Jangan Buang Kulit Semangka!!! Ternyata Terdapat 5 Manfaat yang Terkandung di Dalamnya

EDY SYAM
0

cara mengurangi resiko penyakit jantung, kandungan kulit semangka, khasiat kulit semangka, kulit semangka bagi kecantikan, manfaat buah semangkamanfaat kulit semangka, manfaat kulit semangka bagi kesehatan, sejarah singkat kulit semangka
Manfaat Kulit Semangka



Siapa yang tahu manisnya semangka? Ternyata kulit juga bisa dimanfaatkan untuk kecantikan seperti yang Anda ketahui.


Sejarah Singkat Semangka pertama kali ditemukan di Afrika Selatan. Masih berhubungan dengan labu dan melon pohon ini juga berkembang biak.


Namun sebelum mengetahui manfaat kulit semangka perlu diketahui bahwa kulit semangka mengandung kalori vitamin B6 nutrisi vitamin C dan senyawa citrulline.


Berpikir panjang dan keras jika ingin membuang kulit buah semangka Selain membantu tubuh memperoleh kolagen semangka juga dapat melindungi sistem saraf dan kekebalan tubuh.


Sudah cukup tahu tentang kandungannya?


Tahukah Anda bahwa biji semangka bisa dimanfaatkan? Mungkin pada artikel selanjutnya saya akan membagikan manfaat biji semangka.. Tetap setia baca di sehat-selalu.com ya…

 

Manfaat Kulit Semangka Untuk Kesehatan dan Kecantikan:


1. Mengurangi Penyakit Jantung


Pada kulit semangka terkandung kalium, di mana kalium ini efektif membantu sel dan jaringan pada tubuh untuk berfungsi dengan baik. Dalam kasus penyakit jantung terlihat bahwa suplai sel darah ke jantung terputus sebagian karena gumpalan darah atau bekuan darah.


Kandungan potasium ini membantu memperlancar aliran timbunan lemak di dalam arteri dan juga melarutkannya secara perlahan.


2. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi


Seperti yang sudah ketahui di artikel kami tentang 5 Penyebab Terjadinya Penyakit Jantung Koroner bahwa orang yang telah berumur akan memiliki risiko hipertensi. Tapi jangan khawatir. Kalium dalam kulit semangka membantu menjaga kelancaran aliran oksigen dan nutrisi serta membantu mengurangi kadar garam yang merupakan salah satu penyebab penumpukan lemak tubuh.


Salah satu cara membuat jus semangka untuk penderita darah tinggi adalah dengan mencampurkan kulit buah semangka dan meminumnya dengan ampasnya. Buat jus ini sekali sehari dan rasakan manfaatnya. Jika pahit bisa ditambahkan madu.


3. Mengobati Diabetes


Diabetes adalah penyakit di mana gula darah dan insulin meningkat. Gaya hidup yang tidak sehat adalah penyebab diabetes.


Kulit semangka membantu meningkatkan sistem metabolisme tubuh Anda sehingga dapat menggunakan gula dalam makanan untuk energi dan tenaga. Ini akan membantu jika Anda dapat terus melakukan tes darah secara teratur.


Cara mengonsumsi kulit semangka khusus penyakit diabetes adalah rebus kulit semangka dan tambahkan jambu biji, masukan 3 gelas air biasa hingga tersisa 1 gelas saja.


Kalau anda tidak ingin repot, anda dapat blender saja kulit semangka lalu diminum dengan ampasnya, tidak ada risiko apa pun yang terjadi walau anda salah menyajikannya.


4. Untuk Kecantikan


Nah, ini yang biasa digunakan oleh para wanita. Ingin merasakan treatment dengan bahan tradisional? Anda dapat melakukan ini dengan menggunakan biji semangka karena kulit semangka mengandung antioksidan yang menembus pori-pori wajah dan membantu regenerasi kulit Anda. Selain itu memperlambat penuaan dan membantu mengobati jerawat.


Caranya dengan memblender atau memotong kulit semangka lalu oleskan pada kulit dan biarkan selama 5-10 menit. Lakukan ini sesering mungkin untuk menjaga kulit tetap bersih secara alami.


5. Merangsang proses pembuatan urea di hati


Urea adalah produk metabolisme tubuh dari hati ke ginjal.. Di ginjal, biasanya urea dibersihkan, selain itu ginjal juga menangkal racun-racun pada makanan, lalu jadilan urin.


Asam amino dan arginin dalam kulit semangka membantu pembentukan urea di hati dan membantu mengeluarkan racun dari tubuh. Karena itu metabolisme tubuh bekerja dengan lancar dan racun dikeluarkan dengan cepat. Coba dari sekarang yuk untuk mendapatkan hidup sehat selalu. 🙂

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)