Fakta Yang Kamu Belum Ketahui Seputar Mandi

EDY SYAM
0

 

Fakta Yang Kamu Belum Ketahui Seputar Mandi
Fakta Yang Kamu Belum Ketahui Seputar Mandi


Mandi menjadi aktivitas kita sehari-hari selain badan menjadi bersih, mandi juga membuat badan kita merasa sehat, segar dan bugar. Apa pun alasannya mandi di perlukan untuk menghilangkan dari kotoran debu dan polusi, serta menghilangkan sel kulit mati, selain menjaga kebersihan dan penampilan kita.


Kebanyakan orang mempunyai pemahaman yang kurang tepat seputar mandi, berikut manfaat baik yang diperoleh dengan melakukan mandi dengan cara yang benar.


1. Durasi


Sebaiknya anda kurangi durasi waktu mandi anda atau jangan berlama-lama mandi, durasi yang tepat untuk mandi adalah tidak lebih dari 20 menit menurut saran dari Dr. Anjali Mahto, konsultan dermatologis dan juru bicara British Skin Foundation. Setelah mandi anda harus menjaga kelembaban kulit dengan memakai lotion, saat pori-pori terbuka.


 2. Jangan Terlalu Sering


Apakah anda termasuk orang yang melakukan kegiatan mandi lebih dari 3 kali ? sebaiknya jangan terlalu sering mandi, karena menurut Saran dari Dr Anjali Mahto, konsultan dermatologis dan juru bicara British Skin Foundation, akan menyebabkan minyak alami kulit yang membantu menjaga kelembaban akan terkikis, sehingga kulit anda menjadi kering.


3. Kulit Menipis


Jangan biarkan sabun mandi anda menempel terlalu lama di kulit tubuh anda karena bisa membuat kulit anda kering, dan juga menurut dr. Mahto berpendapat bahwa kulit tubuh anda akan menipis seiring bertambahnya usia. Jadi kurangilah penggunaan sabun bertahap untuk menghindari kulit kering mengelupas.


4. Penggunaan Air Bagi Wajah.


Jangan berlebihan menggunakan air pada kulit wajah, pakar perawatan kulit Kaye Scott menyatakan bahwa cipratan air keran wastafel atau bak mandi dapat membantu penutupan pori-pori dan akan merangsang sirkulasi.


5. Keramas


Apakah anda selalu menggunakan air hangat untuk keramas? sebaiknya jangan lakukan terlalu sering dampaknya akan mengaktifkan kelenjar sebaceous dan membuat kulit kepala anda berminyak.


Sekarang anda sudah tahu bukan fakta seputar tentang mandi yang kebanyakan orang tidak mengetahuinya, semoga artikel di atas bisa bermanfaat.

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)