29+ Cara Menghilangkan Bibir Hitam Dengan Cepat dan Permanen

EDY SYAM
0

29+ Cara Menghilangkan Bibir Hitam Dengan Cepat dan Permanen

Memiliki bibir dengan warna merah merona yang alami tentunya sangat disukai oleh semua orang baik wanita maupun pria. Namun ternyata beragam faktor sering kali membuat warna bibir menjadi lebih hitam sehingga membuat kesan yang kurang baik jika dilihat. Oleh karena itu beragam cara menghilangkan bibir hitam dengan cepat ditempuh agar mendapatkan warna bibir pink yang alami.


Faktor utama penyebab bibir berwarna hitam adalah karena tubuh kekurangan cairan sehingga membuat lapisan kulit pada bibir mudah mengering dan menebal. Selain itu cuaca kawasan Asia yang cenderung panas juga memperparah keadaan ini. Gaya hidup yang kurang sehat seperti merokok atau terlalu banyak konsumsi kafein juga membuat pigmen warna bibir menjadi menghitam.


Baca Juga : Cara Alami Memerangi Obesitas


Oleh karena itu pada artikel kali ini akan dibahas mengenai cara menghilangkan bibir hitam dengan cepat dan permanen yang bisa dengan mudah anda terapkan.


1. Scrub madu dan gula


Menggunakan scrub madu dan gula pada saat bibir anda dalam keadaan kering terbukti ampuh untuk mengembalikan kelembapannya. Sebab madu sendiri memiliki sifat anti inflamasi yang baik untuk menyembuhkan berbagai jenis peradangan secara cepat dan alami. Selain itu gula berfungsi untuk mengangkat kulit mati atau kering yang ada di bibir anda. Sehingga menggunakan scrub madu dan gula secara rutin terbukti ampuh untuk memerahkan warna bibir secara alami.


2. Scrub gula dan susu murni


Cara mengatasi bibir hitam dengan gula, tidak dapat dipungkiri jika gula merupakan salah satu bahan alami yang sangat direkomendasikan untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah dan bibir. Karena gula tidak menyebabkan iritasi di semua jenis kulit. Memadukannya dengan susu murni yang kaya akan asam laktat tentu sangat ampuh karena kandungan ini mampu untuk menghilangkan pigmen warna hitam di bibir anda.


3. Scrub baking soda


Perlu anda ketahui bahwa baking soda mengandung senyawa kimia yang dinamakan dengan natrium bikarbonat. Di mana senyawa kimia ini dalam dunia kecantikan dianggap ampuh untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk. Sehingga bisa digunakan untuk cara menghilangkan hitam di pinggir bibir permanen. Caranya cukup mudah yakni campurkan 1 sendok makan baking soda dengan 1 sendok makan air hingga membentuk pasta. Kemudian oleskan pada bibir anda selama 3 sampai 5 menit. Lalu bilas dengan air dingin hingga bersih.


4. Menggunakan masker buah alpukat


Seperti yang anda ketahui bahwa buah alpukat merupakan salah satu jenis buah yang sangat disarankan bagi penderita obesitas. Hal tersebut dikarenakan alpukat dapat memberikan efek mengenyangkan yang lama dan memiliki kandungan lemak sehat untuk melawan kolesterol di dalam tubuh. Selain itu kandungan antioksidan pada buah ini ternyata juga ampuh untuk membuat bibir anda berwarna merah.


5. Mencoba pasta buah bit


Buah bit menjadi salah satu jenis buah yang sangat direkomendasikan bagi anda penderita anemia atau kekurangan zat besi. Selain itu kandungan antioksidan yang tinggi pada buah ini ternyata juga ampuh menjaga kesehatan bibir dan membuat bibir anda merah merona secara alami. Untuk menggunakannya cukup mudah di mana anda hanya perlu menghaluskan buah bit hingga berbentuk pasta lalu mengoleskannya ke bibir anda.


