Bagaimana Menemukan Terapis yang Tepat?

Saat ini, semua orang melihat ke internet untuk menemukan segalanya. Termasuk di bidang kesehatan. Orang-orang mencari dokter, dokter, dan bahkan terapis secara online. Namun, teknologi telah mengambil langkah lebih jauh dengan memungkinkan orang tidak hanya menemukan terapis online tetapi juga berbicara dengan mereka secara online. Kebanyakan individu sekarang mempertimbangkan e-terapi untuk terapi konvensional, dan itu semua untuk alasan yang tepat.

Bagaimana Menemukan Terapis yang Tepat?

Bagaimana Terapi Online Bekerja?

Singkatnya dan seperti yang dijelaskan secara rinci, sangat mudah. Seperti yang dinyatakan oleh frasa, terapi online memerlukan sesi terapi yang murni dilakukan secara online melalui email, konferensi video, atau SMS melalui ruang obrolan berbasis online. Misalnya, pasien dapat mengirim email yang menjelaskan masalahnya, dan terapis menjawab dengan saran tentang apa yang harus dilakukan pasien untuk mengatasinya. Kedua belah pihak dapat menanggapi email pada waktu yang tepat, tetapi harus dalam waktu 48 jam. Konferensi video, di sisi lain, adalah tempat terapis dan pasien melakukan percakapan satu lawan satu melalui panggilan video. Dengan cara ini, mereka bisa saling bertemu tanpa harus bertemu. Idealnya, sesi terapi online lebih seperti sesi terapi tradisional hanya saja dalam hal ini para pihak tidak harus bertemu.

Mengapa lebih banyak orang memilih terapi online daripada terapi tradisional?

Ini Hanya Masalah Kenyamanan

Baik pasien maupun terapis menikmati kenyamanan berkomunikasi satu sama lain pada waktu yang paling nyaman tanpa harus bertemu langsung. E-terapi menghilangkan kerumitan pengaturan janji dan penjadwalan pertemuan, tidak lupa bahwa pasien tidak harus membatalkan beberapa rencana untuk berada di kantor terapis. Korespondensi akan berlangsung kapan saja dan dari mana saja, dan satu-satunya yang dibutuhkan kedua belah pihak adalah perangkat pintar dan koneksi internet.

Aksesibilitas

Terapi online telah menjadi penyelamat bagi mereka yang tinggal di daerah terpencil seperti Kansas barat dan individu dengan pembatasan mobilitas. Menemukan kantor terapis di daerah terpencil hampir tidak mungkin, dan Anda harus berkendara bermil-mil sebelum mendapatkannya. Kerepotan seperti itu tidak ada dengan adanya terapi online, dan pasien dapat menikmati layanan tanpa meninggalkan rumah mereka. Apalagi? Mereka yang hidup dengan disabilitas, serta orang tua, tidak perlu khawatir tentang stres meninggalkan rumah mereka ke kantor terapis.

keterjangkauan

Manfaat dan alasan lain mengapa orang lebih memilih terapi online adalah karena mereka merasa jauh lebih murah daripada terapi tradisional. Sebagai permulaan, ini menghemat uang bensin Anda dan juga, tarif layanannya lebih rendah dibandingkan dengan terapi konvensional.

Mengurangi Stigma Sosial

E-terapi mencoba untuk menghilangkan stigma; pasien tidak lagi perlu khawatir tentang stigma sosial atau dihakimi untuk kondisi mereka. Layanan ini bersifat diskrit dan meningkatkan kerahasiaan.

Meski memiliki banyak manfaat, terapi online juga memiliki beberapa kekurangan. Mereka termasuk masalah etika, masalah yang berkaitan dengan kredibilitas terapis, keamanan, dan beberapa orang tidak menganggapnya seefektif terapi tradisional. Namun, kelemahan ini tampaknya tidak memiliki efek yang signifikan pada sebagian besar orang, dan terapi online terus berkembang dan mengambil alih. Terapi online dan Talkspace tepatnya telah tumbuh 80% lebih cepat selama tiga tahun terakhir di Amerika saja, yang cukup mengesankan. Juga, industri ini diperkirakan akan mencapai nilai pasar lebih dari $50 miliar pada pertengahan 2020-an.

Saat ini, meskipun ada beberapa pertanyaan seputarnya, terapi online mungkin merupakan pilihan yang baik untuk Anda, terutama jika Anda tidak memiliki pilihan lain yang layak.