10 Cara Mengecilkan Bibir Yang Aman dan Alami

Sehat Selalu
0

10 Cara Mengecilkan Bibir Yang Aman dan Alami, sehat selalu, cara mengecilkan bibir atas secara permanen, cara menipiskan bibir permanen dalam 1 hari, cara senam bibir untuk mengecilkan bibir, cara mengecilkan bibir cowok, cara menipiskan bibir bagian atas, cara menipiskan bibir monyong, cara mengecilkan bibir secara alami, cara mengecilkan bibir pria secara permanen


Cara Mengecilkan Bibir -  Memiliki bibir tipis atau kecil memang merupakan salah satu kelebihan tersendiri. Karena pada umumnya, masyarakat menganggap bibir yang tipis atau kecil itu lebih cantik dibandingkan dengan bibir yang tebal. Dan akhirnya berbagai macam cara pun di lakukan untuk bisa mendapatkan bibir yang tipis atau kecil, seperti operasi, penggunaan make up yang berlebihan, hingga hal-hal berisiko lainnya.


Cara Mengecilkan Bibir Secara Alami

Sebenarnya ada beberapa cara yang lebih alami yang dapat kita gunakan untuk mengecilkan bibir. Pada kesempatan kali ini Sehat-Selalu.com akan mencoba membagikan beberapa Tips cara mengecilkan bibir atas secara permanen. Ada pun sajian lengkapnya adalah sebagai berikut:


1. Dengan Menggunakan Es Batu

Salah satu cara menipiskan bibir permanen dalam 1 hari yang dapat kita gunakan untuk bisa mengecilkan bibir secara alami adalah dengan menggunakan es batu. Caranya, tempelkan beberapa es batu pada bagian bibir saat kita hendak menggunakan make up. Efek dingin yang terdapat pada es batu akan membuat otot-otot bibir mengerut sehingga bibir bisa tampak lebih tipis. Cara ini hanya akan membuat bibir mengecil sementara saja atau tidak permanen. Meski begitu, cara ini sangat efektif kita gunakan untuk mengecilkan bibir secara alami dengan cepat.


2. Menjaga Kelembapan Bibir

Saat bibir kita kering dan tidak terawat biasanya bibir kita akan tampak lebih besar dari sebelumya. Karenanya, sangat perlu bagi kita untuk menjaga kelembapan bibir ini. Untuk menjaga kelembapan bibir ini kita bisa menggunakan beberapa bahan alami seperti minyak zaitun atau pun madu. Atau jika kita ingin melembapkannya dengan menggunakan make up, kita bisa menggunakan lip gloss. Saat bibir kita kelembapannya terjaga, maka bibir kita akan tampak lebih lembut dan kecil.


3. Menjaga Kebersihan Bibir

Cara lain yang dapat kita gunakan untuk bisa mengecilkan bibir secara alami adalah dengan menjaga kebersihan bibir. Biasanya saat bibir kita tidak bersih, bibir kita akan tampak lebih besar karena kotoran dari sel-sel kulit mati menumpuk pada bagian bibir. Karenanya, sangat penting bagi kita untuk menjaga kebersihan bibir kita. Setidaknya kita bisa membersihkan bibir ini sebanyak dua kali dalam sehari. Untuk menjaga kebersihan bibir ini, kita bisa menyikatnya dengan menggunakan sikat gigi yang lembut. Saat kebersihan bibir kita terjaga, maka bibir kita akan tampak lebih kecil.


4. Melakukan Olahraga Bibir

Cara lain yang dapat kita gunakan untuk bisa mengecilkan bibir adalah dengan melakukan cara senam bibir untuk mengecilkan bibir. Ada berbagai macam jenis olahraga bibir yang dapat kita lakukan untuk mengecilkan bibir, seperti lions breath, mengerutkan bibir, mengisap bibir, atau bisa juga dengan membentuk huruf O. Meskipun sebenarnya masih ada perdebatan apakah cara ini efektif untuk mengecilkan bibir, namun sama sekali tidak ada salahnya untuk mencoba cara ini.


