7 Manfaat dan Khasiat Buah Mangga Bagi Kesehatan

EDY SYAM
0

7 Manfaat dan Khasiat Buah Mangga Bagi Kesehatan
Manfaat dan Khasiat Buah Mangga Bagi Kesehatan

Manfaat Unik Buah Mangga Bagi Kesehatan Tubuh – Mangga adalah buah dengan rasa yang sangat manis dan asam. Buahnya biasanya memiliki kulit hijau tua saat matang tetapi ada banyak varietas merah-oranye.


Mangga merupakan buah tropis yang memiliki banyak sekali manfaat. Mengkonsumsi mangga setiap hari adalah pilihan yang baik karena dapat menjaga kesehatan tubuh anda. Mangga memiliki kandungan vitamin C, vitamin A, vitamin B6, serat, tembaga, kalium dan juga magnesium. Buah ini sangat berperan penting untuk memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh sehari hari karena kandungan nutrisi yang ada pada buah ini sangat banyak dan baik bagi tubuh.


Berikut adalah manfaat dari buah mangga untuk kesehatan tubuh anda:


1. Anti Kanker


Kanker adalah salah satu penyakit yang membunuh manusia paling banyak di dunia. Mengkonsumsi buah mangga secara rutin akan membantu tubuh untuk menangkal berbagai jenis radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh dan menghindarkan tubuh dari perkembangan kanker seperti kanker usus besar, kanker payudara serta kanker prostat. Kandungan yang paling penting untuk melawan kanker adalah quercetin, isoquercitrin, astragalin, fisetin, asam galat dan methilgallat.


2. Menurunkan Kolesterol


Mengonsumsi mangga secara teratur setiap hari akan membantu menurunkan kadar kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh. Kandungan serat, pectin dan vitamin C yang tinggi di dalam mangga sangat efektif untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.


3. Menyehatkan Mata


Buah mangga memiliki kandungan vitamin A yang cukup tinggi sehingga baik untuk menjaga kesehatan mata anda.


4. Melindungi Organ Pencernaan


Mangga adalah buah yang memiliki serat alami sangat banyak. Serat alami inilah yang akan melindungi dan mendukung kesehatan dari organ pencernaan anda.


5. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh


Perubahan musim dan cuaca yang sedang tidak menentu akan membuat tubuh menjadi sangat mudah terserang berbagai penyakit. Mangga mengandung vitamin C, vitamin A dan 25 jenis karotenoid yang mampu meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh anda. Mangonsumsi mangga secara teratur pada saat cuaca sedang buruk akan menghindarkan anda dari serangan berbagai macam penyakit.


6. Menutrisi Kulit


Mengonsumsi mangga akan membantu membuang kotoran yang menyumbat di pori pori kulit sehingga kulit akan jauh lebih sehat dan terlihat lebih cerah karena tidak ada kotoran yang menyumbat. Kandungan dalam mangga juga akan membantu menghilangkan masalah kulit seperti jerawat.


7. Penurun Berat Badan Alami

Mengonsumsi mangga yang kaya akan vitamin dan nutrisi yang penting bagi tubuh akan membuat anda kenyang lebih lama. Dengan begitu akan menurunkan nafsu makan berlebih pada anda dan membuat anda mengurangi asupan kalori harian anda. Mengkonsumsi mangga harian juga akan membantu anda dalam pembakaran lemak sehingga berat badan akan turun lebih cepat.


Demikianlah manfaat dan khasiat dari buah mangga bagi kesehatan tubuh dan kecantikan kulit. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi anda dan orang orang di sekitar anda. Salam Hidup Sehat Selalu!

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)