Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kesehatan Jantung dan Pertahanan Tubuh

EDY SYAM
0

Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kesehatan Jantung dan Pertahanan Tubuh
Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kesehatan Jantung dan Pertahanan Tubuh

Manfaat Buah Mengkudu - Sebenarnya di Indonesia buah mengkudu termasuk buah yang cukup populer. Ya, siapa sih yang tidak kenal dengan buah mengkudu? Buah ini bisa tumbuh di mana saja namun jarang disukai dan orang cenderung menganggapnya sebagai buah yang kurang berguna. Sebabnya tentu dari segi rasa buah mengkudu memang cenderung pahit, tidak seperti buah pada umumnya yang manis dan asam.


Jenis buah yang berwarna hijau saat muda dan berubah menjadi putih ketika tua ini ternyata menyimpan berjuta manfaat di balik rasanya nan tidak menyenangkan di lidah. Manfaat buah mengkudu untuk kesehatan sangat banyak sekali, hingga buah ini pun kini sering dicari orang untuk terapi penyembuhan berbagai penyakit berat. Sejak dua ribu tahun lalu buah ini sudah dipercaya dapat mengobati nyeri sendi dan menjadi pembersih zat-zat berbahaya yang ada dalam tubuh. Mari kita tilik bersama secara lebih dekat manfaat apa saja yang bisa kita dapat dari buah pahit namun unik ini.


Buah Mengkudu Dan Kesehatan Tubuh


Manfaat buah mengkudu untuk kesehatan tubuh dikarenakan kandungan zat-zat unik seperti fitonutrien, kalium, fosfor, dan berbagai macam vitamin. Rasa yang kurang sedap dari mengkudu ternyata dikarenakan kandungan 150 zat fitonutrien yang berfungsi sebagai anti virus, anti inflamasi, dan anti bakteri. Fitonutrien bisa membantu seorang yang mempunyai penyakit cukup parah untuk kembali menguatkan daya tahan dalam tubuh dan memperbaiki sel-sel di dalam tubuh. Untuk kerusakan sel yang bisa cepat terjadi karena berbagai macam penyakit, buah mengkudu bisa mengimbanginya dengan membangun kembali sel-sel rusak tersebut agar tubuh tetap bisa kembali optimal.


Bagi Anda yang masih sehat selalu, buah ini juga tetap baik untuk dikonsumsi sebagai terapi analgesic dalam tubuh. Terapi analgesic memungkinkan adalah terapi yang bisa membantu tubuh meningkatkan daya tahannya dengan optimal agar kebal terhadap berbagai macam gangguan penyakit, termasuk pula kanker. Bukankah lebih baik mencegah daripada mengobati? Mengkudu memiliki kandungan akan vitamin A,B kompleks, C, sulfur, kalium, asam amino dan kalsium yang menjadi amunisi lengkap bagi tubuh kita. Jadi kita bisa mendapatkan perlindungan tubuh yang sempurna apabila mengonsumsi buah mengkudu.


Buah Mengkudu Yang Bersahabat Dengan Jantung

Nah, buah satu ini juga sangat berguna bagi kesehatan jantung Anda. Manfaat buah mengkudu untuk kesehatan jantung memang sudah diteliti dan diakui oleh para dokter dan ahli gizi di dunia. Penelitian tentang obat penyakit jantung memang sudah dilakukan sejak beberapa dekade yang lalu, dan yang menakjubkan di antara semua jenis buah-buahan, mengkudu merupakan jenis buah yang bisa menurunkan risiko serangan jantung paling tinggi. Kita patut merasa beruntung karena buah mengkudu bisa ditemukan dengan mudah di Indonesia.


Zat-zat unik, kaya, nan penting dalam kandungan buah mengkudu akan dapat memperkuat kinerja jantung, melancarkan peredaran darah dan juga oksigen dalam tubuh. Mengkudu bisa menjadi buah terapis untuk menyehatkan jantung Anda. Meskipun kurang segar dan kurang manis dikonsumsi, namun bagi Anda yang memiliki risiko tinggi terkena serangan jantung, hendaknya segera mengatasinya dengan konsumsi rutin buah ataupun ekstrak mengkudu.


Nah, apakah Anda masih menganggap buah mengkudu adalah buah yang tidak berguna setelah membaca artikel ini? Terkadang untuk sehat kita memang harus meminum pil nan berasa pahit. Dibanding Anda mesti mengonsumsi obat-obat kimia yang mungkin saja justru berbahaya, sepertinya terapi kesehatan dengan buah mengkudu akan menjadi alternatif yang patut dicoba.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)