Top Label

3 Nutrisi yang Dibutuhkan Kuku

3 Nutrisi yang Dibutuhkan Kuku
Nutrisi yang Dibutuhkan Kuku 



3 Nutrisi yang Dibutuhkan Kuku -  Pergi ke salon untuk melakukan perawatan kuku bukanlah suatu masalah, akan tetapi bila ini menjadi sebuah ketergantungan tentu bukanlah kabar yang baik. Ini dikarenakan untuk mendapatkan kuku yang sehat selalu dan tampak cantik tidak selalu dilakukan di salon. Sebenarnya Anda pun mampu melakukannya sendiri di rumah, di mana salah satu caranya yakni dengan memenuhi nutrisi yang dibutuhkan kuku. Adapun nutrisi yang dibutuhkan kuku adalah sebagai berikut:


3 Nutrisi yang Dibutuhkan Kuku 


1. Zat Besi


Apakah kuku Anda mudah patah/rapuh? Jika iya, maka kemungkinan besar kuku Anda memang kekurangan zat besi. Untuk memenuhi zat besi Anda bisa mengonsumsi suplemen, namun akan lebih baik bila zat besi tersebut diperoleh secara alami. Di mana zat besi Anda dapatkan dari sayuran hijau, kacang-kacangan dan juga daging merah tanpa lemak.


2. Seng


Seseorang yang kekurangan seng bisa dilihat dari kukunya, biasanya ditandai dengan adanya bintik-bintik putih. Tentu bintik-bintik putih tersebut membuat kuku Anda tidak terlihat cantik. Selain itu kekurangan seng juga akan memmbuat seseorang menderita perandangan kutikula/kulit ari. Untuk memenuhi kebutuhan seng Anda dapat mengonsumsi kacang, cokelat hitam, kalkun dan lain sebagainya.


3. Vitamin B12


Warna kuku Anda tampak semakin gelap dan kering? Hal ini bisa terjadi karena tubuh Anda kekurangan vitamin B12. Penuhi kebutuhan Vitamin B12 yang bisa Anda temukan pada keju, telur, kepiting, atau juga bisa melalui suplemen. Bila kebutuhan vitamin B 12 tercukupi kuku Anda akan tampak lebih cerah dan sehat.


Dari beberapa kasus di atas maka dapat disimpulkan bahwa "kuku yang sehat mencerminkan tubuh yang sehat". Dan jangan lupa untuk memenuhi kebutuhan air putih minimal 8 gelas sehari agar kelembapan tangan Anda terjaga sehingga baik juga untuk kesehatan kuku.

#Kesehatan
EDY SYAM 16 Des 2022 Last Updated 2022-12-16T11:07:00Z
Komentar

Tampilkan