Terkesan Kuno, Ternyata Ini Jadi Obat Alami Flu dan Batuk

EDY SYAM
0

 

Terkesan Kuno, Ternyata Ini Jadi Obat Alami Flu dan Batuk
Terkesan Kuno, Ternyata Ini Jadi Obat Alami Flu dan Batuk

Obat Alami Flu dan Batuk


Sehat-Selalu.com – Influenza adalah nama virus yang menyebabkan penyakit flu. Penyakit di saluran pernafasan, gejala yang ditimbulkannya seperti batuk, bersin-bersin, hidung meler atau mimisan, lendiran sampai dahak ketika batuk, mata berair.


Di tulisan kami yang lain, mungkin Anda pernah membaca perihal pencegahan penularan virus influenza, untuk kesempatan ini kami akan mengulas obat alami flu dan batuk


Ketika sedang mengalami flu, biasanya bagian wajah terutama pada bagian hidung kita menjadi memerah, tidak sedikit yang disertai demam, hidung tersumbat, sakit kepala atau pusing-pusing.


Jika dalam proses pencegahan virus penyebab flu, lebih kepada upaya yang seharusnya dilakukan ketika berinteraksi dengan penderita flu, untuk obat alami flu dan batuk ini lebih pada pengobatan untuk penyembuhan.


Obat alami flu dan batuk adalah pengobatan secara sederhana, tanpa menggunakan obat-obat khusus melalui resep dokter, ini hanya bisa digunakan untuk flu ringan saja. Bukan untuk flu berat yang terindikasi adanya komplikasi dengan penyakit saluran pernapasan lainnya.


Kami merasa ini bisa menjadi informasi penting dan berguna, karena setiap orang bisa dengan melakukannya ketika mulai merasakan terkena flu, dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah dijumpai di rumah masing-masing.


Sekeras apa pun usaha yang dilakukan untuk terhindar dari virus influenza, tetap saja peluang untuk terpapar sangat besar, karena memang penyebarannya sangat mudah, bahkan dari air liur ketika penderita meludah, hanya dengan melalui angin atau udara saja bisa dengan mudah hinggap.


Dari benda mati yang terjangkiti virus, atau melalui debu juga bisa terhirup oleh saluran pernapasan kita.


Mengetahui cara pengobatan alami, akan sangat bermanfaat sebagai langkah pertama pengobatan yang sangat sederhana dan menggunakan bahan bahan yang juga sederhana.


Tidak ada salahnya kita mengetahui proses pengobatan alami ini, meskipun terkesan kuno atau tradisional, supaya tidak senantiasa terfokus pada obat-obatan dari warung biasa atau toko obat.


Memang, sudah sangat mudah menemukan obat flu dengan beragam merek di warung sekitar rumah sekalipun, dan biasanya reaksinya pun sangat cepat. Karena penyakit flu ini tidak terlalu berbahaya.


Akan tetapi, jika disertai demam dan gejala-gejala yang lainnya, tentunya akan banyak menyita aktivitas kita, karena menjadi terhambat.


Apa saja obat alami flu dan batuk yang bisa kita manfaatkan dalam keseharian?


Jika saluran pernafasan sudah terinfeksi virus influenza, pengobatan alami berikut ini bisa dimanfaatkan :


1. Memakan Bawang Putih Mentah


Zat Allicin adalah minyak yang terkandung pada bawang putih. Karena senyawa pada zat minyak allicin inilah, bawang putih memiliki bau yang menyengat, ciri khas dari bawang putih.


Antivirus pada bawang putih terkenal sangat ampuh untuk menghilangkan virus influenza. Memakan mentah bawang putih ketika terinfeksi virus influenza, bisa menjadi obat alami flu dan batuk ringan.


Bukan hanya sekedar untuk virus influenza, bawang putih juga kaya antivirus yang mampu menjaga tubuh dari banyak jenis penyakit.


Hampir di setiap rumah, persediaan bawang putih selalu ada, karena menjadi bumbu masak yang sering digunakan.


2. Mencampur Irisan Bawang Putih Pada Masakan Lebih Banyak


Untuk penambahan bawah putih pada saat memasak sebenarnya sudah banyak dilakukan banyak orang. Yang kami maksudkan di sini adalah, saat kita terserang flu.


