Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami

EDY SYAM
0
Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami
Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami



Masalah jerawat wajah tidak pernah ada habisnya dan bisa membuat seseorang menjadi tidak nyaman dan minder. Namun bagaimana jika jerawat batu muncul di wajah? Rasanya pasti sangat risih dan minder. Ada beberapa cara menghilangkan jerawat batu secara alami dan Anda bisa mempraktikkannya di rumah.. 


Tapi tahukah Anda apa penyebab jerawat batu? Ya, jerawat batu sendiri bisa diakibatkan oleh faktor stres, keturunan, tidak seimbangnya hormon dalam tubuh, diet, obat-obatan dan lain sebagainya. Jika Anda mengalami jerawat batu dan Anda merasa penyebabnya berasal dari diri Anda sendiri seperti yang dijelaskan, maka mulai sekarang ubahlah pola hidup Anda.


Tips dan Cara Alami Menghilangkan Jerawat Batu

Jika jerawat batu yang Anda alami sangat sulit dihilangkan, maka Anda harus mengetahui cara menghilangkan jerawat batu secara alami disertai dengan pola hidup sehat yang Anda lakukan yang bisa membantu Anda menghilangkan jerawat batu. Adapun cara alami menghilangkan jerawat batu adalah sebagai berikut:


1. Gunakan lidah buaya

Lidah buaya merupakan tanaman yang memiliki banyak khasiat. Selain untuk rambut, lidah buaya juga sangat baik bagi kulit tubuh. Cara alami menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan jerawat batu adalah dengan cara mengambil buah lidah buaya dari kulitnya, setelah itu oleskan pada wajah yang berjerawat, lalu diamkan hingga beberapa menit. Jika Anda melakukannya secara rutin tiap pagi hari dan sore hari, maka jerawat akan mengelupas selama 3 hari. Tidak hanya itu, dengan lidah buaya maka bekas jerawat di wajah Anda bisa hilang.


(ads)


2. Menggunakan kentang

Ya, lagi-lagi bahan yang biasa kita gunakan untuk memasak di dapur sangat bermanfaat dan bisa digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat secara alami, seperti kentang. Kentang yang kaya akan karbohidrat juga mengandung banyak alkali yang berkhasiat untuk memecahkan timbulnya jerawat batu yang disebabkan oleh sumbatan pori-pori kulit yang diakibatkan oleh kotoran maupun minyak berlebih pada kulit wajah. Caranya, Anda bisa menjadikan kentang sebagai masker alami untuk wajah, lalu oleskan pada wajah secara merata. Diamkan hingga 20 menit dan rasakan manfaatnya.



3. Menggunakan campuran telur dan madu

Cara menghilangkan jerawat batu secara alami berikutnya yaitu dengan menggunakan campuran madu dan telur. Caranya, campurkan putih telur yang sudah dipisahkan dari kuningnya dengan madu sebanyak satu sendok, lalu aduk hingga rata. Lalu oleskan campuran tadi pada bagian wajah yang berjerawat batu, diamkan hingga 15 menit, kemudian basuh dengan menggunakan air. Cara ini sangat efektif untuk menghilangkan jerawat batu yang sangat membandel.



4. Menggunakan campuran madu, kunyit dan jeruk nipis

Nah, cara selanjutnya yaitu dengan mencampurkan madu, kunyit dan jeruk nipis. Di mana kunyit yang terlebih dahulu dipotong, lalu dihaluskan. Kemudian campurkan dengan menggunakan madu dan air perasan jeruk nipis, setelah itu oleskan pada bagian kulit yang berjerawat, diamkan hingga 15 menit kemudian basuh dengan air bersih.


Itulah cara menghilangkan jerawat batu secara alami yang efektif untuk Anda coba di rumah. Akan tetapi, Anda juga harus melakukannya bersamaan dengan cara cepat menghilangkan jerawat batu berikut ini.



Cara Menghilangkan Jerawat Batu Dengan Cepat dan Aman

Cara menghilangkan jerawat batu dengan cepat, bisa Anda coba dengan cara mengubah pola hidup seperti berikut ini:



1. Istirahat yang cukup dan teratur

Faktor stres dan insomnia atau kurang tidur bisa menyebabkan timbulnya jerawat batu. Jadi untuk menghilangkannya, cobalah mulai dari sekarang untuk memulai pola hidup sehat selalu melalui tidur yang cukup dan teratur. Cara menghilangkan jerawat secara alami ini lebih efektif untuk memberikan ruang istirahat dan regenerasi sel-sel kulit dengan baik pada kulit wajah Anda.



2. Teratur membersihkan wajah

Wajah yang kotor merupakan salah satu faktor yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat batu Untuk mengantisipasinya, maka Anda harus rajin membersihkan wajah sebanyak 2 kali dalam sehari secara teratur. Setelah itu, keringkan wajah yang sudah dibersihkan dengan menggunakan handuk yang lembut dan bersih untuk mencegah bakteri menempel pada wajah. Selain itu, usahakan Anda membersihkan wajah sebelum tidur, karena pada saat tidur kulit akan mengalami regenerasi.



3. Minum air putih

Salah satu cara cepat dan mudah untuk menghilangkan jerawat batu adalah dengan cara perbanyak minum air putih. Air putih sangat berkhasiat untuk membuang toksin dan juga sisa metabolisme dalam tubuh. Sehingga semua kotoran dan sisa-sisa metabolisme tubuh akan dibuang secara efektif dan menyeluruh. Cara ini juga bisa menghindari timbulnya jerawat batu pada wajah Anda.


Nah, itulah cara menghilangkan jerawat batu secara alami yang bisa Anda aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dengan rutin.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)