Ini Dia 4 Obat untuk sinusitis Herbal yang Efektif

EDY SYAM
0

Ini Dia Obat untuk sinusitis Herbal yang Efektif
Obat untuk sinusitis Herbal yang Efektif

Obat sinusitis merupakan salah satu obat yang cukup banyak dicari. Sinusitis merupakan salah satu penyakit yang menyerang rongga hidung. Lebih tepatnya, sinusitis adalah peradangan yang terjadi bagi bagian rongga hidung bagian atas. Akibat peradangan ini, penderita akan mengalami beberapa gangguan ketika melakukan aktivitas sehari-hari. Sinusitis sendiri disebabkan oleh sesuatu yang menghambat aliran udara pada rongga hidung. Akibat penyumbatan yang terjadi, cairan yang ada dalam hidung tidak dapat keluar. Jika semakin dibiarkan maka sinusitis akan semakin parah, dapat menyebabkan infeksi.


Obat Herbal Sinusitis


Obat untuk sinusitis semakin banyak dicari mengingat semakin banyaknya orang yang menderitanya. Untuk mengobati penyakit ini, ada beberapa bahan alami yang dapat dimanfaatkan. Bahan-bahan alami tersebut antara lain yaitu:


1. Daun sambiloto


Untuk mengobati sinusitis, Anda dapat memanfaatkan salah satu tanaman herbal yaitu daun sambiloto. Caranya sangat mudah, haluskan daun sambiloto hingga benar-benar halus. Setelah itu peras dan ambil airnya, teteskan air tersebut ke lubang hidung Anda. Air tersebut memang terasa pahit jika sudah sampai ke kerongkongan, namun dapat menjadi obat penyakit sinusitis yang efektif.


2. Sereh


Sereh atau serai juga termasuk salah satu bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk mengobati sinusitis. Untuk membuat ramuan obat penyakit sinusitis, Anda dapat menyiapkan sereh sebanyak 5 batang. Selain itu, sediakan juga daun sirih 7 lembar, jeruk nipis 3 buah, cengkih 17 biji dan jahe 2 jari. Cuci bersih semua bahan tersebut lalu rebus hingga menjadi obat herbal sinusitis yang ampuh. Rebus menggunakan 6 gelas air, rebus sampai airnya hanya tinggal setengahnya saja. Minum ramuan herbal ini 3 kali sehari, lakukan secara rutin.


3. Bawang putih


Sinusitis juga dapat diobati menggunakan bahan alami bawang putih. Bahan alami yang biasa digunakan untuk bumbu dapur ini memiliki khasiat yang efektif mengobati penyakit sinusitis. Untuk membuat Obat untuk sinusitis, Anda dapat menyediakan bawang putih sebanyak 5 siung. Sediakan juga jahe 10 gram dan lokio sebanyak 60 gram. Rebus semua bahan menggunakan 6 gelas air, sisakan setengahnya saja. Setelah dingin, minum ramuan ini secara teratur 2 kali dalam sehari.


4. Lidah buaya


Lidah buaya juga dapat Anda manfaatkan untuk membuat obat untuk sinusitis ampuh. Lidah buaya mengandung senyawa aktif yang bermanfaat mengobati penyakit sinusitis. Untuk mengobati sinusitis, Anda dapat merebus daging lidah buaya menggunakan air secukupnya. Setelah itu minum ramuan tersebut selagi masih hangat, gunakan beberapa tetes juga untuk menetesi lubang hidung Anda.


Itulah bahan-bahan alami yang memiliki khasiat dapat mengobati penyakit sinusitis secara efektif. Untuk Anda yang menderita penyakit sinusitis, manfaatkanlah salah satu obat herbal tersebut. Pengobatan penyakit sinusitis secara alami ini akan memberikan hasil yang optimal jika dilakukan dengan benar. Lakukan dengan memperhatikan dosis yang tepat serta lakukan secara teratur. Dengan begitu penyakit sinusitis yang Anda derita akan segera disembuhkan menggunakan obat untuk sinusitis tersebut.

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)