Jika dengan cara memakan mentah bawang putih tidak kuat dengan aroma menyengatnya, kita bisa menyiasatinya dengan cara mengiris bawang putih, dicampurkan dengan masakan, seperti sayuran atau osengan.


Khusus ketika flu, jumlah irisannya sedikit ditambah, semakin banyak lebih bagus, tujuannya supaya bawang putih ikut matang bersama masakan, sehingga aroma menyengatnya menjadi berkurang dan kita jadi sanggup memakannya.


Jika dengan cara kedua ini kita masih belum sanggup juga, kita lakukan saja proses penumbukan, sehingga bawang putih menjadi halus dan larut dengan masakan.


3. Menguapi Wajah Dengan Campuran Bawang Putih


Cara berikut ini juga ternyata bisa menjadi obat alami flu dan batuk, guna membantu proses penyembuhan flu.


Ambil beberapa siung bawang putih, kemudian Iris bawang putih setelah dibersihkan dengan ukuran sedang, simpan dalam wadah yang lumayan besar seperti baskom.


Selanjutnya siram bawang putih dengan air panas secukupnya, ketika uap air siraman bawang putih ini mulai naik, dekatkan wajah kita ke wadah tersebut.


Hirup uap air bawang putih secara perlahan melalui hidung lakukan sekira 5-10 menit, kita akan segera merasakan manfaatnya, tenggorokan, hidung akan terasa lega dari berbagai sumbatan yang diakibatkan infeksi virus influenza, selamat mencoba.


4. Konsumsi Madu Alami


Ini cara mudah yang bisa menjadi obat alami flu dan batuk, karena kita cukup mencampur madu dengan air hangat, diminum setiap pagi dan sore hari.


Sering kami sampaikan pada beberapa tulisan kami, pastikan madu yang kita konsumsi adalah madu murni, belum melalui proses pencampuran dengan gula atau pemanis buatan, karena khasiatnya memang jauh berbeda.


Dengan menggunakan cara ini, flu dengan beragam gejalanya tidak akan berlangsung lama, bisa segera pulih kembali.


Virus dan bakteri merupakan kuman penyakit, madu memiliki kemampuan meredakan gejala gejala penyerta flu yang disebabkan oleh virus influenza, hal ini disebabkan madu memiliki sifat antimikroba alami yang sangat dahsyat.


5. Minum Racikan Jahe


Minum racikan jahe ?, seperti apa. Sederhana saja sebenarnya, jika Anda penggemar minum teh, Anda buat the yang dicampur dengan jahe. Bisa dengan cara diparut atau digeprek.


Campurkan jahe pada sajian teh yang dibuat, diminum hangat-hangat. Hidung akan terasa lebih lega, semakin plong, Karena organ organ pada saluran pencernaan akan mengalami pelemasan.


Jahe juga terkenal memiliki zat yang mampu menghangatkan tubuh serta mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Sehingga, di daerah-daerah tertentu yang memiliki cuaca dingin, kita akan sering menemukan aneka minuman racikan dengan bahan campuran jahe.


Wedang Jahe, Susu Jahe, Kopi Jahe, The Jahe, STMJ alias Susu Telur Madu jahe, menjadi ramuan alami untuk menghangatkan badan, tidak terkecuali pada obat alami flu dan batuk juga jahe sangat berperan.


Khasiat obat alami seperti jahe ini akan sangat lebih berkhasiat lagi jika digabungkan dengan kunyit.


Perlu kita ketahui bahwa virus influenza melakukan proses duplikasi pada sel di dalam tubuh yang terinfeksi virus, hal ini tentunya akan memperburuk keadaan penderita yang terinfeksi virus jika dibiarkan.


Proses duplikasi virus influenza ini bisa diturunkan tingkat kemampuannya dengan zat alami yang terkandung pada kunyit, dan ini telah dilakukan penelitiannya oleh para ahli.


Cara-cara tadi, mungkin akan sangat berguna ketika Anda sedang mengalami gangguan pada saluran pernafasan seperti flu ringan. Jika gejala yang dirasakan lebih pada batuk, Anda bisa memanfaatkan garam yang telah dilarutkan ke dalam air hangat, manfaatkan dengan cara berkumur.


Demikian beragam obat alami flu dan batuk,  anda juga bisa temukan cara alami menghilangkan flu dan batuk tanpa bantuan obat.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)