5. Menggunakan Jeruk Lemon 

Salah satu penyebab bibir kita tampak lebih tebal dari sebelumnya adalah karena banyaknya sel kulit mati yang menumpuk pada bibir kita. Karenanya kita harus bisa meluruhkan sel-sel kulit mati ini agar bibir bisa tampak lebih kecil. Dan salah satu cara yang dapat kita lakukan untuk meluruhkan sel kulit mati adalah dengan menggunakan jeruk lemon. Kandungan antiseptik yang terdapat pada jeruk lemon ini mampu membunuh bakteri dan juga mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk pada bibir, sehingga bibir akan tampak lebih kecil dari sebelumnya.


(ads)


6. Menghindari Makanan yang Pedas

Cara lain yang juga dapat kita gunakan sebagai cara mengecilkan bibir cowok adalah dengan mengurangi atau menghindari makanan pedas. Saat kita memakan makanan yang pedas, bibir kita akan terasa panas dan akhirnya bibir pun akan tampak lebih tebal. Jadi, jika Anda ingin mendapatkan bibir yang kecil, sangat baik bagi Anda untuk mengurangi atau bahkan menghindari makanan yang pedas.


7. Hindari Kebiasaan Menggigit atau Mengulum Bibir

Tips lain yang perlu kita lakukan untuk cara menipiskan bibir bagian atas adalah dengan menghindari kebiasaan menggigit atau mengulum bibir. Kеbіаѕааn mеnggіgіt аtаu mеngulum bіbіr іnі dараt mеmbuаt bіbіr tаmраk lеbіh kering dаn rеtаk akibat еnzіm аіr lіur. Jadi, sebaiknya hindarilah kebiasaan menggigit bibir ini supaya bibir kita bisa tampak lebih kecil.


8. Gunakan Lipstik yang Sesuai

Jika Anda seorang wanita yang suka berdandan dan tidak bisa terpisahkan dari lipstik, pastikanlah bahwa lipstik Anda sesuai dengan jenis bibir Anda. karena jika lipstik yang Anda gunakan tidak cocok atau tidak sesuai dengan bibir Anda, maka bisa saja bibir Anda akan mengalami kerusakan dan sisa-sisa lipstik yang masih tertinggal pada bibir Anda akan dapat menyebabkan bibir Anda tampak lebih tebal. Jadi, untuk bisa mengecilkan bibir pastikanlah Anda menggunakan lipstik yang sesuai atau cocok dengan jenis bibir Anda.


9. Segera Rawat Bibir Anda jika Terluka

Tips selanjutnya yang dapat di lakukan untuk cara menipiskan bibir monyong adalah dengan segera merawat bibir jika terluka. Luka yang terdapat pada bibir akan bisa membuat bibir tampak bengkak atau lebih tebal, karenanya sangat penting bagi kita untuk segera merawat bibir jika terluka. Pastikan bibir kita tidak terlalu lama terluka dan jika sudah sembuh segeralah untuk menghilangkan bekas lukanya agar bibir terlihat lebih kecil.


10. Tersenyum

Cara mengecilkan bibir secara alami terakhir yang dapat kita lakukan untuk membuat bibir tampak lebih kecil adalah dengan tersenyum. Saat kita tersenyum otot-otot bibir kita akan tertarik ke atas sehingga bibir akan tampak lebih tipis. Selain itu, dengan tersenyum kita bisa merangsang pertumbuhan sel-sel baru pada kulit wajah kita sehingga kita akan tampak lebih awet muda. Jadi, jika Anda ingin mengecilkan bibir secara alami, maka tersenyumlah.


Demikian tadi beberapa tips cara mengecilkan bibir pria dan wanita secara permanen yang dapat kami sajikan pada kesempatan kali ini. Semoga informasi ini bisa bermanfaat. Sekian dan salam sehat selalu.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)