Top Label

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Tradisional

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Tradisional


Siapa sih yang tidak risih dengan kehadiran jerawat? Jerawat juga bisa dianggap sebagai penyumbatan pori-pori kulit yang menyebabkan nanah bahkan peradangan dan pendarahan. Secara tradisional ada banyak cara menghilangkan jerawat menggunakan bahan-bahan alami yang kita gunakan sehari-hari.


Mengapa menggunakan metode tradisional? Hal ini karena obat tradisional lebih aman dibandingkan dengan obat yang mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi kulit. Jerawat sendiri sebenarnya bisa mengganggu Anda jika Anda memikirkannya dalam waktu yang lama. Apalagi jika dikaitkan dengan efek samping penggunaan bahan kimia berbahaya yang dapat memperparah jerawat di wajah.


Jika Anda tidak ingin merusak kulit Anda dengan menggunakan obat jerawat yang dipertanyakan banyak dijual di pasar Anda harus menggunakan cara tradisional untuk menghilangkan jerawat.


Dalam cara tradisional ini kita bisa merawat kulit kita dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ampuh untuk menghilangkan penyakit kulit melalui diet atau pengobatan luar.


Cara Tradisional Menghilangkan Jerawat Dengan Mudah


Cara efektif menghilangkan jerawat yaitu dengan cara tradisional. Cara ini bisa kita lakukan tanpa harus memikirkan efek samping dan bahayanya. Tradisi melawan jerawat dimulai dengan mengamati apa yang kita makan setiap hari. Padahal salah satu penyebab jerawat adalah kelebihan lemak yang menumpuk di tubuh. Jadi makan sayur atau buah dan hindari produk berminyak yang memicu jerawat.


Cara tradisional menghilangkan jerawat dengan makanan menjadi faktor penting agar kulit selalu sehat dan terawat.


Dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang kaya serat dan antioksidan. Karena sangat penting untuk kesehatan kulit dan tubuh makanan kaya serat kaya vitamin dan nutrisi juga bermanfaat untuk kulit. Hal ini juga dapat mencegah munculnya jerawat. Cara menghilangkan jerawat secara tradisional yang paling efektif, ampuh, dan murah yaitu dengan cara meminum air putih. Manfaat air ini tidak boleh kita remehkan karena kemampuannya dalam meregenerasi kulit.


Kita juga harus mengikuti cara tradisional menghilangkan jerawat dengan merawat kulit wajah beserta apa yang kita makan.


1. Menggunakan putih telur


Putih telur dipercaya dapat menghilangkan jerawat dengan masker putih telur. Rahasianya adalah dengan memisahkan putih telur dan kuning telur menjadi bola-bola. Oleskan putih telur secara merata pada wajah Anda dan biarkan mengering selama kurang lebih 20 menit. Penggunaan putih telur secara teratur dapat membantu Anda mengatasi sebum berlebih pada kulit Anda. Karena kandungan minyak berlebih inilah yang bisa memicu timbulnya jerawat.


2. Menggunakan jus lemon


Seperti yang kita ketahui kandungan lemon dapat menghilangkan komedo dan bintik-bintik hitam dari wajah dan mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah. Cara menggunakannya adalah dengan menggunakan 3-4 sendok makan jus lemon lalu celupkan ke dalam bola kapas dan oleskan pada bagian wajah yang berjerawat. Hindari menggunakan lemon ini untuk mereka yang memiliki kulit sensitif.


3. Menggunakan tomat


Ya bahan masakan ini tidak hanya baik untuk kesehatan mata tapi juga untuk kulit. Resepnya terdiri dari memotong tomat menjadi 2 atau 4 bagian lalu mengoleskan air tomat tersebut secara merata pada bagian wajah yang berjerawat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal gunakanlah 2 kali sehari.


4. Menggunakan madu


Selain manfaatnya untuk kesehatan madu juga sangat baik untuk kulit. Berbagai penelitian membuktikan bahwa madu ini ampuh menghilangkan jerawat. Cara ini juga sangat sederhana. Dengan kata lain oleskan madu ini pada area wajah yang rawan berjerawat. Diamkan beberapa saat kemudian bersihkan dengan air bersih.


5. Menggunakan bawang putih


Cara menghilangkan jerawat secara tradisional menggunakan bawang putih ini sangat ampuh. Caranya adalah dengan memarut sekitar 3 siung bawang putih tumbuk hingga halus lalu oleskan dengan lembut pada kulit yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air sampai bersih. Untuk hasil yang lebih baik lakukan cara ini secara rutin sehari sekali selama maksimal 3 minggu.


Nah, itulah beberapa cara menghilangkan jerawat secara tradisional yang bisa Anda coba di rumah. Lakukan secara rutin untuk hasil maksimal dan rasakan manfaatnya tanpa efek samping!

#Kecantikan#Tips
EDY SYAM 4 Des 2022 Last Updated 2022-12-04T00:10:20Z
Komentar

Tampilkan