Top Label

Apa yang Dapat Dilakukan Dokter Gigi Kosmetik Untuk Anda?

Dokter Gigi Kosmetik
Dokter Gigi Kosmetik


Dokter Gigi Kosmetik - Setiap kali Anda pergi ke dokter gigi, rutinitasnya sepertinya sama. Ada yang menusuk dan mendorong, komentar tentang kurangnya flossing Anda, dan akhirnya, waktu untuk menjadwalkan pembersihan berikutnya enam bulan dari sekarang.


Bagi kebanyakan orang, kunjungan ke dokter gigi umum adalah semua yang mereka perlukan selama hidup mereka. Pemeriksaan dasar dan rutin untuk memastikan Anda menjaga kebersihan gigi.


Tetapi apa yang terjadi ketika Anda membutuhkan sesuatu yang lain dari dokter gigi umum Anda? Mereka mungkin dapat membantu Anda atau mereka dapat merujuk ke dokter gigi lain dengan spesialisasi yang berbeda. Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa ada lebih dari tujuh spesialisasi gigi yang berbeda (dan hingga sepuluh di beberapa negara).


Kedokteran gigi kosmetik adalah salah satu spesialisasi itu, dan mereka dikaruniai nama yang paling sulit diucapkan dari semuanya: prostodontis.


Dokter gigi kosmetik dapat membantu pasien dengan sejumlah prosedur yang berbeda dan semuanya berkisar pada satu tujuan: memperbaiki senyum Anda.


Meskipun Anda dapat mengatakan bahwa semua dokter gigi memiliki tujuan untuk menyempurnakan senyum Anda, dokter gigi kosmetik jelas merupakan pemimpin dalam kategori ini. Sebagai catatan singkat, sebagian besar prosedur perawatan gigi kosmetik tidak ditanggung oleh asuransi tetapi tentu saja, itu tergantung pada dokter gigi dan asuransi itu sendiri.


1. Pemutihan Gigi


Salah satu prosedur yang lebih populer di kalangan dokter gigi kosmetik, pemutihan gigi bisa datang dalam berbagai bentuk. Ada perawatan laser yang dapat dilakukan di kantor selama satu jam dan berbagai perawatan dibawa pulang yang dapat memakan waktu hingga beberapa bulan.


Banyak dokter gigi menawarkan berbagai warna, artinya Anda dapat menemukan warna yang tepat untuk Anda dan gaya Anda.


2. Membentuk dan Mengkontur


Sama seperti pematung, dokter gigi kosmetik dapat membentuk email di sekitar gigi Anda. Mereka dapat melakukan ini dengan membentuk atau menghilangkan email, memberikan gigi Anda penampilan yang lebih sehat dan hidup.


Hal ini sering digunakan untuk memperbaiki gigi yang cacat, gigi bengkok, gigi terkelupas dan banyak lagi. Prosedur ini sering digunakan oleh mereka yang memiliki gigi sehat dan hanya mencari bentuk yang lebih baik.


Prosedurnya tidak invasif seperti yang lain dan dapat dilakukan dengan satu kunjungan kantor.


3. Implan


Mungkin prosedur paling mahal dan invasif yang dilakukan dokter gigi kosmetik, implan persis seperti yang terdengar. Mereka adalah solusi jangka panjang terbaik untuk mengganti gigi yang hilang atau rusak dan berfungsi sebagai alternatif untuk gigi palsu, jembatan, dan veneer.


Implan membutuhkan pembedahan ekstensif dan gigi harus menyatu langsung ke tulang rahang. Mirip dengan operasi lain, implan memerlukan beberapa kunjungan dan langkah sebelum prosedur dapat dilakukan.


Dokter gigi sering merekomendasikan penanaman beberapa gigi sekaligus, sehingga ada sistem pendukung yang kuat di sepanjang rahang dan dengan gigi di sekitarnya.


4. Mahkota dan Jembatan


Mahkota digunakan untuk menutupi gigi karena pembusukan atau kerusakan dan bahkan dapat digunakan untuk melindungi implan dan gigi setelah saluran akar.


Mahkota dapat dibuat dari berbagai bahan dan cenderung cukup mahal juga dan prosedurnya dapat berlangsung sehari jika dokter gigi mampu membuat mahkota di kantor. Mahkota dapat bersifat sementara atau permanen, tergantung pada kebutuhan pasien.


Jembatan, di sisi lain, menggantikan gigi yang hilang. Mirip dengan mahkota, mereka dapat dibuat dari berbagai bahan dan ditambatkan ke gigi lain melalui beton. Mereka adalah salah satu prosedur yang paling tidak invasif tetapi memiliki peluang tertinggi untuk perlu diganti.


5. Kawat gigi


Banyak orang pergi ke dokter gigi untuk mendapatkan kawat gigi dan mereka tidak salah. Kedua jenis dokter gigi menangani kawat gigi dan dapat membantu dengan gigi secara keseluruhan dan keselarasan rahang.


Kawat gigi dapat dibuat dari logam, plastik atau porselen dan perlu diperbaiki dan dikencangkan dari waktu ke waktu. Dokter gigi kosmetik juga dapat melengkapi kawat gigi yang tidak terlihat, yaitu penahan plastik yang perlu disesuaikan setiap dua minggu.


Semakin populer, kawat gigi tak terlihat ini cenderung lebih murah daripada kawat gigi biasa tanpa memberikan tampilan Jawface kepada orang-orang. Pastikan untuk berbicara dengan dokter gigi Anda dan lihat apakah itu pilihan untuk Anda.

#Tips Sehat
EDY SYAM Rabu, 08 Juni 2022 Last Updated 2022-08-02T23:50:59Z
Komentar

Tampilkan