13+ Cara Menghilangkan Sakit Gigi Dalam 5 Menit Dengan Cepat Mudah dan Alami

EDY SYAM
0

 

cara menghilangkan sakit gigi dalam 5 menit, cara menghilangkan sakit gigi berlubang agar tidak kambuh lagi, cara menghilangkan sakit gigi dengan cepat, cara menghilangkan sakit gigi yang berlubang, cara menghilangkan sakit gigi pada malam hari, cara menghilangkan sakit gigi secara permanen, cara menghilangkan sakit gigi pada anak
Cara Menghilangkan Sakit Gigi Dalam 5 Menit 

Cara menghilangkan sakit gigi dalam 15 menit - Sakit gigi memang menjadi salah satu penyakit yang sangat tidak menyenangkan. Bahkan ada sebuah lagu yang mengatakan lebih baik sakit hati dari pada sakit gigi. Memang rasa sakit ketika gigi sedang ngilu bisa sampai ubun-ubun kepala. Hal ini tentu saja membuat beberapa orang sampai frustrasi untuk menghadapinya.


Penyebab sakit gigi pun bermacam-macam, mulai dari gigi yang sensitif hingga gigi yang berlubang. Namun tentu semua itu pasti ada beberapa cara menghilangkan sakit gigi berlubang agar tidak kambuh lagi dengan aman.


Memang sakit gigi akan menyerang siapa saja dan bisa kapan saja. Tidak hanya orang dewasa saja yang bisa diserang sakit satu ini, para anak anak pun bisa terkena sakit gigi yang teramat menyiksa. Saat menderita sakit gigi pasti aktivitas keseharian menjadi terganggu.


Baca Juga : 11+ Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah Secara Alami dan Permanen


Karena saat sakit gigi kepala akan pusing dan seluruh badan tidak nyaman untuk digerakkan. Jadi aktivitas tidur, makan dan kegiatan lainya akan terganggu karena sakit gigi. Oleh karena itu sakit gigi harus dengan segera disembuhkan dengan cara yang cepat dan tidak mengganggu aktivitas keseharian.


Maka pada kesempatan kali ini Sehat Selalu akan membahas banyak cara menghilangkan sakit gigi dalam 5 menit dengan aman dan cepat. Dan tentu cara ini sangat efektif untuk dilakukan dengan keadaan darurat. Karena bahan yang dicari akan terbilang sangat mudah dicari dan ditemukan pada sekitar.


Cara Alami Menghilangkan Sakit Gigi


Gigi merupakan organ yang penting dalam alat pencernaan manusia. Karena gigilah yang akan bertugas memperhalus makanan sebelum dihancurkan dan dicerna oleh usus. Maka jika terjadi gangguan pada gigi akan sangat menyiksa organ pencernaan.


Penyebab utama sakit gigi biasanya karena terlalu banyak mengonsumsi makanan manis dan tidak teraturnya gosok gigi. Dengan hal tersebut maka lapisan email pada gigi akan semakin menipis. Kemudian akan menimbulkan rasa ngilu saat mengunyah makanan. Atau bahkan akan menyebabkan gigi berlubang dan gusi akan menjadi bengkak. Jika sudah terjadi seperti itu, maka akan sangat sakit rasanya.


Untuk memiliki gigi sehat sebenarnya sangat mudah, yaitu dimulai dari kebiasaan untuk membersihkan gigi secara teratur. Karena gigi merupakan organ yang sangat penting. Oleh karena itu kita harus selalu merawat agar kegiatan makan akan selalu nyaman dan tidak mengalami sakit.


Selain itu menjaga apa yang akan kita konsumsi juga menjadi hal yang sangat penting untuk kesehatan gigi. Maka atau minum yang terlalu panas atau terlalu dingin juga akan mengakibatkan sakit gigi. Maka biasanya makan atau minum pada batas normal kekuatan gigi masing-masing.


Nah, jika sakit gigi sudah menyerang, maka langkah yang paling benar adalah mencari cara menghilangkan sakit gigi dengan cepat dan baik. Karena jika sakit gigi tidak segera diobati nantinya akan menjalar pada bagian lain. Dan tentu saja rasa untuk menahan sakit gigi membutuhkan energi yang sangat banyak.


