Bingung Cari Camilan untuk Diabetes? Kacang-kacangan Ini Patut Dicoba

EDY SYAM
0

Camilan untuk Diabetes
Camilan untuk Diabetes

Camilan untuk Diabetes - Diabetes dalam sejarah tidak berarti bahwa Anda harus pantang dari konsumsi camilan. Bahkan, kami menyarankan Anda untuk mengambil makanan ringan untuk menjaga tingkat gula darah stabil, bahkan jika Anda masih perlu memantau jumlah gula yang Anda konsumsi. Ketika berbicara tentang makanan ringan untuk diabetes, kacang adalah pilihan terbaik. Apa alasannya


Manfaat kacang sebagai cemilan melawan diabetes


Cheryl Mussatto, RD, salah satu pendiri Eat Well to Be Child di City Osage, Kansas, mengatakan, “Kacang adalah makanan ringan yang bagus untuk penderita diabetes karena mereka rendah karbohidrat.


1. Mencegah penyakit jantung keturunan


Penderita diabetes tipe 2 sangat rentan terhadap komplikasi seperti penyakit jantung. Faktanya, American Heart Association menyatakan bahwa risiko kematian akibat penyakit jantung adalah dua hingga empat kali lebih tinggi pada diabetisi daripada pada orang tanpa diabetes.


Ini membuat kacang makanan ringan yang tepat untuk penderita diabetes. Melissa Joy Dobbins, RDN, juru bicara CDE untuk American Diabetes Educators Association, mengatakan bahwa lemak sehat (lemak tak jenuh) dalam kacang-kacangan dapat membantu melindungi detak jantung Anda.


2. Menurunkan kolesterol jahat


Asam lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda dalam kacang-kacangan dapat membantu menurunkan kadar LDL atau kolesterol “jahat”. Tidak hanya itu, kacang juga membantu meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh.


Menurut Mussatto, kolesterol baik akan bekerja sebagai pekerja sanitasi. Artinya, kolesterol baik ini membantu menghilangkan kolesterol dari jaringan, yang mencegah pembentukan plak di arteri.


3. Kontrol gula darah


Misalnya, almon terbukti memperlambat proses peningkatan kadar gula darah setelah mengonsumsi makanan karbohidrat pada orang sehat.


Sebuah studi yang diterbitkan dalam European Journal of Clinical Nutrition pada Maret 2011 menunjukkan hasil yang sama untuk pistasio diabetes. Konsumsi kacang secara teratur juga dapat meningkatkan kontrol kadar gula darah pada penderita diabetes, seperti yang ditunjukkan oleh penelitian yang diterbitkan pada September 2014 di jurnal PLoS One.


4. Kacang untuk penderita diabetes


Kacang adalah sumber makanan yang baik. Namun, beberapa jenis kacang lebih baik untuk penderita diabetes daripada yang lain. Berikut adalah 5 kacang yang paling baik dikonsumsi oleh penderita diabetes.


5. Kacang Almond


Almond memiliki manfaat berbeda pada diabetes. Sebuah studi 2011 menemukan bahwa menambahkan almond ke dalam makanan penderita diabetes tipe 2 selama 12 minggu memiliki efek positif pada gula darah dan mengurangi risiko penyakit jantung.


Ini dilakukan dengan penelitian serupa pada tahun 2017 pada penderita diabetes tipe 2 selama 2 minggu.


Kacang almond mengurangi kadar kolesterol jahat / LDL (low density lipoprotein) dalam tubuh, yang dapat menyumbat pembuluh darah. Karena alasan ini, almond dapat mengurangi risiko penyakit jantung.


BMJ Open Diabetes Research & Care meneliti 112 partisipan yang rentan diabetes dalam diet rendah kalori atau tinggi-kenari selama enam bulan. 


Manfaat kacang adalah

Dalam sebuah studi dari 2018, para peneliti memeriksa hubungan antara konsumsi kacang dan risiko diabetes pada 34.121 orang. Bahkan, mereka menemukan bahwa orang yang makan kacang dalam 24 jam terakhir memiliki risiko paruh waktu untuk diabetes dibandingkan dengan mereka yang tidak makan kacang selama waktu itu.


Kacang mete


Kacang mete dapat membantu meningkatkan rasio kolesterol HDL / LDL dan mengurangi risiko penyakit jantung. Dalam sebuah studi dari 2018, para peneliti memberikan kacang mete kepada 300 peserta dengan diabetes tipe 2.


Mereka yang mengikuti diet mete memiliki tekanan darah rendah dan kadar kolesterol HDL yang lebih tinggi setelah 12 minggu. Kacang mete juga tidak memiliki efek negatif pada gula darah atau berat badan


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)