4 Cara Menghilangkan Uban Secara Alami, Mudah dan Aman

Sehat Selalu
0

 

4 Cara Menghilangkan Uban Secara Alami, Mudah dan Aman

Sehat-Selalu.com - Rambut putih atau uban ini pada umumnya memang terjadi pada usia lanjut, namun tidak selalu karena faktor usia saja dan cara menghilangkan uban bisa dilakukan dengan berbagai cara. Meskipun sebagian orang memilih untuk mewarnai rambut, namun penggunaan pewarna rambut hanya sementara saja.


Cara Menghilangkan Uban

Jika anda ingin menghilangkan uban dengan efektif, sebenarnya ada banyak cara alami yang dapat anda lakukan dengan mudah. Dibandingkan dengan perawatan menggunakan berbagai produk penghilang uban, belum tentu uban tersebut akan hilang. Beberapa faktor tumbuhnya uban bisa karena terlalu stress sehingga dapat mempengaruhi jaringan saraf di bagian bawah kulit kepala dan membuat warna rambut menjadi berwarna putih.


Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan uban dengan efektif :


Hindari stress

seperti yang sudah kita jelaskan sebelumnya, penyebab rambut beruban ini bisa karena terlalu banyak pikiran dan stress. Jika anda mengalami stress yang berlebihan maka dapat mengurangi cadangan vitamin B12 sehingga jika vitamin tersebut terus terkuras maka dapat menimbulkan terjadinya uban dan dapat tumbuh lebih cepat.


Kurangi penggunaan zat kimia 

zat kimia ini juga terkandung pada beberapa jenis makanan seperti makanan yang mengandung msg, pewarna, gula sintesis, pengawet dan masih banyak lagi makanan yang mengandung bahan pengawet lainnya yang dapat mempengaruhi kesehatan rambut anda. Selain itu penggunaan pewarna rambut juga penggunaan produk sampo yang tidak sesuai dengan jenis rambut anda dapat merusak pigmen rambut sehingga lebih mudah tumbuh uban.


Perbanyak mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi 

Tumbuhnya uban disebabkan karena kekurangan mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi. Oleh karena itu, perbanyaklah mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi ini di antaranya yaitu sayur bayam, jamur, dan lemon yang sangat kaya akan kandungan zat besi yang baik untuk kesehatan rambut anda.


Menjaga kebersihan kulit kepala 

Jika anda ingin terhindar dari uban, maka jagalah kebersihan kulit kepala anda. Karena penyebab timbulnya uban bisa dikarenakan kulit kepala yang berketombe, oleh karena itu sebaiknya anda memilih sampo anti ketombe agar kulit kepala anda terhindar dari ketombe dan rambut beruban.


Demikianlah beberapa informasi yang telah kami sampaikan di atas mengenai cara menghilangkan uban. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut anda dengan baik.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)