Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan Rempah dan Herba

EDY SYAM
0

Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan Rempah dan Herba
Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan Rempah dan Herba

Jerawat adalah masalah universal yang menimpa banyak wanita di seluruh dunia, sehingga Anda akan menemukan berbagai cara cepat menghilangkan jerawat secara alami menggunakan beragam herba dan rempah yang mungkin belum pernah Anda coba untuk mengatasi masalah kulit tersebut. Akan tetapi, ketika Anda sudah mencoba beragam bahan alami dan tidak ingin buru-buru menggunakan obat sintetis, cobalah beralih pada berbagai herba serta rempah unik sebagai cara cepat menghilangkan jerawat secara alami dan aman.


5 Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Secara Alami


Ada berbagai cara untuk menggunakan bahan-bahan alami demi mengatasi masalah jerawat, mulai dari cara topikal (dioleskan ke kulit) hingga dikonsumsi. Berikut 5 cara menggunakan berbagai bahan alami untuk menghilangkan jerawat yang mungkin jarang Anda dengar:


1. Daun basil


Daun rempah wangi ini merupakan salah satu cara cepat menghilangkan jerawat secara alami yang cenderung berisiko rendah. Anda bahkan bisa menggunakan daun basil kering yang lebih mudah ditemukan ketimbang daun segarnya. Caranya adalah:


  • Letakkan 2 hingga 4 sendok teh daun basil kering di dasar cangkir
  • Lalu tuangkan air panas ke dalamnya
  • Diamkan selama 10 hingga 15 menit, lalu gunakan kapas untuk mengaplikasikan air tersebut ke permukaan jerawat.
  • Diamkan 30 menit sebelum dibilas.


2. Wortel dan jahe


Kedua bahan ini merupakan stimulant alami yang mampu melancarkan sirkulasi dan peredaran darah serta mengurangi risiko terserang jerawat. Anda bisa menggunakan jus wortel dan jahe sebagai perawatan pencegahan untuk menyehatkan kulit. Cukup blender wortel segar bersama air matang dan parutan jahe sebanyak 1 gelas belimbing, lalu minum sekali sehari. Tidak perlu minum tiap hari agar Anda tidak overdosis vitamin A; cukup lakukan 2 hingga 3 kali seminggu.


3. Ketimun


Ketimun merupakan cara cepat menghilangkan jerawat secara alami karena Anda bisa menggunakannya dengan dua cara: dioleskan dan diminum. Cara pertama: cuci bersih dan blender ketimun yang sudah dikupas dengan sedikit air, lalu oleskan ke atas jerawat (cocok untuk jerawat yang besar, memerah dan nyeri). Diamkan selama 30 menit. Anda juga bisa memblendernya menjadi jus ketimun dan minum 1 kali sehari sebanyak 2-3 kali seminggu untuk membersihkan darah.


4. Ketumbar, jintan dan adas


Ketiga rempah di atas memiliki khasiat membersihkan darah dan mengurangi risiko jerawat. Campurkan ½ sendok teh ketumbar dengan ½ sendok teh jintan dan ½ sendok teh adas ke dalam cangkir. Tuangkan air panas dan biarkan selama 10-15 menit sebelum diminum seperti teh. Konsumsilah 2 hingga 3 kali sehari setelah makan sampai Anda merasakan perubahan pada tampilan serta kesehatan kulit Anda.


5. Pepaya dan jus lemon


Kedua bahan ini bukan hanya bergizi dan enak dikonsumsi, namun juga memiliki khasiat sebagai cara cepat menghilangkan jerawat secara alami. Caranya:


  • Cukup lumatkan sedikit daging buah pepaya matang yang sudah dicuci dan campurkan dengan sedikit perasan jeruk lemon
  • Oleskan ke bagian wajah yang bermasalah dan diamkan selama 10 menit sebelum dibilas
  • Lakukan setiap hari sampai jerawat mengempis.


Lemon merupakan bahan umum untuk menghilangkan jerawat, namun pepaya membantu menambah khasiatnya sekaligus mengurangi bekas gelapnya. Keduanya sama-sama kaya akan vitamin C yang bermanfaat untuk mencegah efek radikal bebas dan menjaga kulit anda tetap segar dan muda.


Dengan mencoba berbagai cara cepat menghilangkan jerawat secara alami ini, Anda bisa mendapat berbagai alternatif alami untuk mengatasi masalah jerawat tanpa menggunakan obat kimiawi sintesis atau produk perawatan kulit yang mahal.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)