Ramuan Daun Salam Sebagai Obat Tradisional Kolesterol Tinggi

EDY SYAM
0

Obat Tradisional Kolesterol Tinggi
Ramuan Daun Salam Sebagai Obat Tradisional Kolesterol Tinggi

Obat tradisional kolesterol tinggi pastilah Anda cari jika memang Anda terserang penyakit ini, dan sudah bosan dengan pengobatan medis dengan obat yang diberikan oleh dokter. Mungkin sebelum Anda terkena penyakit ini, Anda sering kali mengabaikan berbagai hal, terutama pola makan yang tidak sehat yang Anda lakoni. Tapi tentu sekarang ini Anda telah menyesal bukan? Mulailah kembali untuk melakukan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan sesuai dengan kebutuhan nutrisi dan gizi harian Anda.


Obat Tradisional Kolesterol Tinggi


Bagi Anda yang mungkin telah terkena penyakit ini, Anda tidak perlu terlalu khawatir tenang obat herbalnya. Kali ini Sehat Selalu akan berbagi mengenai obat alami yang dapat Anda jadikan sarana Anda terbebas dari kolesterol tinggi yang menyerang Anda. Tumbuhan obat tradisional kolesterol tinggi yang akan kita bagikan ini, tentu Anda para ibu rumah tangga sudah tidak asing lagi. Obat tradisional tersebut terbuat dari daun salam. Ya, daun yang biasanya digunakan untuk pelengkap dan penyedap masakan ini ternyata dapat dijadikan sebagai ramuan obat kolesterol tinggi.


Untuk membuat ramuan obat tradisional untuk penyakit kolesterol tinggi tidaklah sulit. Anda hanya perlu mencari dan menyiapkan beberapa bahan yang diperlukan untuk ramuan obat. Bahan-bahan yang digunakan tidak sulit untuk di temukan. Bahan utamanya yaitu daun salam, maka siapkan 7 lembar daun salam, 30 gram daun cermai, dan 600 cc air bersih. Cara membuatnya cukup mudah, Anda hanya perlu merebus daun salam dan daun cermai pada air bersih tersebut hingga mendidih dan sisa airnya menjadi setengah dari jumlah air sebelum mendidih.


Anda dapat meminum ramuan tradisional untuk kolesterol tinggi setiap hari secara teratur selama kurang lebih 1 bulan. Menggunakan obat tradisional memang sedikit lebih lama proses penyembuhan penyakit kolesterolnya. Tapi dengan obat tradisional tersebut dapat meminimalisir efek samping seperti jika menggunakan obat medis. Tapi dari pada Anda memiliki badan yang terserang penyakit ini dan tentu harus menderita dengan berbagai pengobatan yang Anda jalani, lebih baik mencegahnya bukan? Lalu, bagaimana cara mencegah kolesterol tinggi?


Cara mencegah penyakit kolesterol tinggi, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengubah pola makan Anda dan menggantinya dengan makanan yang sehat. Sebaiknya Anda menghindari berbagai makanan berlemak dan makanan yang digoreng seperti daging-dagingan. Perbanyak mengonsumsi sayur dan buah-buahan serta air putih setidaknya 2 liter setiap hari. 


Olahraga secara teratur juga sangat penting untuk membuat tubuh tetap bugar dan terhindar dari berbagi penyakit termasuk kolesterol. Intinya Anda harus melakukan pola hidup sehat, dengan makan makanan yang sehat, olahraga teratur, istirahat cukup, dan hindari stres dan tekanan. Itu kunci jika Anda ingin hidup Anda sehat dan terhindar dari berbagai penyakit berbahaya.

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)