Cara Menggemukkan Badan Dengan Cepat dan Alami

EDY SYAM
0

 

Cara Menggemukkan Badan Dengan Cepat dan Alami
Cara Menggemukkan Badan Dengan Cepat dan Alami

Cara Menggemukkan Badan - Beberapa orang sangat mudah untuk menjadi gemuk dengan sedikit makan saja. Bahkan, beberapa orang menjadi obesitas karena mudahnya pertambahan berat badan. Di samping itu, ada pula orang yang kesulitan untuk gemuk. Meskipun sudah memakan makanan dalam jumlah besar, namun tetap saja berat badannya tidak bertambah.


Faktanya, setiap orang memiliki karakter tubuh yang berbeda-beda. Ada orang yang langsung gemuk hanya dengan sedikit makanan. Ada pula yang sulit untuk menjadi gemuk padahal sudah memakan banyak makanan.


Bagaimana Cara Menggemukkan Badan


1. Menambah Kalori

Pada umumnya, laki-laki membutuhkan rata-rata 2.200 kalori, sementara wanita membutuhkan 1.900 kalori per harinya. Jika kamu menambah 1.000 kalori per hari, maka akan berpotensi menambah berat badanmu 1 Kg per minggunya.


Cara menggemukkan berat badan ini, harus memperhatikan porsi makanmu. Sebagai seseorang yang berusaha untuk menggemukkan badannya, maka yang harus dilakukan adalah menambah porsi makan lebih banyak dari biasanya. memakan kacang atau Snak saat bersantai juga salah satu hal yang disarankan.


Selain itu, kamu juga harus mempertimbangkan aktivitas yang kamu kerjakan. Jika pada saat tertentu Kamu mempunyai banyak kegiatan, tambah lebih banyak kalori pada hari tersebut.


Makanan yang disarankan untuk Menggemukkan Badan

  • Jika harus memilih minuman, pilihlah jus dan susu (2 cup per hari). Sementara itu, kurangi minum minuman yang bersoda.
  • Utamakan makanan seperti kentang, jagung, lobak, wortel, kacang polong, dan sebagainya.
  • Makan buah-buahan seperti pir, apel, nanas, dan pisang.
  • Sup.
  • Gunakan minyak yang sehat dalam masakanmu, seperti minyak zaitun, minyak kelapa, atau mentega.
  • Tambahkan topping pada donat, es krim, roti, dan makanan lain yang Kamu sukai.



2. Hindari Makanan yang Berkalori Tinggi

Meskipun Kamu membutuhkan asupan kalori yang lebih, bukan berarti kamu dapat memakan makanan berkalori tinggi seenaknya. Banyak makanan berkalori tinggi namun tidak sehat untuk tubuhmu.


Makanan berkalori tinggi yang harus dihindari:

  • Daging olahan
  • Makanan cepat saji (fast food)



3. Berolahraga

Banyak yang menganggap bahwa berolahraga hanya diperuntukkan bagi orang-orang yang ingin kurus saja. Faktanya, berolahraga juga sangat dibutuhkan bagi Kamu yang ingin gemuk. Berolahraga secara teratur dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan merangsang nafsu makan.



4. Memakan Makanan yang Tinggi Protein

Memakan makanan yang tinggi protein telah terbukti dapat menggemukkan badan. Makanan berprotein bisa Kamu dapatkan dari  buah-buahan, sayuran, ikan tuna, dan makanan laut lainnya.



5. Meminum Air

Meminum air yang cukup sangat penting untuk mengonversi energi menjadi berat badan. Minum yang disarankan adalah sebanyak 8 gelas per hari.



6. Tidur yang Cukup

Begadang dapat menurunkan berat badanmu. Selain itu, begadang juga bisa memudahkan masuknya berbagai penyakit. Maka dari itu, tidur yang cukup merupakan salah satu cara menggemukkan badan. Waktu tidur yang disarankan adalah sebanyak 7 – 8 jam per hari.



7. Mengonsumsi Suplemen

Bahkan jika diperlukan, suplemen bagi tubuhmu juga dapat menjadi salah satu cara menggemukkan badan.


Namun, jika semua cara di atas telah dilakukan dengan rutin dan tidak ada kemajuan, maka disarankan untuk mengonsultasikannya kepada dokter atau ahli gizi. Siapa tahu ada masalah dalam tubuhmu sehingga menghambat bertambahnya berat badan.


Demi kesehatanmu, jagalah pola hidup secara teratur. Hindari makanan yang mengandung bahan-bahan buatan, mulailah mengonsumsi bahan-bahan alami. Lihat makanan-makanan alami yang bermanfaat hanya di sehat selalu. Selamat menjaga tubuh dengan cara menggemukkan badan secara alami ini. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)