Maka pengobatan untuk sakit gigi akan sangat perlu untuk dilakukan. Dan kali ini pertama kali kita akan membahas cara untuk menghilangkan sakit gigi menggunakan bahan yang alami. Berikut adalah beberapa cara yang bisa untuk dilakukan.


1. Bawang Putih

Bawang putih memang menjadi salah satu bahan masak yang sangat populer di kalangan kelengkapan dapur. Tapi bahan ini ternyata tidak hanya bisa digunakan untuk memasak saja, karena memiliki khasiat untuk mengobati berbagai penyakit termasuk untuk menyembuhkan sakit gigi yang sangat menyiksa. Kandungan pada bawang putih ini memiliki sifat anti bakteri yang bisa membunuh kuman pada gigi


Cara menghilangkan sakit gigi yang berlubang dengan bawang putih pun sangat mudah yaitu haluskan Bawang Putih 1 siung saja, lalu selanjutnya campur dengan sedikit garam pada bawang putih yang telah dihaluskan tersebut. Lalu bahan campuran ini di kunyah pada bagian gigi yang sakit atau berlubang sampai rasa sakit gigi menjadi hilang. Ketika telah melakukan ini, kemudian bilas dengan air hangat dicampurkan dengan garam lalu kumur.


2. Jeruk Nipis

Bahan yang kedua yang bisa digunakan untuk cara menghilangkan sakit gigi adalah jeruk nipis. Selain dijadikan bahan untuk minum dan obat untuk kesehatan kulit. Ternyata jeruk nipis memiliki khasiat untuk menghilangkan sakit gigi. Kandungan Vitamin C yang ada pada jeruk nipis ini bisa sebagai penghilang rasa nyeri pada gigi.


Cara menggunakan Jeruk nipis ini ini sangat mudah ialah menggunakan air hasil perasan jeruk nipis dilumurkan pada gigi yang memiliki lubang secukupnya setiap 15-20 menit sekali. Hal ini dilakukan sampai rasa nyeri pada gigi hilang. Memang harus bersabar saat menggunakan bahan yang satu ini. Karena tentu rasa asam juga harus ditahan.


Baca Juga : 21+ Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami, Mudah dan Cepat

 

3. Cengkeh

Cengkeh biasanya digunakan untuk para kaum perokok atau untuk membuat kue. Harumnya yang khas memang akan membuat orang langsung mengenalnya. Namun selain digunakan untuk campuran rokok, cengkeh juga termasuk obat untuk menghilangkan sakit gigi secara alami. Kandungan yang ada pada cengkeh yakni anti-inflamasi, anti-bakteri, anti-oksidan dan juga anestesi bisa menghilangkan rasa sakit pada gigi.


Cara menggunakan cengkeh ini sangat mudah, ambil minyaknya lalu ditempelkan pada gigi yang berlubang. Bisa juga dengan mengambil air hangat dan di campurkan dengan minyak cengkeh dan digunakan untuk berkumur-kumur. Lakukan hingga rasa sakit pada gigi hilang atau berkurang.


4. Bawang Merah

jika tadi kita membahas bawang putih, maka kali ini teman sejawatnya yang akan kita bahas. Yaitu bawang merah. Untuk cara menghilangkan sakit gigi secara alami berikutnya bisa menggunakan bawang merah untuk mengobatinya. Selain untuk bumbu masak ternyata bawang merah bisa dijadikan bahan untuk mengobati sakit gigi. Karena bawang merah mempunyai kandungan anti-mikroba dan anti-septik yang berfungsi untuk mengurangi rasa sakit pada gigi.


Cara menggunakannya sebagai obat sakit gigi adalah cukup dengan mengambil bawang merah yang mentah lalu di kunyah dalam beberapa saat untuk meredakan sakit gigi. Bawang merah bisa membunuh kuman penyebab infeksi pada mulut. Saat mengunyah harus dilakukan oleh gigi yang merasa sakit agar hasilnya lebih efektif.


5. Bunga Matahari

Ternya bunga yang indah dan berwarna kuning ini memiliki khasiat untuk menyembuhkan sakit gigi yang sangat ampuh dan mujarab. Memang kadang banyak yang tidak paham cara menghilangkan sakit gigi dengan menggunakan bunga matahari.


