Iklan

About Us

6 Manfaat Jatuh Cinta Bagi Kesehatan

EDY SYAM
Selasa, 13 September 2022, September 13, 2022 WIB Last Updated 2022-09-12T23:18:02Z




Jatuh cinta adalah hal yang pasti pernah dialami oleh semua orang. Jatuh cinta adalah sebuah emosi yang memiliki begitu banyak makna dan makna yang terkadang menggetarkan hati hingga berujung pada sikap panik buruk atau bahagia. Setiap orang mungkin pernah mengalami jatuh cinta tetapi tidak mengetahui manfaat di balik ungkapan jatuh cinta.


6 Manfaat Jatuh Cinta Bagi Kesehatan 


1. Mengurangi Depresi


Penelitian tentang kesehatan jatuh cinta telah menunjukkan bahwa bahkan melihat foto pasangan Anda melepaskan energi bahagia dalam tubuh dan meningkatkan kadar dopamin di otak untuk mengurangi tingkat depresi dan stres. Yang sudah punya pasangan pasti akan berbagi cerita dan anekdot. Ini mengurangi beban mental terutama jika ada masalah. Pasangan suami istri juga lebih memperhatikan kesehatannya apalagi jika berdampak buruk di kemudian hari. Ini sebenarnya membantu menghilangkan kebosanan terutama ketika pasien lebih terbuka satu sama lain. Jatuh cinta membuat Anda terisolasi secara emosional atau menyakiti banyak hal.


2. Menurunkan Tekanan Darah


The Annals of Behavioral Medicine mengatakan bahwa cinta dari keluarga Anda dan orang lain termasuk pasangan Anda memberikan energi positif yang dapat menurunkan tekanan darah. Kenyamanan yang dirasakan orang terkasih secara tidak langsung mengontrol tekanan darah.


3. Meningkatkan Konsentrasi


Menurut beberapa ahli orang yang sedang jatuh cinta menunjukkan kecemasan sehingga orang yang sedang jatuh cinta dapat dilihat dari tingkah lakunya tatapannya percakapannya dan perhatiannya.


Otak dan perasaan akan terkoneksi sehingga orang tersebut dapat fokus dengan seseorang yang dia suka, contohnya seperti curi-curi pandang, perhatian, pendekatan, peduli, dan lain sebagainya. Tanpa ada kepedulian, tidak akan terjadi pendekatan, perhatian yang lama kelamaan menimbulkan pernyataan atau ajakan untuk “jadian”. 


Jatuh cinta sangat mempengaruhi rumah tangga seseorang. Ketika seorang pria memilih pasangan istri tidak dapat dipisahkan bahwa pria itu ingin menyenangkan istrinya dan bekerja keras untuk mendapatkan lebih banyak uang untuk mempertaruhkan istrinya. Dengan demikian jatuh cinta dapat meningkatkan kinerja seseorang.


4. Memberi Sensasi Kebahagiaan


Jatuh cinta… Salah satu topik yang sangat menarik. Walau hanya membacanya otak anda pasti akan mengingatkan dengan dia seseorang yang sedang anda suka atau bahkan yang paling anda sayang.


Jatuh cinta memiliki arti yang berbeda bagi setiap orang. Beberapa orang juga mengatakan bahwa ketika kamu jatuh cinta kamu memberikan hatimu kepada orang yang kamu cintai tetapi kamu tidak tahu apakah hatimu akan terluka atau cinta karena yang utama adalah menuangkan cinta ini bukan? Pada apa yang Anda suka.


Kegembiraan orang yang sedang jatuh cinta dapat terlihat dengan jelas oleh orang-orang di sekitarnya itulah sebabnya orang terkadang tersenyum ketika dihadiahi pesan teks WhatsApp gambar atau bahkan benda mati. 


Warna-warna kebahagiaan terlihat jelas bagi mereka yang bisa melihat melalui ilusi cinta. Jatuh cinta dapat menciptakan bahan kimia euforia yang bahkan lebih berbahaya daripada kokain.


5. Membuat Jantung Sehat


6 Manfaat Jatuh Cinta Bagi Kesehatan
6 Manfaat Jatuh Cinta Bagi Kesehatan


Hubungan antara jantung yang sehat dan jatuh cinta tampaknya tidak seperti yang terlihat. Jatuh cinta seringkali terasa di hati. Ingat ketika Anda naksir seseorang saat remaja dan Anda tidak berharap orang yang Anda sukai akan menyukainya kembali? Sering kali ada adegan berlebihan di sinetron di mana ada konfrontasi canggung atau ketika dia menyapa Anda secara tidak sengaja atau menyentuh tangan Anda.


Jika anda rasakan, semua hal-hal tersebut akan membuat jantung anda berdebar dan berdenyut cepat, dan itu artinya ada oksigen tambahan yang akan memompa jantung anda dalam kondisi baik, Efeknya bagi kesehatan Anda adalah Anda akan memiliki jantung yang sehat yang tidak akan membuat otak Anda kekurangan oksigen sehingga Anda akan lebih fokus dan sirkulasi darah Anda akan teratur. Manfaat jatuh cinta memang luar biasa.


6. Membantu Menghilangkan Rasa Sakit


Pernahkah Anda mendengar bahwa berpelukan dapat menghilangkan rasa sakit? Mungkin ini karena wanita menginginkan kenyamanan dan perhatian ketika mereka sakit.

Menurut penelitian yang telah melakukan percobaan ini mengatakan adanya hormon oksitosin yaitu istilahnya hormon cinta yang dikeluarkan dari pelukan dengan orang yang anda sayangi, Ini akan memberikan perasaan yang sangat santai beberapa dari Anda akan tertidur sambil berpelukan dan rasa sakit akan hilang secara bertahap selama ada hormon oksitosin yang bekerja selama 4 jam.


Komentar

Tampilkan

  • 6 Manfaat Jatuh Cinta Bagi Kesehatan
  • 0

Terkini

Close x