Iklan

About Us

6 Manfaat Pisang untuk Kesehatan

EDY SYAM
Sabtu, 17 September 2022, September 17, 2022 WIB Last Updated 2022-09-17T02:46:04Z

 

6 Manfaat Pisang untuk Kesehatan
6 Manfaat Pisang untuk Kesehatan


Beberapa manfaat pisang yang jarang kita ketahui, yuk kita cek beberapa keuntungannya jika kita mau mengonsumsi pisang setiap hari, jangan lewatkan dan share ke temanmu ya..


Pernahkah Anda menginginkan produk penurun berat badan ajaib? Keyakinan ini bisa dicapai dengan mengonsumsi pisang setiap hari.


Ternyata pisang tidak hanya bisa membantu menurunkan berat badan. Buah ini membantu mengurangi kembung melawan kanker dan merupakan sumber energi.


Makan pisang setiap hari memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Ini karena pisang tinggi serat dan tinggi karbohidrat. Kaya akan potasium vitamin B6 vitamin C magnesium tembaga mangan protein dan lemak.


Pisang mengandung sekitar 105 kalori dan mengandung air dan karbohidrat. Pisang rendah protein dan rendah lemak.


Pisang kaya akan serat yang disebut pektin. Pisang matang mengandung pati yang bertindak sebagai serat larut dan dengan demikian meningkatkan proses pencernaan. Namun ini tidak berlaku untuk penderita diabetes karena mereka harus menghindari makan terlalu banyak pisang matang.


Berikut 6 Manfaat Pisang untuk Kesehatan


1. Membangun Otot


Pisang adalah sumber magnesium yang bergizi yang membantu kontraksi dan relaksasi otot serta sintesis protein untuk meningkatkan massa otot tanpa lemak.


2. Membantu pemulihan otot


Pisang mengandung potasium yang membantu otot lebih cepat sembuh dan membuat otot lebih kuat. Ini memungkinkan Anda untuk berlatih lebih banyak karena memberikan daya tahan yang lebih baik.


3. Bikin bahagia


Pisang mengandung vitamin B9 atau asam folat nutrisi yang dapat membantu melawan depresi dengan menambahkan sifat antidepresan. Ini membantu meningkatkan serotonin zat kimia yang membuat Anda merasa baik yang sampai ke otak Anda lebih cepat.


4. Mengurangi stres dan kecemasan


Pisang mengandung triptofan prekursor serotonin yang membantu mengatasi kecemasan dan insomnia. Pisang juga mengandung norepinefrin yang mengatur tingkat stres dalam tubuh. Ini membantu meningkatkan suasana hati yang positif dan dengan demikian mencegah depresi.


5. Tidur lebih nyenyak


Pisang mengandung triptofan prekursor melatonin yang meningkatkan relaksasi dan membantu mengatur siklus tidur yang lebih baik. Ini adalah salah satu manfaat kesehatan dari makan pisang setiap hari.


6. Mengatasi kembung


Pisang meningkatkan bakteri tahan gas yang membantu mencegah retensi gas dan air. Pisang juga merupakan sumber potasium yang baik yang mengurangi retensi cairan dalam tubuh.


Semoga Informasi tentang manfaat pisang ini dapat membantu untuk hidup lebih sehat selalu.

Komentar

Tampilkan

  • 6 Manfaat Pisang untuk Kesehatan
  • 0

Terkini

Close x