Untuk menggunakan bahan ini maka siapkan bunga matahari sekitar 50g lalu jahe 5g dan air bersih 600 cc. langkah pertama adalah dengan mencampur jahe dengan bunga matahari dalam panci kemudian direbus menggunakan 600 cc air sampai mendidih kemudian air sisa tersebut sampai 300 cc disaring kemudian minum dalam keadaan hangat.


6. Asam Jawa

Asam jawa memang merupakan bumbu dapur yang sangat mudah untuk dicari. Karena memang sangat sering untuk digunakan bahan masakan. Nah, namun ternyata bukan daging dari buah ini yang digunakan untuk mengobati sakit gigi, melainkan bijinya.


Cara untuk menggunakan biji asam jawa adalah dengan menyangrai biji asam jawa. Jika sudah matang maka angkat dan dinginkan. Kemudian haluskan biji tersebut. jika sudah halus maka tambahkan air dan ambil dengan kapas. Lalu tempelkan kapas tersebut pada gigi yang sakit.


(ads)


7. Biji Jarak Cina

Bahan kali ini bernama jarak cina. Memang jika berada di perkotaan cukup sudah untuk mencari tumbuhan ini. Namun bukan berarti tidak bisa dicari. Dan ternyata bahan satu ini dianggap sangat ampuh untuk mengobati sakit gigi.


Cara untuk menggunakannya juga sangat sederhana. siapkan bahan yang diperlukan seperti, 1 butir biji jarak cina dan juga 1 gelas air panas. Haluskan biji jarak cina, lalu diseduh dalam satu gelas air panas lalu aduk rata. Kemudian saring airnya, diamkan sampai dingin lalu gunakan air yang telah disaring tersebut untuk berkumur.


8. Merica

Bahan untuk mengobati sakit gigi kali ini juga berasal dari bumbu dapur lagi. merica memang memiliki khasiat yang sangat ampuh untuk kesehatan. Tentu saja dengan begitu bisa menjadikan merica sebagai bahan alami untuk menghilangkan sakit gigi.


Cara meredakan sakit gigi dengan cepat menggunakan merica juga cukup mudah. Ambil garam dan merica dalam jumlah yang sama lalu basahi dengan setetes air bentuk seperti pasta. Lalu oleskan pada gigi yang dirasa sakit dan berlubang diamkan hingga beberapa saat. Gunakan cara ini secara rutin dalam beberapa hari agar sakit gigi yang berlubang cepat sembuh.


Baca Juga : 25+ Cara Menghilangkan Bintik di Wajah dengan Bahan Alami dan Mudah

 

9. Daun Inggu Kering

Bahan satu ini memang cukup unik, yaitu daun inggu kering. Daun ini memang biasanya dianggap sebagai rumput liar. Padahal daun ini memiliki khasiat yang sangat hebat untuk mengobati sakit gigi. Bentuk dari daun ini hampir sama dengan daun asem. Namun ukurannya lebih kecil.


Cara untuk menggunakan daun ini sangat mudah. Ambil daun Inggu kering yang sudah disiapkan, masukan ke dalam panci sedang lalu isi dengan 2 gelas Air bersih sampai mendidih. Kemudian saring panci air dari daun yang direbus tadi, diamkan air tersebut sampai hangat lalu gunakan untuk berkumur secara rutin.


10. Minyak Batok Kelapa

Batok kelapa, merupakan bahan yang bisa dijadikan cara menghilangkan sakit gigi pada malam hari dengan bahan alami. Memang terkesan aneh. Namun ternyata minyak dari batok kelapa mampu dengan ampuh dan manjur untuk mengobati sakit gigi. Tapi cukup perlu diperhatikan, bahwa yang dibutuhkan adalah minyak dari batok kelapa.


Cara untuk mendapatkan obat dari batok kelapa adalah sebagai berikut. Sediakan sebelah 1 batok kelapa, selanjutnya bakar batok tersebut hingga minyak dari batok tersebut keluar. Kemudian ambil minyak tersebut dengan menggunakan kapas, lalu tempelkan pada gigi yang sakit. Ini merupakan obat mujarab, karena dalam sekejap rasa sakit dan nyeri akan hilang.


11. Cabai Rawit

Bahan satu ini akan disukai oleh para penikmat pedas, oleh karena itu jika memiliki maag dan tidak terlalu suka dengan menahan rasa pedas disarankan untuk menggunakan cara ini. karena bahan yang digunakan adalah cabai rawit. Walaupun memiliki rasa yang pedas namun bahan ini merupakan obat paling mujarab.


