Top Label

Cara Mengurangi Mata Minus Yang Sudah Parah

Cara Mengurangi Mata Minus Yang Sudah Parah
Cara Mengurangi Mata Minus Yang Sudah Parah

Apa Kalian Mengalami Mata Minus? Dan bingung cara mengurangi dengan cepat? Yuk simak Artikel Berikut….


Cara mengurangi mata minus yang sudah parah memanglah sangat sulit bagi seseorang untuk mencari solusinya, tetapi kita harus yakin bahwa setiap penyakit pasti ada obatnya. Janganlah berputus asa karena di sini Sehat Selalu akan membahas mengenai beberapa cara mengurangi mata minus yang sudah parah. Mungkin sebagian besar bagi anda ada yang beranggapan bahwa mata minus akan cenderung meningkat pada setiap tahunnya.


Namun pada hakikatnya ketika kita menjaga mata kita dengan baik maka tidaklah sulit untuk mengurangi mata minus tersebut. Mata minus akan cenderung meningkat ketika kita tidak mampu menjaga pola istirahat pada mata kita. Mata yang kurang istirahat cenderung otot-ototnya akan tegang dan mempengaruhi tingkat kefokusan mata anda.


Cara Mengurangi Mata Minus Yang Sudah Parah


Mata yang dipaksa untuk terus bekerja akan cenderung mengalami kelelahan, maka sebaiknya anda harus dibiasakan dalam mengistirahatkan mata anda. Apalagi bagi anda pengguna gadget, saya sarankan agar penggunaan gadget setiap 45 menit anda harus menunda terlebih dahulu dan mengistirahatkan mata anda 10 detik. Menurut penelitian hal tersebut dapat mencegah kerusakan pada mata. Dengan begitu mata anda akan terjaga dengan baik.


Bukan hanya itu dengan mengonsumsi buah atau sayuran yang mengandung banyak vitamin A akan membuat mata anda sehat juga. Lalu bagaimanakah cara mengurangi mata minus yang sudah parah? yuk cari tahu selengkapnya di bawah ini.


Penyebab Mengalami Mata Minus


Sebelum kami membahas tentang bagaimana cara mengurangi mata minus yang sudah parah, ada baiknya kita mengenali penyebab dari mata minus tersebut. Penyebabnya di antaranya sebagai berikut:


Faktor Makanan Yang tidak Sehat


Makanan seperti buah-buahan dan sayuran yang mengandung Vitamin A kurang anda konsumsi. Di dalam vitamin A sendiri terdapat kandungan yang dibutuhkan oleh mata kita. Jika Tidak adanya asupan gizi vitamin A maka mata akan cenderung menurun tingkat ke fokusannya.


Bekerja dengan Komputer


Kebanyakan orang sekarang bekerja dengan komputer tanpa memperhatikan kondisi dari matanya tersebut. Dan kami sarankan untuk anda apabila anda seorang anak IT yang harus bekerja dengan komputer ada baiknya menurunkan kontras dari monitor anda, dan usahakan mengistirahatkan beberapa detik mata anda. 


Untuk anda seorang ibu, memang baik mengajarkan anak dalam mempelajari komputer namun ada baiknya batasi dan jangan sampai anak anda berlarut-larut dalam komputer itu sendiri. Ada baiknya anda mengajak anak anda untuk menyegarkan mata dengan melihat keindahan alam sekitar, hal tersebut juga dapat menjaga kondisi mata anak anda.


Membaca sambil tiduran


Hal tersebut tidak disarankan ya, dengan membaca sambil tiduran itu tidak baik karena akan berdampak pada kesehatan mata anda. Karena hal yang paling baik dilakukan untuk membaca adalah dengan duduk dengan jarak bacaan kurang lebih 30 cm dengan jarak buku.


Memakai Kacamata Minus Dengan Rutin


Memakai kacamata memang dapat memperjelas mata kita, namun yang harus anda tahu adalah ketika mata yang terus menerus dipakaikan kacamata maka akan terus meningkat setiap tahunnya, peningkatan minus biasanya 0,1-0,5.


Cara Mengurangi Mata Minus Yang Sudah Parah


Cara mengurangi mata minus yang sudah parah memanglah terbilang susah-susah gampang, namun jika melakukannya dengan rutin maka tidaklah sulit untuk menurunkannya. Berikut adalah cara-caranya:


Mengonsumsi Buah Yang mengandung Vitamin A


Contoh Buah yang memiliki Vitamin A


1. Pisang


Pisang sangat mudah dicerna dalam tubuh, hal ini akan beraksi pada kebutuhan mata anda.


2. Pepaya


Pepaya memiliki banyak kandungan vitamin, salah satunya yaitu vitamin A. Buah pepaya sangat bermanfaat untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh serta dapat meningkatkan kekebalan tubuh.


3. Apel


Buah apel banyak mengandung vitamin. Seperti vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, vitamin B9 serta vitamin C. Selain itu buah apel juga memiliki kandungan mineral seperti kalsium, potasium, zat besi, magnesium dan zinc.


Contoh Sayuran yang memiliki Vitamin A


  • Tomat
  • Wortel
  • Bayam
  • Labu kuning
  • Cabe Merah


Ini cukup mengagetkan. Cabe merah ternyata banyak mengandung vitamin A. Selama ini kita hanya mengenal cabe merah  hanya karena rasanya yang pedas, serta sebagai bumbu dapur dan untuk menghangatkan tubuh. padahal cabai merah juga bisa untuk pengobatan mata.


Melihat objek Hijau Alami

Hal seperti ini wajib dilakukan ketika anda mengalami kesibukan karena pekerjaan anda, ketika mengalami hal seperti terus menerus dengan pekerjaan di depan komputer maka yang harus anda butuh kan adalah refreshing. Penelitian juga mengatakan bahwa seseorang akan cenderung menurun min jika melakukan hal seperti ini. Luangkanlah waktu satu hari untuk berlibur di tempat yang indah maka dijamin akan menurunkan mata minus anda.


Senam Mata


Untuk sedikit mengatasi mata yang lelah atau mata stres yang dapat berakibat pada peningkatan mata minus. Latihan senam mata mungkin saja dapat mengobati/ menyembuhkan mata minus/ rabun jauh serta mata plus/ rabun dekat yang akan membebaskan anda dari kacamata dan lensa kontak yang kadang membuat anda bosan dan sedikit mengganggu aktivitas sehari-hari.


Jagalah Kesehatan Mata Anda, Karena mata adalah organ yang sangat penting dalam kehidupan kita

#Obat Sehat#Tips#Tips Sehat
EDY SYAM Senin, 18 Juli 2022 Last Updated 2022-07-17T22:39:31Z
Komentar

Tampilkan