6. Rutin masker madu dan butter


Cara menghilangkan bibir hitam secara alami selanjutnya yang wajib anda coba adalah dengan menggunakan masker yang terbuat dari campuran madu dan butter. Kandungan vitamin E pada butter terbukti mampu untuk mencerahkan bibir. Di sisi lain kandungan antioksidan madu mampu untuk mencegah bibir kusam dan kering. Cara menggunakannya cukup mudah yakni campurkan 1 sendok makan madu dengan 1 sendok the butter. Oleskan ke bibir sembari melakukan pijatan-pijatan lembut.


7. Mengoleskan minyak zaitun secara rutin


Selain rutin mengoleskan madu pada bibir anda, anda juga bisa rutin mengoleskan minyak zaitun di sela-sela aktivitas. Hal tersebut akan membuat bibir kering menjadi lebih lembap. Selain itu kandungan vitamin E dan vitamin K yang tinggi pada minyak zaitun memang terbukti ampuh untuk membuat bibir anda memiliki warna merah merona yang alami. Oleh karena itu cara ini tidak boleh anda lewatkan untuk dicoba.


8. Mengoleskan lidah buaya 3x seminggu


Lidah buaya merupakan salah satu bahan alami yang ampuh untuk mengembalikan kelembaban bibir. Selain itu saat ini penggunaan lidah buaya juga sedang marak digunakan dalam berbagai produk perawatan kecantikan. Sehingga mengoleskan gel lidah buaya atau lidah buaya alami ke bibir anda secara rutin ampuh untuk memerahkan warna bibir dan mengembalikan kelembaban bibir yang hilang.


9. Menggunakan masker strawberry dan madu


Buah strawberry memang sudah dikenal sebagai jenis buah yang memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk tubuh. Selain itu kandungan vitamin C pada buah ini juga sangat baik untuk memberikan vitamin alami pada bibir anda. Sehingga memadukannya dengan madu untuk dijadikan masker ampuh untuk mencerahkan bibir secara alami dan juga menyembuhkan luka pada bibir yang kering.


10. Menggunakan madu


Cara menghilangkan bibir hitam dengan cepat dan alami yang satu ini tentunya sangat mudah untuk anda terapkan setiap hari. Mengoleskan madu pada bibir anda sebelum tidur dan membiarkannya semalaman sangat bermanfaat. Sebab kebiasaan tersebut terbukti ampuh untuk melembapkan bibir dan juga meremajakan warna bibir yang hitam. Hal tersebut bisa terjadi karena madu memiliki kandungan glukosa dan fruktosa yang mampu merangsang pembentukan kolagen yang baru.


11. Masker minyak almond


Tak dapat dipungkiri jika hingga saat ini masih banyak orang yang tidak mengetahui bahwa minyak almond ampuh untuk menghilangkan warna bibir yang hitam. Hal itu dikarenakan minyak almond memiliki kandungan emollient yang sangat tinggi dan ampuh untuk melakukan proses peremajaan sel kulit dan menghilangkan sel kulit yang kusam. Oleh karena itu mengoleskan minyak almond pada bibir secara rutin dapat membuat bibir anda menjadi merona.


12. Mengoleskan pasta gigi


Salah satu cara lainnya yang bisa anda coba untuk menghilangkan warna hitam pada bibir adalah dengan mengoleskan pasta gigi. Cara menghilangkan bibir hitam dengan pasta gigi dipercaya dapat mempercepat proses regenerasi sel sehingga mampu untuk membuat warna bibir anda menjadi merah secara alami. Hal tersebut karena pasta gigi memiliki kandungan mineral seperti magnesium, kalsium, kalium yang sangat tinggi. Namun pastikan pasta gigi yang anda gunakan tidak memiliki sensasi daun mint sehingga tidak akan menimbulkan rasa kebas di bibir.


13. Oleskan perasan air lemon atau jeruk nipis


Sejak dahulu penggunaan air perasan jeruk nipis atau lemon memang memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan kulit. Hal tersebut karena jeruk nipis dan lemon memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Di mana vitamin C tersebut mampu untuk mempercepat proses regenerasi sel kulit mati. Sehingga kulit kusam bisa dihindari dengan cepat, cara menghilangkan bibir hitam dengan jeruk nipis penggunaannya untuk menghilangkan warna hitam di bibir ternyata juga terbukti ampuh.


