5 Penyebab Anda Gagal Turun Berat Badan

EDY SYAM
0
5 Penyebab Anda Gagal Turun Berat Badan
Penyebab Anda Gagal Turun Berat Badan



Sehat Selalu - Gagal turun berat badan merupakan sebuah kondisi di mana program diet Anda tidak berjalan dengan baik sehingga tidak ada hasil yang bisa dipetik. Jika Anda sudah makan makanan sehat, dan olahraga teratur, mungkin ada banyak hal yang tidak Anda sadari sehingga penurunan berat badan belum mampu dicapai dengan baik. Di bawah ini ada 5 penyebab Anda gagal turun berat badan.


1. Makan berlebihan setelah makan


Setelah olahraga mungkin kita merasa lapar sehingga tanpa sadar telah mengonsumsi berbagai macam makanan dengan berlebihan. Ini adalah situasi yang salah dan harus segera diperbaiki. Cobalah untuk menyantap makanan sehat seperlunya dan jangan libatkan makanan dengan porsi super besar.


2. Anda tidak mendapatkan cukup tidur


Kurang tidur menyebabkan penurunan sistem kekebalan tubuh, memperlambat metabolisme, dan menambah nafsu makan. selain itu, dengan penurunan waktu tidur, maka Anda bisa meningkatkan kadar stres yang bisa jadi menambah berat badan.


3. Minum minuman manis terlalu banyak


Berbagai sumber kalori buruk yang kita ketahui mungkin datang dari alkohol, dan minuman bersoda. Namun, ternyata beragam minuman sehat seperti jus buah, teh manis, atau kopi mampu menyebabkan peningkatan kalori dan lemak di dalam tubuh. Sebaiknya, ganti gula Anda dengan gula rendah kalori jika ingin mengonsumsi minuman manis.


4. Anda tidak konsisten


Bisa jadi, salah satu penyebab Anda gagal turun berat badan adalah karena faktor inkonsistensi. Ada kalanya Anda latihan terlalu keras, dan di lain waktu Anda makan dengan porsi yang sangat sedikit. mungkin, Anda sering terlena dengan penurunan berat badan yang dicapai dan setelah itu melupakan sistem diet yang telah Anda jalankan.


5. Anda memiliki masalah kesehatan


Banyak gangguan kesehatan seperti sindrom ovarium polikistik (PCOS), gangguan tiroid dan ketidakseimbangan hormon yang dapat menyebabkan berat badan mendapatkan sehingga membuatnya sulit untuk jatuh kembali. Juga alergi makanan dapat membuat sulit untuk menurunkan berat badan.


Jika Anda ragu akan semua penyebab gagal turun berat badan tersebut, mungkin berkonsultasi dengan ahli kesehatan bisa menjadi salah satu hal baik yang patut untuk dicoba.

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)