Manfaat Kopi Untuk Wajah: Sebagai Scrub dan Masker

Daftar Isi

 

Manfaat Kopi Untuk Wajah: Sebagai Scrub dan Masker - Sehat Selalu
Manfaat Kopi Untuk Wajah: Sebagai Scrub dan Masker

Sehat Selalu - Minuman apa lagi yang cocok untuk menemani pagi hari Anda selain kopi. Tak hanya bermanfaat sebagai konsumsi, biji-bijian yang satu ini juga berkhasiat untuk merawat wajah. Kandungan kafein yang tinggi inilah yang membuat manfaat kopi untuk wajah cukup besar yakni sebagai vasorestrictor atau mampu menyempitkan pembuluh darah dan mengencangkan kulit.


Memanfaatkan kopi hitam untuk merawat wajah akan membuat kulit menjadi lembut dan halus. Selain itu, kandungan asam organik, mineral, potasium, besi, dan magnesium pada kopi juga memberikan kontribusi yang signifikan untuk kulit wajah.


Manfaat Kopi Untuk Wajah: Sebagai Masker

Dalam mengolah kopi untuk perawatan kecantikan, Anda bisa menjadikannya sebagai masker. Di bawah ini adalah manfaat dari masker wajah kopi.


Menangkal radikal bebas

Radikal bebas yang terjadi akibat polusi lingkungan atau paparan zat kimia akan membawa akibat buruk pada kulit wajah yaitu penuaan dini, timbul flek hitam, serta masalah kulit yang lain. Hindari terjadinya hal itu dengan menggunakan manfaat ampas kopi untuk wajah. Caranya:


  • Seduh kopi hitam seperti biasa dan usahakan tanpa mencampurkan gula
  • Konsumsi cairan kopi, dan
  • gunakan ampas kopi yang tertinggal di dasar gelas sebagai masker.
  • Yang harus Anda lakukan adalah mengoleskannya pada wajah yang bersih biarkan selama 30 menit dan bersihkan dengan air hangat.


Astringent alami

Hindari menggunakan penyegar dengan kandungan alkohol dan sebagai gantinya Anda bisa memanfaatkan bahan alami dari bubuk kopi. Caranya, campur bubuk kopi dengan sedikit air lalu aduk hingga berbentuk pasta dan bekukan dalam freezer. Kapan pun Anda membutuhkan penyegar oleskan bahan ini pada kulit wajah, diamkan sejenak, lalu bilas dengan air.


Mencerahkan warna kulit

Manfaat kopi hitam untuk wajah berikutnya adalah dapat mencerahkan warna kulit. Caranya, campurkan ampas kopi dengan susu sapi murni cair secukupnya, aduk sampai rata lalu oleskan sebagai masker pada wajah yang telah dibersihkan. Biarkan ѕеlаmа setengah jam lаlu сuсі bеrѕіh. 


(ads)


Manfaat Kopi Untuk Wajah: Sebagai Scrub

Manfaat kopi untuk kulit wajah tidak hanya digunakan sebagai bahan masker tetapi juga sebagai bahan pembersih wajah. Caranya:


  • Campurkan bubuk kopi dengan minyak zaitun atau madu lalu aduk hingga rata.
  • Oleskan pada wajah sampai merata, diamkan hingga setengah kering,
  • Kemudian pijat lembut wajah Anda dengan gerakan melingkar.
  • Setelah dirasa cukup bersih bilas wajah dengan air dingin, dan
  • Terakhir, oleskan es batu untuk menyegarkan kulit wajah Anda.


Pembersihan rutin sangat penting untuk mencegah masalah kulit seperti jerawat dan kusam. Hal ini dimungkinkan karena proses regenerasi kulit tidak berjalan maksimal karena sel-sel mati menumpuk dan jarang dibersihkan. Selain mencampurkan minyak zaitun atau madu untuk membuat bahan pengelupas sel kulit mati, Anda juga bisa mencampurkan putih telur dengan bubuk atau ampas kopi.


Selain bermanfaat untuk perawatan kulit wajah bubuk kopi juga sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah kulit tubuh terutama selulit. Ampas kopi bisa digunakan untuk mengurangi selulit dengan cara dioleskan pada area yang terdapat selulit kemudian dibungkus dengan plastik dan didiamkan hingga zat tersebut meresap ke dalam kulit sebelum dibilas seperti biasa.


Manfaat lain yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan kopi untuk merawat wajah dan tubuh adalah aroma segar kopi yang sekaligus dapat menjadi aroma terapi bagi Anda. Nah, semoga ulasan tentang manfaat kopi untuk wajah ini berguna bagi Anda. Selamat mencoba.

Sehat Selalu
Sehat Selalu Sehat-Selalu.com merupakan website mandiri atau personal yang dengan sengaja mengumpulkan berbagai macam informasi seputar kesehatan, kecantikan dll.

Posting Komentar