Tips dan Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Bahan Alami

EDY SYAM
0

 

Tips dan Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Bahan Alami
 Tips dan Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Bahan Alami

Tips dan Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Bahan Alami – Salah satu hal yang paling mengganggu penampilan adalah bekas luka pada kulit kita. Bekas luka umunya di timbulkan oleh luka bakar, knalpot, bekas operasi, serta bekas jerawat. Namun kebanyakan bekas luka yang ada di kulit akan berwarna hitam atau belang, nah apabila bekas luka tersebut ada pada bagian terbuka dan jarang tertutup pakaian tentu hal tersebut dapat mengurangi rasa percaya diri seseorang. Tapi anda tidak perlu khawatir karena kami memiliki solusi yang tepat untuk cara menghilangkan bekas luka anda dengan menggunakan bahan-bahan alami sehingga lebih sehat dan murah.


Di zaman yang semakin modern ini tentu banyak sekali produk farmasi yang dapat membantu untuk menghilangkan bekas luka di kulit kita. Namun selain mahal produk-produk tersebut tentu mengandung bahan-bahan kimia yang tidak baik untuk kesehatan tubuh kita. Untuk itu lebih tepat anda mencoba beberapa trik yang Sehat Selalu berikan ini untuk menghilangkan bekas luka dengan menggunakan bahan alami.



Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami dan Cepat


1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis adalah buah yang memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan serta kecantikan. Tak hanya dapat membantu menghilangkan jerawat, mencerahkan kulit, mengurangi kulit berminyak, jeruk nipis juga sangat ampuh untuk mengurangi bekas luka pada kulit anda. Anda dapat menggosokkan irisan jeruk nipis pada bekas luka lalu bilas menggunakan air hangat. Terkadang cara ini memberikan rasa perih, walaupun demikian apabila dilakukan secara rutin maka dapat menghilangkan bekas luka pada kulit anda.


    

2. Daun Mint

Selain sebagai penyegar pada minuman daun mint juga dipercaya dapat menghilangkan bekas luka. Cara ya sangat mudah yaitu tumbuk sekitar  5-6 lembar daun mint kemudian oleskan pada bekas luka di kulit. Diamkan beberapa saat sampai mengering kemudian bersihkan menggunakan air bersih.


    

3. Mengkudu

Buah dengan bau yang sangat menyengat ini juga sangat berkhasiat untuk menghilangkan bekas luka. Gunakan buah mengkudu yang sudah di blender sampa halus lalu oleskan pada kulit anda sekitar 15 sampai 20 menit atau sampai mengering lalu bilas sampai bersih.


    

4. Mentimun

Untuk di gunakan sebagai penghilang bekas luka haluskan beberapa buah timun lalu balurkan pada bekas luka anda. Jika di lakukan secara rutin buah mentimun dapat menghilangkan bekas luka anda dengan baik.


    

5. Minyak Zatun

Jika menggunakan minyak zaitun anda hanya perlu mengoleskannya pada bekas luka anda dan berikan sedikit pijatan lembut sampai benar-benar meresap pada kulit anda.


    

6. Madu

Minuman yang mempunyai rasa manis ini mampu meregenerasi kulit kita, sehingga dapat mempercepat proses pemudaran bekas luka. Cara menggunakannya yaitu cukup dengan mengoleskan madu kemudian diamkan selama 15-20 menit. Cara ini bisa anda terapkan kapan pun, bahkan saat malam hari ketika hendak tidur juga bisa.


    

7. Lidah Buaya

Tanaman lidah buaya juga memiliki khasiat yang sangat baik untuk menghilangkan bekas luka. Lidah buaya dapat merangsang tumbuhnya sel kulit baru karena kandungan asam amino serta ligmin. Untuk menggunakannya cukup dengan mengoleskan daging lidah buaya pada kulit anda sekitar 15 atau 20 menit.


Demikianlah tadi tips dan cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Bahan Alami. Dengan menggunakan bahan alami tersebut secara rutin maka bekas luka yang mengganggu penampilan anda akan berkurang.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)