Cara Menghilangkan Jerawat dengan Tomat

EDY SYAM
0

 

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Tomat

Jerawat bisa menjadi sangat mengganggu jika tidak segera ditangani. Masalah utamanya adalah ketika jerawat muncul di sekitar wajah yang merupakan aset penting untuk membangun rasa percaya diri Anda. Anda bisa menggunakan cara menghilangkan jerawat dengan tomat sebagai cara alternatif yang terbukti ampuh dan aman dengan risiko komplikasi yang sangat kecil. 


Buah tomat oleh masyarakat lebih dikenal sebagai bumbu dapur sebagai bahan pelengkap menyedapkan masakan. Buah yang akrab dengan sajian sambal ini sebenarnya kaya akan fungsi, terutama pada khasiatnya untuk merawat kecantikan kulit.


Buah yang memiliki ciri khas berwarna merah ini sebenarnya menyimpan kandungan tinggi vitamin A dan vitamin C. Kandungan inilah yang nantinya akan bermanfaat untuk menjaga peremajaan kulit, membersihkan sel-sel kulit mati dan menangkal paparan radikal bebas dari lingkungan sekitar. Cara menghilangkan jerawat dengan tomat ini dapat Anda tempuh dengan dua cara utama yakni dari dalam dan luar yang keduanya bisa Anda tempuh bersamaan. 


Secara luar, Anda bisa mengaplikasikan masker yang terbuat dari tomat yang dihaluskan. Sedangkan secara dalam, Anda bisa mengonsumsi buah tomat langsung maupun di olah terlebih dahulu untuk memperbaiki kualitas kulit tubuh Anda.


Cara Alami Menghilangkan Jerawat dengan Buah Tomat


Kandungan tinggi vitamin C dan vitamin A dalam buah tomat sangat ampuh untuk mengencangkan kulit dan menghaluskannya. Anda bisa mendapatkan fungsi ganda dengan menerapkan cara alami menghilangkan jerawat dengan buah tomat ini. Manfaat lain seperti kulit tampak lebih segar alami, wajah bersih, paparan radikal bebas dan polusi disingkirkan secara otomatis oleh kandungan gizi yang terserap oleh kulit maupun tubuh dari buah tomat. Cara menghilangkan jerawat dengan tomat ini juga bisa Anda padukan dengan bahan alami lainnya seperti mentimun, garam, dan bawang putih untuk lebih memaksimalkan hasil yang Anda dapatkan.


Belakangan, tomat juga diketahui dapat menghilangkan produksi minyak berlebih pada wajah dengan mengatur tingkat kelembaban kulit secara alami. Dengan efek tomat yang seperti inilah yang menjadikan tomat efektif untuk memerangi jerawat. Cara menghilangkan jerawat yang paling mudah adalah dengan memotong tomat lalu oleskan tomat secara merata pada wajah dan diamkan selama beberapa menit lalu bersihkan dengan air hangat. Cara ini sangat aman dilakukan setiap hari dan jika dilakukan secara rutin dan teratur akan memberikan efek permanen pada kulit wajah anda.


Cara Menghilangkan Jerawat dengan Tomat Segar


Tomat memberikan manfaat penyembuhan untuk jerawat di wajah. Hal ini dibuktikan dengan fakta bahwa tomat dapat menyembuhkan masalah jerawat mulai dari yang ringan hingga yang parah. Manfaat tomat untuk kecantikan tidak dapat disangkal karena penggunaan masker wajah tomat secara teratur dapat mengeringkan jerawat membantu menghilangkan noda dan mengembalikan kekenyalan kulit. 


Cara menghilangkan jerawat dengan tomat ini juga bisa menghasilkan kulit cerah bersinar dan efektif menghilangkan komedo dengan bantuan bahan herbal lain yakni madu dan alpukat. Beberapa bahan tersebut akan melengkapi kandungan gizi dalam masker buah tomat, sehingga manfaat yang akan Anda dapatkan bisa berlipat ganda.


Jika jerawat yang Anda alami ini telah meradang, maka tomat juga masih bisa menjadi senjata yang ampuh untuk menghilangkan jerawat serta radang yang telah ditimbulkannya. Cara menghilangkan jerawat dengan tomat segar seperti ini bisa ditempuh dengan mencampurkan yogurt di jus tomat yang akan digunakan sebagai masker. 


Kandungan zat gizi tomat akan mendinginkan dan menetralkan permukaan kulit, sedangkan yogurt akan memberikan nutrisi protein untuk pemulihan radang kulit, sehingga kulit dapat kembali kenyal dan lembut. Kombinasi cara menghilangkan jerawat dengan tomat seperti ini bisa Anda lakukan selama radang masih menyerang wajah Anda.


Wajah dengan pori-pori kulit yang besar juga memiliki potensi untuk lebih mudah terserang penyakit. Untuk masalah seperti ini, cara menghilangkan jerawat dengan tomat dapat berfungsi sebagai pengecil pori-pori dan mencegah kotoran menyumbat pori-pori yang berakhir dengan timbulnya jerawat. Cara tradisional menggunakan tomat terbilang cukup murah dan terbukti dapat mengatasi semua masalah kulit wajah tanpa memiliki risiko yang berarti.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)