14. Buat masker kunyit


Cara menghilangkan hitam di pinggir bibir dengan cepat lainnya yang bisa anda coba adalah dengan memanfaatkan rempah kunyit. Kunyit tak hanya mampu menambah cita rasa pada makanan tetapi juga ampuh untuk menjaga kesehatan. Selain itu ternyata kunyit juga bisa anda manfaatkan untuk melembapkan bibir dan juga menghilangkan warna hitam atau kusam di bibir. Caranya cukup mudah yaitu oleskan kunyit halus pada bibir selama 15 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.


15. Oleskan pasta buah delima


Salah satu manfaat yang diberikan oleh buah delima adalah menangkal radikal bebas. Sehingga tubuh bisa lebih sehat dan terhindar dari berbagai penyakit mematikan seperti kanker. Selain itu pasta buah delima juga ampuh untuk membuat bibir anda merah merona secara alami. Hal tersebut dikarenakan buah delima memiliki kandungan polifenol salah satu senyawa antioksidan yang baik untuk kulit.


16. Menggunakan daun mint


Cara menghilangkan bibir hitam dari lahir selanjutnya yang bisa anda coba adalah dengan memanfaatkan daun mint. Selama ini penggunaan daun minta hanya berpusat sebagai bahan campuran pada olahan makanan atau minuman. Namun ternyata daun mint memiliki kandungan mineral yang sangat tinggi dan ampuh untuk menghilangkan warna bibir yang hitam. Oleh karena itu menggunakan masker yang terbuat dari pasta daun mint pada bibir ampuh untuk membuat warna bibir anda merona secara alami.


17. Rutin masker bibir dengan kentang


Mungkin hingga kini banyak yang tidak mengetahui jika kentang memiliki kandungan mineral dan vitamin yang sangat baik untuk mempercepat proses regenerasi sel. Oleh karena itu menjadikan kentang sebagai masker alami untuk memerahkan bibir anda tentunya patut untuk dicoba. Cara ini bisa anda lakukan beberapa kali dalam seminggu namun hentikan penggunaannya apabila timbul rasa gatal pada bibir anda.


18. Lembapkan bibir dengan mentimun


Salah satu penyebab bibir memiliki warna hitam dan terlihat kusam karena menumpuknya sel kulit mati di permukaan bibir. Selain itu banyaknya kulit yang mengering juga sering diakibatkan oleh pola minum yang buruk dan cuaca yang panas. Sehingga anda dapat menggunakan mentimun untuk senantiasa melembapkan bibir secara alami. Oleh karena itu bibir anda tidak akan terlihat kusam dan lebih merona.


19. Menggunakan air mawar


Penggunaan sari air mawar dalam dunia kecantikan memang sudah tidak asing lagi. Air mawar sendiri banyak kita temukan terkandung dalam beragam produk kecantikan seperti masker, scrub kulit, toner, dan lain-lain. Ternyata produk menghilangkan bibir hitam dengan cepat menggunakan air sari mawar secara rutin yang dioleskan pada bibir terbukti ampuh untuk menghilangkan warna hitam di bibir.


20. Gunakan masker tomat


Cara menghilangkan bibir hitam dengan cepat selanjutnya yang bisa anda coba adalah dengan menggunakan masker tomat secara rutin. Tomat terbukti memiliki kandungan antioksidan dan mineral yang sangat tinggi. Di mana kedua zat tersebut terbukti membantu merangsang pembentuk kolagen yang baru. Cara menggunakannya cukup mudah di mana anda hanya perlu menghaluskan 1 buah tomat hingga berbentuk pasta. Lalu oleskan pada bibir dan diamkan selama 30 menit.


21. Rajin menghilangkan sel kulit mati


Tidak dapat dipungkiri bahwa masyarakat Asia memang cenderung memiliki kulit yang kusam dan kering, tak terkecuali pada bagian bibir. Hal tersebut dikarenakan cuaca yang panas sehingga membuat sel kulit mati dan kering mudah menumpuk. Oleh karena itu rajin gunakan scrub dari bahan-bahan alami untuk menghilangkan tumpukan kulit kering di bibir anda. Sehingga anda akan mendapatkan bibir yang merah merona secara alami.


