Top Label

10 Cara Melentikkan Bulu Mata Secara Alami dan Permanen

 

10 Cara Melentikkan Bulu Mata Secara Alami dan Permanen
Cara Melentikkan Bulu Mata Secara Alami dan Permanen

Cara Melentikkan Bulu MataPada umumnya karakteristik bulu mata setiap orang tentunya akan berbeda namun saat ini sudah banyak cara yang bisa kita lakukan untuk membuat bulu mata terlihat lebih lentik dan indah.


Tampil menarik dan atraktif merupakan hal yang sangat penting bagi setiap wanita dan salah satu bagian tubuh yang meningkatkan kecantikan wanita adalah matanya. Memiliki mata yang indah dapat meningkatkan kecantikan seorang wanita apalagi jika ia memiliki bulu mata yang panjang dan lentik. Sayangnya tidak semua wanita memiliki bulu mata lentik hitam panjang sehingga banyak wanita yang mencoba berbagai cara agar terlihat cantik.


Untuk membuat bulu mata lentik lebih panjang kebanyakan wanita memilih menggunakan bulu mata palsu dan menggunakan riasan seperti maskara. Cara ini tentunya menjadi cara paling populer dan tercepat untuk memiliki bulu mata yang cantik dan indah. Namun cara ini tidak bertahan lama dan sulit untuk membuka bulu mata palsu dan merias mata.


Lalu, bagaimana cara melentikkan bulu mata yang baik dan tahan lama?


Untuk mendapatkan bulu mata lentik Anda bisa mencoba cara alami dengan menggunakan bahan-bahan alami. Meski terlihat rumit dan hasilnya tidak langsung terlihat cara ini lebih aman dan terbukti lebih tahan lama dan tidak membuat mata iritasi.



Cara Melentikkan Bulu Mata Secara Alami 

Berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk melentikkan bulu mata secara alami dan permanen, di antaranya yaitu :



1. Gunakan Minyak Zaitun

Pastinya Anda semua sudah tidak asing lagi dengan salah satu bahan alami tersebut. Minyak zaitun merupakan salah satu bahan alami yang paling berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan serta beberapa manfaat kosmetik dari minyak zaitun. Pertama dapat melentikkan dan menebalkan bulu mata Anda. Ini karena vitamin E yang terdapat dalam minyak zaitun menutrisi bulu mata Anda menjadikannya lebih indah dan sehat selalu.


Cara melentikkan bulu mata dengan minyak zaitun sangat sederhana. Anda hanya perlu mengoleskan minyak tersebut ke bulu mata menggunakan alat rias khusus pelentik bulu mata. Pastikan untuk menutup mata saat mengaplikasikannya biarkan beberapa saat hingga mengering lalu bilas dengan air bersih.



2. Gunakan Minyak Castor

Minyak castor ditemukan di dataran Timur Tengah dan Mediterania. Minyak castor sangat efektif dalam mengobati penyakit jantung dan kanker. Seperti yang dijelaskan Organisasi Kesehatan Dunia minyak castor tidak hanya memiliki manfaat kesehatan akan tetapi juga dapat digunakan sebagai pelentik bulu mata secara alami dan permanen.


Pastikan Anda tidak salah dalam memilih minyak castor ini karena ada banyak jenis minyak yang memiliki khasiat yang hampir sama. Cara melentikkan bulu mata secara permanen dengan minyak castor sangat sederhana. Anda hanya perlu mengoleskan minyak castor ini secara merata pada bulu mata Anda. Ulangi pengobatan ini secara rutin dan teratur setiap malam sebelum tidur. Setelah selesai biarkan semalaman dan bersihkan di pagi hari.



3. Gunakan Madu

Obat alami yang bisa digunakan untuk bulu mata adalah penggunaan madu. Kandungan nutrisi pada madu mengandung vitamin dan mineral yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Selain itu, madu juga sangat efektif untuk menghitamkan dan melentikkan bulu mata agar terlihat lebih cantik dan indah.


Namun sebelum melakukan cara alami ini pastikan Anda menggunakan madu asli yang berkualitas baik dan bukan madu palsu. Karena madu palsu tidak menimbulkan reaksi apa pun. Cara penggunaannya cukup oleskan madu secara merata pada kelopak mata dan biarkan selama 30 menit lalu bersihkan dengan air dingin.



