5 Keajaiban Manfaat Jahe Bagi Kecantikan dan Kesehatan Tubuh

EDY SYAM
0

5 Keajaiban Manfaat Jahe Bagi Kecantikan dan Kesehatan Tubuh
5 Keajaiban Manfaat Jahe Bagi Kecantikan dan Kesehatan Tubuh

Siapa yang tak kenal dengan rempah-rempah yang wangi bernama jahe ini? Jahe merupakan salah satu jenis rempah yang sering digunakan untuk menambahkan aroma wangi dan dijadikan bahan dalam bumbu masakan. Rempah yang satu ini juga sangat terkenal bisa menghangatkan tubuh dan dijadikan minuman tradisional dengan rasa yang menyegarkan dan bisa menghangatkan tubuh. Manfaat jahe sendiri tidak hanya sebatas menghangatkan tubuh saja tapi juga sangat bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan tubuh. Apalagi untuk ibu hamil, jahe bisa membantu mengatasi masalah kehamilan.


Manfaat Jahe Bagi Kesehatan


Kandungan yang ada dalam jahe sangat banyak dan semuanya sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Agar Anda lebih mengenal apa saja manfaat jahe untuk kesehatan, simak penjelasan berikut ini:


1. Memberikan kehangatan bagi tubuh


Manfaat jahe untuk kesehatan yang pertama yaitu bisa menghangatkan tubuh dari dalam. Senyawa Zingoren yang ada di dalam jahe inilah yang menyebabkan jahe mempunyai rasa panas dan pedas sehingga memberikan efek hangat pada tubuh. Sifat dari jahe yang panas ini sangat membantu menghangatkan tubuh ketika kedinginan. Anda bisa mengonsumsi air jahe ketika malam hari untuk menambah kehangatan tubuh ataupun ketika musim dingin.


2. Menambah sistem imun dalam tubuh


Kandungan vitamin C yang ada dalam jahe sangat bagus untuk meningkatkan sistem pertahanan dalam tubuh. Apalagi jahe yang berwarna merah atau jahe merah kandungan vitamin C dan zink lebih tinggi dibandingkan dengan jahe biasa. manfaat jahe merah untuk kesehatan yang sangat mencolok memang membantu menambah sistem imun yang ada dalam tubuh. Mengonsumsi jahe merah setiap hari bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh sehingga Anda tidak akan muda sakit. Apalagi dalam jahe merah juga tinggi antioksidan yang bisa mencegah kanker dan mengatasi kanker dalam tubuh.


3. Mengurangi minyak berlebih pada kulit


Jahe tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan saja tapi juga sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit. Manfaat jahe untuk kecantikan yaitu bisa mengurangi minyak yang berlebihan pada kulit terutama kulit wajah. Cara mengurangi minyak berlebih pada kulit dengan jahe sangatlah mudah, Anda tinggal mencampur jahe parut dengan garam, bubuk pala, dan bubuk kayu manis kemudian dioleskan pada wajah yang berminyak kemudian diamkan sekitar 10 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.


4. Meredakan mual dan perut kembung pada ibu hamil


Jahe juga sangat baik untuk kesehatan ibu hamil, manfaat jahe untuk wanita terutama bagi ibu hamil adalah bisa mengatasi mual di awal kehamilan dan perut kembung yang sering di alami oleh ibu hamil. Aroma jahe yang menyegarkan bisa membuat mual ibu hamil reda. Ibu hamil yang sering mengalami mual disarankan untuk mengonsumsi air jahe hangat setiap pagi hari. Jahe yang sudah di kupas dan diparut juga bisa dijadikan aroma terapi yang menenangkan bagi ibu hamil.


5. Melancarkan pencernaan


Minuman jahe yang hangat tidak hanya bisa menghangatkan tubuh tapi juga bisa membantu melancarkan pencernaan tubuh. Sangat disarankan jika Anda mengonsumsi makanan dalam jumlah yang banyak untuk mengonsumsi air jahe hangat karena bisa melancarkan pembuangan zat sisa makanan dan mencegah perut sakit akibat kebanyakan makan.


Bagaimana, masih ragu untuk sering mengonsumsi jahe setiap harinya? Rempah-rempah ini tidak hanya baik untuk kesehatan saja tapi juga sangat baik untuk kecantikan wajah dan rambut. Tidak hanya jahe saja yang bisa bermanfaat untuk kesehatan tubuh tapi rempah jenis lainnya juga sangat bermanfaat untuk tubuh terutama kesehatan tubuh. 


Jangan ragu lagi untuk selalu menggunakan rempah-rempah dalam setiap bumbu masakan, hindari bumbu masakan yang instan karena walaupun praktis dan mengandung rempah-rempah tapi dalam bumbu instan juga mengandung sedikit pengawet yang bisa membahayakan tubuh jika dikonsumsi terus menerus.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)