Inilah Manfaat Minyak Kelapa untuk Rambut Anda!

Sehat Selalu
0

 

Manfaat Minyak Kelapa untuk Rambut - Sehat Selalu

Sehat-Selalu.com - Penggunaan minyak kelapa untuk kesehatan rambut sudah sering dilakukan sejak zaman kerajaan. Para putri raja gemar untuk merawat rambutnya secara alami dengan memanfaatkan minyak kelapa. Ternyata sampai sekarang pun minyak kelapa masih dipercaya sangat berkhasiat untuk menyehatkan rambut. Memang sesuatu yang tradisional dan alami masih menjadi pilihan terbaik. Dengan merasakan manfaat minyak kelapa untuk rambut, niscaya rambut Anda akan lebih indah lagi. Seindah rambut para putri raja di zaman dahulu kala.


Manfaat Minyak Kelapa untuk Rambut Bermasalah

Manfaat minyak kelapa untuk rambut beruban atau bermasalah tidaklah sedikit. Sepertinya semua keluhan pada rambut dapat diatasi dengan minyak kelapa. Hal itu dikarenakan minyak kelapa mengandung berbagai senyawa atau zat yang memang dapat menyehatkan rambut dari akar hingga ujung rambut. Berikut adalah beberapa manfaat minyak kelapa murni untuk rambut:


Menghaluskan Rambut

Untuk Anda yang memiliki rambut yang sulit diatur, Anda tidak perlu terlalu sering menggunakan jelly. Karena jika terlalu sering menggunakan bahan seperti itu, rambut Anda justru akan rusak secara perlahan, apalagi jika gel tersebut diformulasikan dari bahan kimia. Lebih baik Anda menggunakan minyak kelapa untuk mengatasi rambut Anda yang kusut. Cara penggunaannya pun sangat mudah. Anda hanya perlu mengoleskan minyak kelapa pada rambut, dimulai dari bagian tengah rambut.


Mengatasi Rambut Keriting

Manfaat minyak kelapa bagi rambut yang lainnya adalah dapat meningkatkan kelembaban pada rambut yang keriting. Rambut menjadi keriting biasanya dikarenakan tingkat kelembapannya berada di bawah standar. Oleh karena itu, pakaikanlah minyak kelapa pada rambut agar lembut Anda menjadi lebih lembut dan mudah diatur.


Mengurangi Rambut Bercabang

Biasanya, ketika rambut mengalami percabangan, kita lebih memilih untuk memotong ujung rambut yang rusak tersebut. Alhasil, rambut malah terlihat tidak rapi karena kita memotongnya tanpa kemampuan yang dimiliki oleh orang salon. Padahal ada cara lain untuk mengatasi masalah rambut bercabang, yaitu dengan mengusapkan minyak kelapa pada bagian ujung rambut yang bercabang. Selain menggunakan cuka apel, minyak kelapa merupakan perawatan alami paling populer untuk rambut bercabang.


Sebagai Kondisioner

Jika Anda tidak ingin memakai kondisioner yang mengandung bahan kimia, Anda dapat beralih ke minyak kelapa sebagai solusi alaminya. Caranya yaitu oleskanlah minyak kelapa ke seluruh bagian rambut Anda. Kemudian sebaiknya tutuplah dengan handuk dan tunggu selama 30 menit. Ketika sudah setengah jam, bilaslah dengan cara berkeramas.


Cara Mengaplikasikan Manfaat Minyak Kelapa untuk Rambut Rontok

Anda dapat mengaplikasikan beberapa metode di bawah ini untuk mendapatkan manfaat minyak kelapa untuk rambut rontok.


  • Siapkan 1-5 sendok makan minyak kelapa sesuai dengan kebutuhan. Semakin panjang rambut Anda, semakin banyak pula minyak kelapa yang harus Anda persiapkan.
  • Cara mengaplikasikan minyak kelapa pada rambut yang kedua adalah dengan memanaskannya di microwave atau kompor.
  • Setelah agak hangat, oleskan pada rambut sambil memijat-mijat kulit kepala.
  • Bungkuslah rambut dengan handuk, lalu tunggu sampai 2 jam atau lebih.
  • Setelah itu, bilaslah dengan air bersih dan sampo. Kemudian keringkan rambut Anda.


Sebaiknya gunakan minyak kelapa hijau, karena manfaat minyak kelapa hijau untuk rambut diyakini lebih efektif untuk mengatasi berbagai masalah rambut. Informasi tentang manfaat minyak kelapa untuk rambut yang mungkin dapat menginspirasi Anda untuk segera beralih ke gaya hidup alami yang menyehatkan.


Jika masih bisa memakai cara yang aman demi kesehatan dan kecantikan, mengapa harus memilih cara yang mahal dan tidak pasti keamanannya? Percayalah bahwa alam telah menyediakan berbagai macam kebutuhan kita. Gunakanlah produk-produk alami kini dan nanti!

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)