4. Gunakan Susu Murni

Kandungan gizi susu murni sangat lengkap baik untuk kesehatan dan kecantikan. Dalam dunia kecantikan susu murni sering digunakan untuk mencerahkan kulit tubuh dan wajah. Namun tahukah Anda bahwa susu asli dapat membuat bulu mata Anda lebih panjang lebih gelap dan lebih lentik? Itu karena susu murni mengandung kalsium protein mineral vitamin dan fosfor yang membantu merangsang rambut atau bulu mata.


Cara menggunakan susu murni untuk melentikkan bulu mata sangat mudah, pertama-tama kocok terlebih dahulu susu hingga berbusa. Kemudian oleskan susu murni secara merata pada bulu mata setiap habis mandi. Tunggu selama beberapa menit, kemudian bersihkan. Lakukan hal ini secara rutin setiap hari hingga Anda mendapatkan hasil yang Anda inginkan.


5. Gunakan Bedak Bayi

Ternyata bedak bayi tidak hanya bagus untuk mengatasi kulit bayi yang gatal dan iritasi tetapi juga sangat efektif melentikkan bulu mata secara alami. Cara melentikkan bulu mata dengan bedak bayi adalah dengan mengoleskan maskara sebelum mengaplikasikan bedak. Lalu oleskan bedak bayi secara merata pada kelopak mata dengan jari tangan. Kemudian gunakan jari Anda untuk mengoleskan bedak secara merata ke bulu mata Anda. Terakhir, oleskan lagi masker secara tipis-tipis pada bulu mata. Lakukan cara ini dengan teknik sekali usap agar bulu mata tidak lengket.



6. Gunakan Air Perasan Lemon

Cara melentikkan bulu mata secara permanen selanjutnya adalah dengan menggunakan kulit lemon. Caranya campurkan terlebih dahulu perasan jeruk lemon dengan minyak jarak dan minyak zaitun selama 4 hari. Kemudian gunakan bahan alami sebagai masker bulu mata. Setelah itu, gunakan ramuan alami tersebut sebagai masker bulu mata. Untuk hasil terbaik perawatan ini harus dilakukan secara teratur dua hari sekali.



7. Gunakan Telur Udang

Bahan alami berikutnya yang bisa anda gunakan yaitu dengan telur udang, kandungan proteinnya yang tinggi dapat merangsang pertumbuhan dan pembentukan alis mata. Caranya adalah dengan memecahkan telur udang secukupnya dan oleskan secara merata pada kelopak mata dan biarkan selama 30 menit. Setelah kelopak mata mengeras anda bisa membersihkannya dengan air.



8. Gunakan Gel Lidah Buaya

Lidah buaya kini sangat populer dalam dunia perawatan kecantikan baik untuk kulit maupun rambut. Salah satu manfaat lidah buaya untuk kecantikan yaitu dapat melentikkan bulu mata secara alami. Caranya adalah dengan mengambil gel lidah buaya secukupnya kemudian oleskan secara merata pada bulu mata dan gunakan jari untuk membentuk bulu mata agar terlihat lebih lentik. Biarkan selama tiga puluh menit kemudian bersihkan dengan air dingin.



9. Gunakan Daun Sirih

Bahan alami berikutnya yang bisa anda gunakan untuk melentikkan bulu mata dengan cepat dan alami yaitu bisa memanfaatkan daun sirih. Caranya adalah dengan merendam daun sirih tua selama beberapa menit kemudian remas untuk mengeluarkan lendirnya. Oleskan air perasan daun sirih pada bulu mata biarkan mengering sebentar lalu bilas.



10. Mencukur Ujung Bulu Mata

Memangkas ujung rambut dapat mempercepat proses pertumbuhan rambut dan bulu mata baru. Anda bisa mencukur ujung bulu mata minimal 3 bulan sekali agar bulu mata tetap panjang dan lentik. Dengan cara ini bulu mata tumbuh lebih panjang dan lentik.


Itulah beberapa cara melentikkan bulu mata secara alami yang bisa anda lakukan di rumah, semoga tips kecantikan di atas dapat bermanfaat untuk anda semua. Selamat mencoba dan semoga berhasil.


#Kecantikan#Tips
EDY SYAM 24 Des 2022 Last Updated 2022-12-23T23:54:06Z
Komentar

Tampilkan