Cara Menghilangkan Bekas Luka di Wajah

EDY SYAM
0
Cara Menghilangkan Bekas Luka di Wajah
Cara Menghilangkan Bekas Luka di Wajah



Memiliki bekas luka di wajah Anda bisa mengganggu terutama jika ukurannya besar.. Lantas, apakah ada cara menghilangkan bekas luka di wajah? Jika bekas lukanya tidak besar mungkin bisa dilakukan secara alami dan mudah.. Namun, ada sebagian orang yang tidak mengetahui cara tradisional menghilangkan bekas luka di wajah dan lebih memilih menggunakan produk khusus seperti krim maupun salep untuk menghilangkan bekas luka.


Sementara itu, jika bekas luka yang terdapat pada wajah terlihat besar dan sulit dihilangkan, maka satu-satunya cara yaitu dengan menggunakan laser bahkan hingga operasi plastik, agar kulit bisa menjadi lebih mulus kembali tanpa ada cacat sekalipun. Akan tetapi, jika luka tidak terlalu besar, maka ada baiknya Anda melakukan cara menghilangkan bekas luka di wajah dengan cara alami.


Cara Menghilangkan Bekas Luka di Wajah Secara Alami


Melalui cara menghilangkan bekas luka di wajah, maka Anda bisa mempraktikannya di rumah tanpa harus membeli produk salep untuk menghilangkan noda bekas luka di wajah. Adapun cara menghilangkan bekas luka di wajah secara alami yaitu sebagai berikut:


1. Menggunakan Madu


Tidak diragukan lagi rasanya yang manis mengandung sejuta khasiat yang baik untuk tubuh Bahkan cairan kental manis ini juga berkhasiat untuk menghilangkan bekas luka di wajah, mengurangi rasa nyeri dan juga bisa merangsang regenerasi sel-sel kulit. Gunakan madu alami untuk menghilangkan bekas luka di wajah dengan cara mengoleskan madu tersebut secara merata pada bagian bekas luka, lalu diamkan selama 30 menit. Setelah itu, basuh dan bersihkan dengan menggunakan air hangat. Untuk hasil terbaik lakukan cara ini secara rutin beberapa kali dalam sehari hingga bekasnya hilang.


2. Menggunakan Mentimun


Buah mentimun yang juga sering digunakan untuk perawatan kecantikan ini bisa dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan bekas luka di wajah. Mentimun memiliki banyak kandungan potasium dan kandungan Vitamin C sebagai antioksidan, dapat menangkal bahaya dari radikal bebas dalam tubuh dan juga memberikan efek menyegarkan bagi kulit. Adapun caranya yaitu dengan menghaluskan mentimun dengan blender, setelah itu oleskan pada bagian bekas luka di wajah. Diamkan hingga semalaman, kemudian di keesokan harinya cuci bersih wajah Anda. Lakukan secara rutin cara alami ini agar hasilnya maksimal.


3. Teh Hijau


Kandungan antioksidannya yang 200 kali lebih tinggi daripada Vitamin E ini menobatkan teh hijau sebagai tanaman yang mengandung banyak khasiat. Tak hanya itu, teh hijau dipercaya bisa mengurangi peradangan kulit, mencegah dan menghilangkan jerawat serta dapat digunakan sebagai cara menghilangkan bekas luka di wajah. Anda bisa memanfaatkan teh hijau ini sebagai toner, dengan cara seduh daun teh hijau kemudian celupkan kapas atau handuk kecil yang bersih pada teh hijau yang telah diseduh tadi. Kemudian, oleskan pada bagian luka yang terdapat di wajah secara merata dan perlahan.


4. Menggunakan Daun Mint


Apakah Anda mengenal daun mint? Ya, daun mint merupakan sejenis tanaman herbal yang biasa dimanfaatkan sebagai bahan baku pembuatan minyak angin maupun obat kumur. Daun mint juga ternyata dipercaya dapat membantu menyembuhkan bekas luka bakar pada wajah, bahkan bisa menyembuhkan jerawat pada wajah. Cara pengolahannya yaitu dengan menghaluskan daun mint yang sebelumnya dibersihkan (ambil daun mint beberapa lembar sesuai selera) hingga menjadi scrub, lalu oleskan pada bekas luka bakar di sekitar wajah Anda.


5. Menggunakan Lidah Buaya


Lidah buaya tidak hanya dikenal sebagai tanaman yang bisa menumbuhkan rambut secara alami, maupun obat jerawat. Akan tetapi juga sangat berkhasiat untuk menghilangkan bekas luka pada wajah. Karena kandungan asam amino dan lignin yang terkandung dalam lidah buaya mampu meregenerasi sel-sel kulit mati secara efektif. 


Lidah buaya juga bisa dimanfaatkan sebagai anti peradangan. Adapun cara alami menghilangkan bekas luka di wajah dengan lidah buaya ini dengan cara mengoleskan gel lidah buaya pada bekas luka di wajah Anda secara perlahan. Lakukan cara ini secara rutin untuk memberikan khasiat yang maksimal menghilangkan bekas luka pada wajah Anda.


Nah, itulah ulasan mengenai cara menghilangkan bekas luka di wajah dengan cara alami dan mudah untuk dipraktikkan di rumah Anda. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)