Cara untuk menggunakan bahan cabai rawit adalah dengan tumbuk halus cabai rawit lalu seduh dengan air panas. Lalu gunakan Kapas celupkan sedikit pada air seduhan cabai tersebut, kemudian tempelkan pada gigi yang berlubang.


12. Akar Meniran

Biasanya bahan ini hanya diketahui oleh para orang tua pada jaman dahulu. Karena pohon meniran untuk saat ini memang cukup susah untuk dicari. Namun bahan ini merupakan cara menghilangkan sakit gigi yang paling ampuh dan mujarab. Karena dengan menggunakan akar meniran, rasa sakit pada gigi akan mudah untuk hilang.


Untuk cara menggunakannya yakni dengan bersihkan akar meniran tersebut lalu kunyah dengan menggunakan gigi yang sakit. Lalu bilas dengan menggunakan air bersih, sebelum tidur secara rutin. Memang cukup menyakitkan saat mengunyah akar tersebut. Namun lama kelamaan sakit pada gigi akan berkurang.


13. Akar Kangkung

Biasanya kangkung digunakan untuk menjadi bahan memasak. Namun kali ini yang akan kita butuhkan untuk mengobati gigi yang sakit adalah akar dari kangkung. Memang jika dilihat bahan ini sudah sangat tidak berguna lagi. namun ternyata akar kangkung memiliki khasiat yang cukup hebat untuk mengobati sakit gigi.


Cara menghilangkan sakit gigi secara permanen dengan menggunakan akar kangkung sangat mudah. Siapkan bahan yang diperlukan yaitu segenggam akar kangkung dan ½ sendok teh Cuka. Bersihkan akar kangkung dengan air bersih, lalu rebus dengan segelas air lalu tambahkan ½ sendok teh cuka. Lalu diamkan sampai hangat, kemudian gunakan bahan tersebut untuk berkumur.


14. Serai

Serai merupakan bagian dari bumbu untuk memasak. Kadang juga dijadikan untuk campuran minuman karena baunya yang cukup khas dan harum. Maka tidak heran juga jika serai dijadikan obat untuk mengobati sakit gigi.


Cara untuk menggunakan serai dalam pengobatan gigi yang sakit adalah dengan cara berikut. Sediakan serai 40g dan juga air matang, rebus semua bahan yang disebutkan tadi ke dalam panci yang berisi air 2 gelas sampai mendidih, sampai air berkurang kira-kira 1 gelas, lalu gunakan airnya sebagai obat kumur. Gunakan secara rutin dan lakukan hingga gigi tidak terasa sakit lagi.


Baca Juga : Cara Mencerahkan Wajah yang Kusam, Berminyak Secara Mudah dan Alami


Nah, berikut tadi adalah 14 cara yang sudah dijabarkan tentang cara menghilangkan sakit gigi yang aman dan menggunakan bahan yang alami. Untuk cara lainnya bisa dengan pencegahan agar sakit gigi tidak datang pada kita. Karena akan lebih baik jika kita mencegah terjadinya sesuatu sebelum hal tersebut terjadi. Maka sebelum sakit gigi terjadi, alangkah baiknya kita untuk selalu merawat gigi kita sejak dini. Dengan selalu rutin sikat gigi dan membersihkan kotoran yang ada pada gigi.


Selain melakukan perawatan yang rutin di rumah, alangkah baiknya kita juga melakukan perawatan pada dokter gigi secara langsung. Karena dengan melakukan perawatan gigi pada yang profesional akan membuat gigi kita selalu terpantau kesehatannya. Dan akan diberikan pengobatan dan perawatan yang memang diperlukan oleh gigi kita. Dengan begitu kita akan dengan mudah untuk menjaga kesehatan gigi kita.


Tidak hanya melakukan perawatan, namun menjaga makanan yang kita konsumsi. Seperti tidak terlalu banyak minum kopi. Jika mengonsumsi kopi terlalu sering juga akan membuat gigi kita lebih menguning dan mudah untuk berlubang. Maka minum dan makanlah sesuai secara normal. Karena jika sudah berlebihan akan menjadikan masalah untuk ke depannya. Untuk cara menghilangkan sakit gigi paling efektif adalah dengan mencegah sakit gigi itu muncul dengan begitu maka kita akan terhindar dari rasa sakit.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)