Manfaat Buah Stroberi, Cegah Kanker dan Meningkatkan Sistem Imun

EDY SYAM
0

Manfaat Buah Stroberi, Cegah Kanker dan Meningkatkan Sistem Imun
Manfaat Buah Stroberi

Sehat Selalu - Buah stroberi yang memiliki warna merah ini yang banyak mengandung khasiat untuk tubuh. Buah tersebut memiliki kandungan vitamin C dan K, asam folic, magnesium, potassium dan sebagainya.


Berikut adalah beberapa manfaat buah stroberi yang perlu anda ketahui.


1. Mencegah kanker

Stroberi mengandung vitamin C dan antioksidan yang dapat mengurangi risiko kanker payudara kanker kerongkongan kanker usus besar dan kanker prostat. Selain mencegah kanker stroberi melawan radikal bebas dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Phytochemicals pada stroberi mengurangi pertumbuhan sel  kanker.



2. Mengatur tekanan darah

Bagi anda yang menderita tekanan darah tinggi, lebih baik konsumsi buah ini karena pada stroberi ada potassium dan magnesium. Stroberi menurunkan risiko penyakit jantung karena kadar kolesterolnya yang lebih rendah.



3. Mengurangi penyakit jantung

Kandungan serat, antioksidan, phytochemicals, dapat menyeimbangkan tingkat kolesterol. Dengan berkurangnya tingkat kolesterol stroberi kecil kemungkinan untuk terkena penyakit jantung.



4. Mengurangi asam urat

Radikal bebas menyebabkan menumpuknya racun dalam tubuh sehingga membuat regenerasi otot dan jaringan yang mengakibatkan muncul penyakit asam urat. Konsumsi stroberi dapat mengeluarkan racun dan mencegah penyakit asam urat.



5. Baik untuk kulit

Stroberi tidak hanya baik untuk kesehatan Anda tetapi juga untuk kulit Anda. Vitamin C melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Vitamin ini berperan menghasilkan kolagen yang dibutuhkan untuk keelastisan kulit. Pada saat yang sama strawberry juga melindungi kulit dari sinar UV dan mencerahkan kulit.



6. Meningkatkan daya ingat

Antioksidan yang ditemukan dalam stroberi membantu neuron otak berfungsi lebih baik. Selain itu dapat menangkal radikal bebas. Tidak hanya itu, antioksidan stroberi juga melindungi neuron otak dari berbagai macam inflamasi, membantu meningkatkan kontrol motorik dan kognitif. Stroberi juga dapat mencegah penyakit Alzheimer.



7. Meningkatkan Sistem imun

Jika Anda rutin mengonsumsi stroberi dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan melindungi Anda dari infeksi seperti batuk dan pilek. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin C dalam buah strawberry.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)