Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan Tubuh Anda

EDY SYAM
0

Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan Tubuh Anda
Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan Tubuh Anda


Anda harus terbiasa dengan apel. Ya, ada 7.500 varietas apel di dunia ini. Beberapa jenis apel yang sering Anda temukan adalah apel hijau dan merah. Perbedaan warna antara apel memiliki selera dan manfaat yang berbeda.


Apel hijau terasa manis dan asam. Sementara apel merah memiliki rasa yang lebih manis. Perbedaan warna kulit apel juga mempengaruhi nutrisi yang dikandungnya.


Keduanya mengandung banyak serat dan vitamin C, tetapi apel merah mengandung beta karoten 50% lebih banyak daripada apel hijau.


Selain perbedaan warna dan pola makan, sebuah penelitian oleh Florida State University menunjukkan bahwa apel adalah buah ajaib. Dan juga tidak, karena buah ini memiliki banyak manfaat luar biasa bagi tubuh. Awalnya Diposting oleh Klikdokter, berikut beberapa manfaat makan apel:


Manfaat apel


1. Peningkatan kesehatan otak


Quercetin (salah satu antioksidan yang ditemukan dalam apel) dapat mengurangi risiko kematian sel saraf, menurut sebuah jurnal yang diterbitkan dalam Experimental Biology and Medicine.


Studi lain, yang diterbitkan dalam Journal of Alzheimer’s Disease, juga menunjukkan bahwa konsumsi apel secara teratur dapat meningkatkan produksi neurotransmiter asetilkolin di otak, meningkatkan daya ingat dan mengurangi risiko penyakit Alzheimer.


2. Mengurangi risiko kanker payudara


Kanker payudara memang bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Namun, konsumsi apel setiap hari dapat mencegah kanker payudara, menurut Journal of Agriculture and Food Chemistry.

Selain apel, konsumsi buah dan sayuran secara teratur juga dapat mengurangi risiko kanker payudara.


3. Tingkatkan stamina tubuh


Meskipun kandungan vitamin C apel tidak setinggi jeruk, apel juga mengandung vitamin C, yang dibutuhkan untuk menjaga daya tahan tubuh.


Apel berukuran sedang mengandung 8 mg vitamin C, yang dapat menutupi 14% dari kebutuhan vitamin C harian Anda.


4. Dapatkan kesehatan gigi


Manfaat apel lain dapat mengurangi risiko kerusakan gigi. Ya, ketika Anda makan apel, kandungan serat dan antibakteri yang dikandungnya dapat membunuh bakteri dan virus.


Selain itu, konsumsi air liur dirangsang oleh konsumsi apel, yang mengurangi pembentukan bakteri di mulut.


Manfaat apel hijau


1. Kesehatan mata


Kandungan vitamin A yang cukup dalam apel hijau baik untuk kesehatan mata. Kandungan vitamin A tidak terlalu banyak dan tidak terlalu banyak, sangat baik untuk dikonsumsi.


Ya, masalahnya adalah bahwa konsumsi vitamin A yang berlebihan dapat merusak sel-sel tulang.


2. Sumber energi


Jika ada banyak yang harus dilakukan, Anda dapat menghemat kebutuhan energi dengan makan apel hijau ini.


Kandungan vitamin B1 dari apel hijau berguna untuk mengubah asupan karbohidrat, yang diubah menjadi energi.


3. Memperbaiki jaringan tubuh


Manfaat apel hijau lainnya adalah perbaikan jaringan tubuh. Ya, vitamin C yang terkandung dalam apel hijau membantu memperbaiki jaringan yang rusak. Salah satunya mudah rusak oleh kulit karena gaya hidupnya dan kondisi lingkungannya.


Sementara vitamin E dalam apel hijau bermanfaat untuk mempercantik kulit.


Manfaat apel merah


1. Mengurangi risiko diabetes


Kandungan pektin dalam apel merah dapat membantu mengatur kadar gula darah. Sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti di AS, Inggris dan Singapura menemukan bahwa partisipan yang makan apel tiga kali seminggu serta buah-buahan lain seperti pir, blueberry, dan anggur memiliki risiko 7% lebih rendah terkena diabetes tipe yang tidak makan apel. makan.


2. Jaga kesehatan jantung


Konten quercetin dalam apel merah mencegah pembekuan darah dan mengurangi risiko arteriosklerosis (pembentukan plak di arteri, yang mengarah pada serangan jantung).


Quercetin juga memiliki efek anti-inflamasi yang dapat membantu menyembuhkan radang arteri.


3. Kesehatan otak


Kaya boron, mineral yang dikenal meningkatkan aktivitas otak. Apel merah dapat meningkatkan transmisi sinyal antar neuron di otak. Konten ini juga merangsang sel-sel otak, yang sangat penting untuk pemeliharaan sistem saraf yang sehat dan aktif.


Kacang tidak hanya apel untuk kesehatan otak, tetapi juga makanan untuk otak yang luar biasa. Anda dapat menambahkan kacang ke salad apel dan mendapatkan manfaat maksimal untuk meningkatkan potensi apel

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)