Tips Memancungkan Hidung Secara Alami

EDY SYAM
0

Sehat Selalu - Memiliki hidung mancung adalah dambaan setiap orang, tidak hanya perempuan tetapi lelaki pun ingin memiliki hidung mancung. Selain harus bersyukur dengan terlahir sempurna adapun ketidakpuasan akan apa yang sudah dimiliki. Cara memancungkan hidung secara alami ini mungkin tidak seefektif dengan operasi plastik namun tidak merogoh kocek yang besar juga. 

Tips Memancungkan Hidung Secara Alami
Tips Memancungkan Hidung Secara Alami

Adapun alat pemancung hidung yang biasa disebut nose up walau begitu, dengan adanya barang yang palsu, anda pun pasti berpikir 2x untuk membeli nose up. Selain itu dengan operasi plastik pada hidung membutuhkan biaya yang besar, dengan sekali melakukan operasi terbukti hasilnya sangat efektif. Dan pada zaman sekarang ada yang memakai tanam benang yang katanya akan membuat hidung mancung seiring dengan waktu. Banyak sekali cara memancungkan hidung dengan alat-alat canggih. Namun pada artikel sekarang yang akan kami jelaskan adalah cara memancungkan hidung secara alami tanpa alat.

Pada dasarnya bentuk hidung ada beberapa macam. Contohnya bentuk hidung pesek, berdaging, tajam seperti elang, lurus tajam, klasik, bulat, dan lain sebagainya. Semua bentuk hidung menarik tetapi tidak untuk hidung pesek. Hidung pesek pun terbagi beberapa bagian, hidung tanpa tulang dan hidung bertulang dengan lubang hidung besar. 2 jenis hidung ini dapat terlihat mancung dengan kosmetik dengan memberi efek bayangan. Tetapi ada baiknya, anda melakukan olahraga hidung atau pijatan lembut untuk hidung pesek, terlebih tulang hidung adalah tulang rawan.


Tips Memancungkan Hidung Secara Alami 

  1. Duduk rileks dan lakukan gerakan tekan hidung dengan jempol tangan. Caranya, tekan hidung ke sebelah kanan dengan jempol kanan lalu tarik nafas dalam-dalam lalu tahan 5 detik lalu hembuskan secara perlahan. Ulangi gerakan tersebut bergantian ke sebelah kiri, lakukan pijatan hidung ini selama 15 sampai 20 menit dalam sehari.
  2. Yang selanjutnya adalah kegiatan pijatan hidung seperti ketika ingin membuang kotoran hidung, yaitu cara menjepit hidung lalu tarik secara lembut dengan jempol dan jari telunjuk kurang lebih sekitar 5 menit dalam sehari. Cara ini dapat dilakukan pada pagi hari setelah mandi.
  3. Cara lain yaitu letakkan jari tengah dan telunjuk ke sudut mata lalu perlahan tarik kebawah hingga terasa otot hidung mengencang. Lakukan cara ini sekitar 10 hingga 15x dalam sehari.
  4. Cara terakhir dengan smiling fish frenzy, cara ini adalah salah satu gerakan yoga untuk mengecilkan otot pipi agar hidung terlihat mancung. Caranya seperti pose tersenyum lalu kepalkan gigi secara bersamaan dan tahan selama 15 hingga 20 menit lalu kendorkan otot pipi anda.


Itulah langkah-langkah mengecilkan hidung anda, agar terlihat mancung. Hasil yang didapat tergantung dari bentuk tulang hidung, walau hasilnya tidak semaksimal operasi plastik, namun cara-cara tersebut tidak mengeluarkan biaya dan tidak memiliki risiko apa pun. Jauh dari kerusakan ataupun infeksi. Jika anda ingin lebih mancung dapat menggunakan nose up, tanam benang, atau bahkan dengan operasi plastik. Namun dengan risiko ketergantungan dan biaya yang sangat besar.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)