Inilah Yang Akan Terjadi Jika Anda Hanya Makan Pisang Selama 12 Hari

EDY SYAM
0

 

Inilah Yang Akan Terjadi Jika Anda Hanya Makan Pisang Selama 12 Hari
Inilah Yang Akan Terjadi Jika Anda Hanya Makan Pisang Selama 12 Hari

Sehat Selalu - Pisang merupakan buah kaya serat yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Kandungan nutrisinya yang tinggi dan ketersediaannya yang mudah membuatnya menjadi buah paling ideal untuk diet.


Ahli gizi Yulia Turbath melakukan percobaan untuk membuktikan manfaat pisang. Dia mengikuti diet hanya pisang selama 12 hari untuk mendetoksifikasi tubuhnya.. Ia menamakan percobaannya tersebut dengan nama ‘Banana Island’. ‘Banana Island’ adalah ungkapan yang digunakan untuk menggambarkan seseorang yang sedang diet yang hanya makan satu buah dalam satu waktu. Menurut Yulia menu Banana Island sebaiknya tidak hanya berisi pisang saja tetapi Anda juga bisa menggunakan buah-buahan lain seperti anggur mangga atau kurma. Aturannya adalah memilih hanya satu jenis buah dan bertahan sampai tantangan selesai.



Bagaimana caranya menjalani diet pisang ini? Caranya yaitu:


  • Anda hanya makan pisang yang matang
  • Perbanyak minum air putih hingga 3 liter sehari
  • Anda berolahraga seperti biasa
  • Anda lebih baik beristirahat karena tubuh Anda mengalami tingkat detoksifikasi dan pemulihan yang lebih dalam.


Jadi setelah 12 hari menjalani diet Yulia melihat perubahan positif yang signifikan pada kesehatan fisik dan mentalnya. Lalu apa yang terjadi pada tubuhnya?


Mula-mula dia memperhatikan peningkatan dalam pencernaan tetapi dia tidak melihat adanya masalah. Seperti yang kita semua tahu pisang kaya serat yang mengatur elektrolit menghilangkan racun dari tubuh dan membantu pencernaan.


Kemudian dia biasanya menemukan stabilitas dan kedamaian serta kreativitas pada level tinggi. Dia merasa pikirannya semakin kuat dan lebih mudah untuk melakukan tugas dan aktivitas. Dia merasakan memiliki keseimbangan dan pikiran positif. “Tarbath berkata saya mengalami kejernihan pikiran dan fokus yang luar biasa". Sensasi ini disebabkan kandungan triptofan dan potasium pada pisang yang membantu dalam komunikasi sel dan juga membantu dalam pengangkutan oksigen ke otak untuk menjaga kadar oksigen dalam otak.


Ditambah lagi dia lebih segar dari sebelumnya. Kulit lembut dan cerah alami. Yulia juga tidak merasakan sakit pada kakinya saat berolahraga berat. Tubuhnya terasa lebih fleksibel dari sebelumnya.



Apa saja sebenarnya manfaat dari diet pisang ini? 

Manfaatnya antara lain:


  • Efisien dan sangat cepat untuk detoks
  • Ini memungkinkan sistem pencernaan Anda untuk fokus pada satu buah pada satu waktu dan menggunakan lebih sedikit energi
  • Mempercepat penyembuhan dan pemulihan
  • Membantu menurunkan berat badan secara alami
  • Membantu untuk mengakhiri kecanduan atau trauma makanan
  • Meningkatkan vitalitas, tingkat energi dan kejernihan pikiran
  • Meningkatkan kebugaran
  • Salah satu cara terbaik untuk beralih ke diet makanan 100% rendah lemak


Pisang sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Satu buah pisang mengandung 108 kalori dengan total 175 gram karbohidrat. Pisang juga mengandung serat vitamin mineral dan pektin yang membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Ini menjadikan pisang pilihan yang sangat baik untuk program penurunan berat badan apa pun. Pisang juga membantu menurunkan berat badan karena indeks glikemiknya yang rendah. Makan pisang juga membantu mengontrol jumlah gula dalam tubuh.


Bagaimana, tertarik untuk mencoba diet pisang ini? ☺

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)