Manfaat Yoghurt Untuk Kecantikan dan Kesehatan Ibu Hamil

EDY SYAM
0

Manfaat Yoghurt Untuk Kecantikan dan Kesehatan Ibu Hamil
Manfaat Yoghurt Untuk Kecantikan dan Kesehatan Ibu Hamil

Manfaat Yogurt Siapa yang tidak tahu dengan yogurt. Yogurt kini banyak disukai orang karena selain rasanya yang enak juga berguna untuk kesehatan. Minuman menyehatkan merupakan sejenis minuman yang terbuat dari susu namun cara pengolahannya berbeda. Di mana yougurt dihasilkan dari susu yang difermentasikan dengan bakteri hidup yang justru menghasilkan manfaat luar biasa. 


Yogurt sendiri mengandung protein, magnesium, protein dan riboflavin yang sangat baik untuk kesehatan ibu hamil. Manfaat yogurt untuk ibu hamil yaitu dapat menurunkan tekanan darah tinggi, mencegah kanker dan tumor karena kandungan asam folat dan latobacilus bulgaricus, mencegah timbulnya infeksi pada vagina, menjaga kesehatan jantung karena kadar lemaknya rendah, membantu pertumbuhan dan perkembangan janin, membantu memperkuat tulang janin karena kandungan kalsium di dalamnya.


Ingin memiliki tubuh ideal sehingga terlihat cantik dan menarik tidak perlu lagi melakukan hal-hal ekstrim seperti mogok makan atau diet berlebihan menggunakan obat-obatan yang justru berbahaya karena pada dasarnya tidak ada diet yang instan. Usut punya usut, ternyata ada juga manfaat yoghurt untuk diet


Minuman semi padat hasil fermentasi ini sungguh ajaib karena segudang khasiat yang dimilikinya. Mengonsumsi yogurt sebanyak 25% dari jumlah kalorinya akan sangat membantu proses diet karena semakin banyak seseorang memiliki protein dalam tubuhnya nafsu makannya lebih terkontrol dan daya kenyangnya lebih lama. Oleh sebab itulah sangat dianjurkan mengonsumsi yogurt karena banyak mengandung protein yang dibutuhkan tubuh.


Selama ini alasan orang mengonsumsi yogurt yang mereka ketahui adalah untuk memperlancar pencernaan. Benar memang demikian tapi tentunya manfaat yogurt untuk kesehatan lebih luas lagi dan masih banyak. Untuk mengetahuinya, Anda harus menyimak ulasan ini sampai selesai karena rugi sekali jika tidak tahu manfaat minuman enak ini yang kini disajikan dengan banyak rasa seperti rasa melon, strawberry dan lain-lain. Adapun khasiat yogurt bagi kesehatan tubuh antara lain:


1. Sebagai pemenuhan kebutuhan nutrisi


Seperti yang Anda ketahui bahwa yogurt mengandung banyak nutrisi dan vitamin khususnya vitamin B12 yang banyak ditemukan dalam protein hewani. Oleh sebab itu, bagi para vegetarian cukup sulit mendapatkan B12 dengan cukup dan solusinya adalah mengonsumsi yogurt.


2. Menyehatkan gigi


Yogurt mengandung gula yang mana kita ketahui dapat merusak gigi. Namun hal berbeda ditunjukkan oleh yogurt. Yogurt justru bisa melindungi gigi serta mencegah penyakit periodontal lainnya yang sering kali timbul.


3. Mencegah osteoporosis


Yogurt mengandung vitamin D yang tinggi dan vitamin tersebut sangat berguna untuk kesehatan tulang. Orang yang banyak mengonsumsi segala sesuatu yang banyak mengandung vitamin D dapat terhindar dari osteoporosis.


Selain bermanfaat untuk kesehatan, perlu kamu ketahui pula manfaat yoghurt untuk kecantikan yang tak kalah mencengangkan. Anda akan tahu betapa menakjubkannya minuman yang satu ini. Yogurt dapat mengatasi jerawat dan bekasnya secara alami. Caranya pun praktis, cukup kamu oleskan yogurt yang berbentuk krim pada wajah secara teratur lalu bersihkan. 


Selain itu yogurt ini juga bisa mengangkat sel-sel kulit mati, menghilangkan komedo dengan mencampurkan yogurt dengan oat (gandum) kemudian dioleskan pada wajah. Anda juga bisa menjadikan yogurt sebagai pelembab dan pembersih alami dengan memijat wajah dengan yogurt.


Bagi Anda yang sering begadang malam sehingga menimbulkan kantung mata atau garis hitam bisa gunakan yogurt sebagai salah satu cara untuk menghilangkannya dengan mengoleskan yogurt. Selain itu, yogurt juga merupakan sumber anti aging yang efektif mengatasi keriput dan mencegah penuaan dini. Luar biasa sekali bukan manfaat yang diberikan oleh yogurt. Demikian ulasan mengenai manfaat yogurt yang bisa kamu petik dan selamat mencoba.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)