutihkan kulit wajah, melembapkan dan mencegah kekusaman. Terdapat pula yang dimaksudkan untuk meregenerasi kulit wajah sehingga kita tampak lebih muda.


Perawatan Kulit Wajah


Cara merawat kulit wajah sesungguhnya tidak harus melulu dilakukan di salon, sebab merawat wajah menggunakan masker ini dapat pula Anda lakukan di rumah. Merawat kulit wajah dimulai dengan menjaga kebersihan, baik wajah maupun tangan saat akan menyentuh wajah. Anda dapat mencuci muka ketika merasa muka Anda sudah mulai kusam, tidak harus menggunakan sabun cukup dengan air bersih. 


Ketika Anda akan menyentuh wajah dengan tangan baiknya pastikan tangan Anda dalam keadaan bersih. Anda dapat menggunakan pelembab wajah saat beraktifitas di luar. Luangkan waktu 2 hingga 3 menit sebelum Anda pergi tidur saat malam hari untuk memberikan pijatan-pijatan ringan untuk menghilangkan keletihan. Olahraga juga bermanfaat untuk menjaga kesegaran dan kekencangan kulit Anda.


Perawatan kulit wajah yang dapat Anda lakukan di rumah berupa masker-masker alami adalah menggunakan jeruk nipis, apel, tomat, pisang, dan mentimun. Jeruk nipis, cukup ambil satu buah jeruk nipis kemudian peras hingga keluar airnya. Air inilah yang akan digunakan sebagai masker dengan dioleskan secara merata ke seluruh wajah, diamkan selama 10-20 menit lalu bilas hingga dengan air bersih. Apel yang akan digunakan sebagai masker dihancurkan dengan blender, kemudian dioleskan ke seluruh wajah dan diamkan selama 30 menit lalu bilas hingga bersih.


Untuk tomat yang sudah dihancurkan ditambahkan madu kurang lebih 1 sendok makan, kemudian digunakan sebagai masker wajah. Diamkan selama kurang lebih 15 menit kemudian bilas menggunakan air hangat. Manfaat lainnya untuk merawat kulit wajah adalah mentimun, selain sebagai perawat wajah juga bermanfaat sebagai obat pemutih kulit wajah yang alami. Cukup mentimun secukupnya, tambahkan susu rendah lemak dan juga yogurt dan blender hingga halus. Setelah selesai dapat Anda gunakan sebagai masker wajah secara merata dan diamkan selama kurang lebih 20 menit lalu bilas dengan air hangat.


Perawatan kulit wajah dapat dilakukan di rumah maupun di salon kecantikan. Umumnya salon kecantikan juga menggunakan bahan-bahan alami namun Anda akan ditarik biaya. Sehingga jika Anda dapat merawat kulit secara alami di rumah sendiri, maka dapat Anda gunakan tips-tips tadi yang akan menghemat biaya dan juga waktu Anda. Menggunakan masker alami ini rutin Anda lakukan 2 hingga 3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal. Selamat mencoba.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)