Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan

EDY SYAM
0

Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan
Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan


Tidak hanya daunnya saja yang memiliki manfaat untuk tubuh manusia dalam penanganannya terhadap penyakit, buah sirsak juga ternyata memiliki manfaat yang banyak untuk tubuh manusia. Banyaknya kandungan yang banyak terdapat di dalam buah sirsak, sehingga memiliki manfaat buah sirsak yang begitu banyak untuk tubuh, juga sebagai penanggulangan beberapa penyakit seperti asam urat, kolesterol, dan hipertensi. 


Di dalam buah sirsak terdapat kandungan serat, karbohidrat, air, kalium, vitamin c, fosfor dan kalsium yang sangat baik dan berguna untuk tubuh manusia. Dan karena kandungan ini pula buah sirsak dapat berguna untuk menanggulangi penyakit tadi.


Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan


Manfaat yang pertama adalah manfaat buah sirsak untuk kolesterol. Buah sirsak sangat berguna sekali untuk penanggulangan kolesterol di tubuh Anda. Seperti yang sudah disinggung di atas, bahwa buah sirsak memiliki kandungan serat di dalamnya. 


Kandungan serat yang dimiliki oleh buah sirsak ini dapat memenuhi kebutuhan serat manusia sebanyak 13 %, dan kandungan serat ini pulalah yang membuat buah sirsak bisa menanggulangi kolesterol di dalam tubuh Anda. Buah sirsak membuat kolesterol jahat dalam tubuh Anda dapat cepat keluar dan hanya meninggalkan kolesterol baik saja di dalam tubuh.


Tidak berhenti sampai di situ saja, terdapat pula manfaat buah sirsak untuk asam urat untuk tubuh Anda yang menderita penyakit asam urat ini. Tidak hanya daunnya saja yang berfungsi sebagai penanggulangan penyakit asam urat, ternyata buah sirsak pun dapat melakukannya juga. Sudah diketahui bahwa buah sirsak memiliki kandungan kalium, kalsium, dan juga fosfor yang berfungsi sebagai penguat otot dan tulang pada manusia. Kandungan ini pulalah yang menjadikan buah sirsak dapat menanggulangi penyakit asam urat Anda apabila Anda mengonsumsinya secara rutin.


Manfaat buah sirsak untuk hipertensi juga dapat Anda rasakan. Buah sirsak memiliki kandungan yang dapat menangkal zat-zat yang tidak baik untuk tubuh agar tidak dapat masuk dan menyebar di dalam tubuh Anda. Untuk itu, buah sirsak sangat berguna untuk menangani masalah penyakit hipertensi Anda. 


Dengan mengonsumsi buah sirsak setiap hari Anda dapat menurunkan tekanan darah Anda sehingga tekanan darah Anda dapat kembali normal dan Anda menjadi sehat selalu tanpa mengonsumsi obat kimia yang biasa dokter berikan untuk Anda. Anda bisa mengonsumsi buah sirsak ini dengan cara langsung dimakan, atau Anda bisa membuatnya menjadi jus untuk lebih praktis dikonsumsi, namun tentunya tidak menggunakan gula yang berlebih dan susu yang berlebih pula untuk Anda membuatnya menjadi jus.


Banyaknya manfaat buah sirsak bagi tubuh, membuat buah sirsak terus diburu oleh banyak orang. Ini menjadi suatu hal baik, sebab hal ini akan mengurangi banyak orang untuk terus bergantung pada obat-obatan yang berbau kimia yang diberikan oleh dokter kepada pasiennya. Memang obat kimia tersebut baik dikonsumsi dalam takaran saji tertentu sesuai dengan resep dokter, namun tubuh Anda akan terus menurun kualitas hidupnya. Sebab ginjal yang menampung seluruh zat yang masuk dalam tubuh Anda akan terus berkurang kualitasnya.


Dengan memanfaatkan buah-buahan yang ada untuk permasalahan kesehatan Anda, akan lebih baik daripada Anda harus terus-terusan mengonsumsi obat kimia yang sebenarnya tidak selalu baik untuk tubuh Anda. Akan ada efek samping kepada tubuh Anda ketika Anda mengonsumsi obat kimia dalam jangka waktu yang lama. Ini tentu sangat tidak baik dan akan dapat mengurangi kualitas hidup Anda untuk ke depannya. Untuk itu, ada baiknya Anda beralih untuk mengonsumsi buah dan sayur yang baik untuk kesehatan Anda.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)