Top Label

Intip Manfaat Sarang Semut Papua Asli Bagi Kesehatan dan Cara Menggunakannya

 

sarang semut papua khasiatnya, cara minum sarang semut papua, harga sarang semut papua per kilo, cara mengolah sarang semut papua, ciri ciri sarang semut papua yang asli, sarang semut papua harga, manfaat sarang semut papua untuk pria, efek samping sarang semut papua
Manfaat Sarang Semut Papua Asli Bagi Kesehatan 

Manfaat Sarang semut Papua bagi kesehatan dan cara menggunakannya – Sarang semut Papua bukanlah rumah semut, melainkan istilah yang dipakai untuk menyebut tanaman herbal yang mirip dengan sarang semut. Istilah ini digunakan karena herbal ini sering dikerumuni oleh koloni semut. Ciri ciri sarang semut papua yang asli biasanya tumbuh di dahan pepohonan besar yang banyak terdapat di hutan pedalaman Papua.


Kandungan sarang semut Papua


Meskipun harga sarang semut papua per kilonya sampai ratusan ribu, namun sebagai produk herbal yang telah lama diunggulkan, sarang semut mengandung berbagai senyawa penting yang mampu menyehatkan tubuh. Beberapa kandungan dalam sarang semut yang diunggulkan adalah flavonoid, tanin, kalsium, zat besi, fosfor, tokoferol, natrium, kalium, zinc dan magnesium.


Masing-masing senyawa yang ada pada sarang semut ini memiliki fungsinya tersendiri. Kandungan yang paling diincar dari herbal ini adalah flavonoid, yaitu senyawa antioksidan yang mampu bersinergi dengan vit C untuk melawan sel kanker.


Manfaat menakjubkan sarang semut Papua bagi tubuh


1. Mengobati rematik


Kandungan antioksidan dalam sarang semut papua khasiatnya akan membantu memperbaiki kerusakan sendi seta pembuluh darah tubuh. Tidak hanya itu, kandungan flavonoid mampu merangsang pembentukan enzim xanthine oksidase yang mampu mengobati nyeri tulang karena rematik.


2. Penyakit jantung


Sarang semut Papua mengandung kalium, kalsium dan antioksidan yang mampu menyehatkan pembuluh darah. Secara tak langsung, hal ini juga akan berdampak baik bagi kesehatan jantung.


3. Tekanan darah tinggi


Antioksidan alami dalam sarang semut akan membantu memperlancar peredaran darah. Tokoferol di dalamnya juga akan mengurai penggumpalan darah serta mengencerkan darah. Darah yang encer inilah yang kemudian meringankan kinerja jantung sehingga tekanan darah akan turun secara perlahan.


4. Sakit kepala


Sarang semut Papua mengandung mineral penting yang mampu mengobati migrain. Adapun mineral tersebut adalah kalium, natrium dan magnesium.


5. Diabetes melitus


Sarang semut papua harga ratusan ribu ini sepadan dengan manfaatnya. Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa sarang semut Papua dapat mengobati kencing manis. Hal ini dikarenakan sarang semut mampu memperbaiki fungsi organ yang telah rusak, termasuk juga pankreas yang berhubungan langsung dengan pembentukan insulin.


6. Mencegah pertumbuhan sel kanker dan tumor

Seperti yang Kita tahu, penyebab utama kanker dan tumor adalah sel rusak yang kemudian tumbuh secara abnormal. Kerusakan sel ini bisa disebabkan oleh faktor luar maupun kelainan genetik. Kerusakan sel bisa saja dicegah dengan mengonsumsi antioksidan.


Antioksidan akan berperan aktif menangkal zat yang mampu merusak sel, membunuh sel rusak dan meremajakan sel sehat. Dalam hal ini, sarang semut Papua merupakan agen antioksidan alami yang paling tinggi dan sangat direkomendasikan untuk kesehatan Anda.


Cara menggunakan sarang semut Papua sebagai obat


Cara minum sarang semut papua sebagai obat herbal sebenarnya tidaklah susah. Anda hanya perlu merebus sarang semut hingga mendidih. Setelah itu, saring dan ambil airnya saja. Minum air rebusan setiap hari secara rutin. Perlu juga Anda ketahui bahwa sarang semut yang telah direbus masih bisa direbus ulang di kemudian hari. Anda bisa merebusnya berulang-ulang hingga air rebusan terlihat lebih bening.


Seperti pengobatan herbal lainnya, Anda harus telaten saat melakukan pengobatan herbal menggunakan sarang semut. Normalnya, Anda akan mulai mendapatkan hasil setelah satu bulan menjalani pengobatan.


Satu tips bagi Anda yang ingin menggunakan sarang semut Papua sebagai obat herbal, cara mengolah sarang semut papua yaitu pastikan sarang semut dalam kondisi kering sempurna. Jika Anda telah merebusnya dan ingin merebusnya kembali esok hari, sebaiknya keringkan sarang semut atau simpan dalam freezer. Hal ini dikarenakan sarang semut Papua yang basah merupakan tempat yang disukai jamur. Akan sangat percuma jika Anda menggunakan sarang semut yang telah disusupi patogen sebagai sarana pengobatan.

#Obat Sehat
EDY SYAM Jumat, 22 Juli 2022 Last Updated 2022-07-22T00:02:02Z
Komentar

Tampilkan