22. Jangan terlalu lama berada di ruangan ber AC


Perlu anda ketahui bahwa selain cuaca yang panas dan terik, terlalu lama berada di ruangan ber AC juga berdampak buruk bagi kesehatan kulit anda. Salah satu dampak yang anda rasakan adalah kulit menjadi lebih kering termasuk kulit bibir anda. Penumpukan sel kulit mati pada bibir tentunya ampuh untuk membuat bibir nampak kusam. Oleh karena itu jangan lupa untuk terhidrasi dengan baik saat anda memang harus berada di ruangan ber AC.


Baca Juga : Tips Warisan Leluhur Cara Merawat Tubuh Dengan Lulur Alami Tradisional


23. Bagi wanita hindari menggunakan lipstik terlalu lama


Tidak dapat dipungkiri jika lipstik menjadi salah satu “senjata” andalan wanita yang tidak boleh terlupakan. Sebab warna yang cerah terbukti mampu untuk mengubah kesan wajah seorang wanita. Namun kandungan parafin dan logam pada lipstik mampu untuk membuat warna bibir menjadi hitam. Oleh karena itu hindari penggunaan lipstik terlalu lama dan sering.


24. Rutin konsumsi air


Cara menghilangkan bibir hitam menjadi pink yang satu ini tentunya paling mudah untuk dilakukan. Seperti yang anda ketahui bahwa sebagian besar tubuh manusia terdiri dari air. Sehingga kekurangan cairan atau dehidrasi berdampak buruk bagi kesehatan dan estetika. Sebab seseorang yang kekurangan cairan memiliki warna kulit dan bibir yang kusam akibat penumpukan sel kulit mati. Oleh karena itu penuhi kebutuhan cairan harian anda.


25. Hindari merokok


Rokok memang terbukti membuat tubuh anda rentan terserang berbagai macam penyakit mengerikan. Hal tersebut karena rokok memiliki kurang lebih 4000 senyawa kimia yang berbahaya bagi tubuh manusia. Kandungan nikotin juga ternyata membuat pigmen warna pada bibir anda menebal. Sehingga salah satu tanda kecanduan rokok pada seseorang adalah warna bibir yang hitam dan tak bisa hilang.


26. Batasi konsumsi kafein


Perlu anda ketahui bahwa kandungan kafein yang terlalu tinggi di dalam tubuh mampu membuat warna bibir anda menjadi lebih gelap. Oleh karena itu sangat disarankan untuk mengurangi konsumsi minuman berkafein seperti teh dan terutama batasi konsumsi kopi.


27. Hindari minuman beralkohol


Di beberapa negara mengonsumsi minuman beralkohol memang ditujukan untuk menghangatkan tubuh karena suhu dingin yang ekstrem. Namun konsumsi alkohol yang berlebihan tentunya dapat berbahaya bagi kesehatan hati dan juga bisa membuat bibir menjadi berwarna hitam.


28. Hindari paparan sinar matahari langsung


Bagi masyarakat yang tinggal di negara yang beriklim tropis, menggunakan pelembap bibir yang mengandung SPF sangat disarankan. Sebab hal tersebut akan membuat bibir anda senantiasa lembap dan terhindar dari warna bibir yang kusam.


29. Cukupi asupan zat besi


Saat tubuh tidak memiliki asupan zat besi yang cukup maka seseorang akan menderita anemia. Anemia mampu untuk membuat warna tubuh lebih pucat dan kusam tak terkecuali pada bagian bibir anda. Oleh karena itu konsumsi makanan yang kaya akan zat besi agar terhindar dari anemia.


30. Melakukan prosedur sulam bibir


Salah satu prosedur kecantikan untuk menghilangkan warna hitam pada bibir secara cepat adalah dengan melakukan sulam bibir. Pada dasarnya prosedur ini akan memasukkan pigmen warna melalui jarum kecil pada kulit bibir anda, hampir sama dengan prosedur tato bibir. Namun anda harus mengulangi prosedur ini selama beberapa tahun sekali karena pigmen warna dapat memudar.


Dengan demikian berakhirlah artikel mengenai beragam cara menghilangkan bibir hitam dengan cepat dan permanen ini, semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)